Haru Award 2015!

Minggu, 29 November 2015


Selamat berhari minggu semua! Apa nih kegiatan di hari santai ini? Baca buku, nonton film, bobo caantik, atau malah lagi ngerjain tugas? Kalau saya sih lagi duduk manis sambil blogwalking dan nyemil. Nanti siang saya ada janji kencan bareng Rex Rashad. Tahu Rex kan? Itu lhoo pacar saya. Eh. Maksudnya itu lho R3 di The Chronicles of Audy karya Orizuka yang diterbitkan oleh Penerbit Haru. 

Bicara soal Penerbit Haru, sudah tahu belum event terbaru yang diadakan oleh Penerbit Haru? Apa? Ada yang belum tahu? Aduh mari saya jelaskan. Penerbit Haru ini nggak ada habis-habisnya mengadakan kegiatan menyenangkan bagi para pembaca, mulai dari Giveaway, Kuis, Ask Author, hingga Blogtour. Jadi, beberapa hari yang lalu saya menerima email dari Penerbit Haru seputar Informasi Haru Award untuk para Blogger/Reviewer, wah ternyata event kali ini juga teruntuk para reviewer! Makin penasaran? Kali ini, Penerbit Haru kembali lagi dengan hal yang sama menyenangkannya dengan beberapa kegiatan sebelumnya, yaitu Haru Award 2015.



Haru Award merupakan ajang apresiasi yang diadakan Penerbit Haru untuk berbagai pihak yang pernah bekerjasama dengan mereka. Mulai dari penulis, desainer, hingga blogger/reviewer. Tak lupa juga dengan buku terfavorit, penulis terfavorit, cover terfavorit, juga reviewer terfavorit! Bagaimana? Terdengar  mengasyikan, kan? 

Bagi kalian yang tertarik dengan event ini, berikut merupakan jadwal pelaksanaan Haru Award :

1)   Kategori Penulis & Komikus Terfavorit, Buku Terfavorit, dan Kover Buku Terfavorit.
  • Babak Penyisihan: 10 – 20 Desember 2015 
Pada seleksi ini, semua penulis Haru akan masuk ke dalam seleksi.Sedangkan untuk kover yang akan dimasukkan HANYA kover yang didesain oleh warga negara Indonesia saja.
  • Babak Semifinal: 24 – 31 Desember 2015 
Dari tahap penyisihan, akan dilipih 5 (lima) nominator dengan hasil voting tertinggi untuk masuk ke seleksi ini.
  • Babak Final: 5 – 16 Januari 2016
Dari tahap penyisihan, akan dilipih 3 (tiga) nominator dengan hasil voting tertinggi untuk masuk ke seleksi ini.Tentukan pemenang Haru Awards melalui babak final ini. Hanya ada satu pemenang untuk setiap kategori.

2)  Kategori Reviewer Terfavorit.
  • Pendaftaran: 10 – 17 Desember 2105
Khusus kategori ini, kalian harus mendaftarkan diri kalian sendiri untuk bisa masuk sebagai nominator. 
  • Tahap Semifinal: 24 – 31 Desember 2015
Akan dipilih 5 (lima) nama yang berhak masuk ke tahap votingVoting akan dilakukan oleh pembaca melalui Goodreads.Apabila ada jumlah ‘vote’ yang sama, maka akan dipilih berdasarkan data jumlah buku Haru yang pernah di-review.
  • Final Round: 5 – 16 Januari 2016
Akan dipilih 3 (tiga) nama dengan jumlah voting tertinggi untuk maju ke babak final. Dalam babak ini akan dipilih satu pemenang berdasarkan voting tertinggi.
Bagi kalian yang ingin mendaftarkan diri menjadi nominasi Reviewer Terfavorit, berikut aturannya:

 Proses Pendaftaran :

  1. Silakan E-mail ke haruaward@gmail.com dengan subyek ‘Reviewer_Nama
  2. Mengisi data berikut ini:
  • Nama
  • Alamat
  • No hp
  • Tautan review buku Haru (satu saja, tautan ini yang akan dijadikan acuan untuk proses voting)
  • Jumlah buku Haru yang sudah di-review di blog 
     3. Menulis di blog tentang Haru Award (post boleh dimulai 27 November). Link post                   Haru Award:



Haru Award sendiri akan diselenggarakan di Group Goodreads Penerbit Haru Grup. Jadi, bagi kalian yang belum memiliki akun goodreads, bisa segera membuat akun dan ikut join di grup tersebut. 

Cara membuat akun goodreads cukup mudah kok. Bisa mendaftarkan email, bisa juga daftar dengan Facebook.
Bagaimana? Menarik bukan? Ayo ikutan ^^ semakin banyak yang ikutan, semakin seru. Penerbit Haru rupanya tak kehabisan ide terkait hal-hal menyenangkan. Saya suka dengan idenya kali ini, Haru Award. Rasanya jadi bingung mau milih siapa di kategori apa nanti. Eh tapi nggak ada kategori tokoh terfavorit ya? Kalau ada, saya nggak akan ragu buat milih Rex Rashad >,< Kalau penulis, saya sudah menentukan ingin memilih siapa. 

Lalu, bagaimana dengan kategori Blogger/Reviewer? Aduh, saya mau milih siapa ya? Atau, saya milih diri sendiri aja? Kita lihat aja nanti, kalau nama saya ada di daftar nominasi *nah lho kok nominasi nominasi x)* Reviewer terfavorit, mungkin saya dapat hidayah buat daftar ke kategori tersebut padahal saya kurang percaya diri buat ikutan. Jadi, mohon dukungannya #EH. 
Koleksi Buku Haru Saya
Saya sendiri sudah membaca beberapa buku Haru. Namun, masih ada beberapa buku Haru yang sudah saya punya tapi belum sempat kubaca #HIKS. Buku Haru yang ada di wishlist saya, beuh banyak! Ada K-Iyagi, K-Toon, buku lokal, dan yang terbaru adalah Colouring Book terbitan Haru yang pengen banget kupunyai. Ada yang mau belikan kah? #EH


Jadi, para pembaca setia Haru, jangan lupa ya untuk ikutan event ketceh ini dalam rangka ulangtahun Ayam Kuning eh maksudnya Penerbit Haru yang ke-5! Ditunggu keikut sertaan kalian sebab, juga ada lho kategori Pembaca TerHaru! Mungkin saja, kalian yang sedang membaca ini nantinya akan menjadi pemenang kategori tersebut. 

Seluruh pemenang dari masing-masing kategori nantinya akan diumumkan saat ulang tahun Penerbit Haru, yaitu pada tanggal 18 Januari 2016.

2 komentar:

  1. Halo fikriah! Salam kenal yaa. Nyasar ke sini dari surgabuku, terus nyambung ke komunitasnya *padahal bukan blogger buku* Hehehe.
    Dateng-dateng udah ngerusuh aja nih gue. Dan... gue baru tahu ada penerbit yang namanya Haru. Hehehehehehehehehe. \:p/

    BalasHapus
  2. Wahh banyak banget buku Haru nya

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS