Wishful Wednesday #21

Kamis, 26 November 2015


Halo! Saya kembali lagi dengan postingan Wishful Wednesday ^^ Btw, di WW kali ini, ada giveawaynya lho! Giveawaynya dalam rangka ulangtahun Hostnya, kak Astrid. Selamat ulangtahun kak! Semoga sehat selalu dan sukses terus ke depannya. Eh, kita lahir di bulan yang sama ternyata, kalau aku 15 November kemarin hehe.



Judul : Negeri Para Roh
Penulis : Rosi L Simamora
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Terbit : September 2015
Tebal : 288 Halaman
Harga : Rp59.800 (Rp47.840 di Bukabuku)

Blurb : 
Pada tanggal 6 Juni 2006, longboat berpenumpang lima kru sebuah stasiun televisi berangkat dari Agats menuju Timika. Mereka adalah Senna, Totopras, Sambudi, Bagus, dan Hara.

Belum lagi tengah hari, laut sekonyong mengganas dan longboat terbalik. Berbekal dry box berukuran lima puluh sentimeter persegi, empat dari mereka harus bertahan di tengah amukan Laut Arafuru. Yang seorang lagi terpisah bersama tiga awak perahu, terseret arus ke arah berlawanan.

Negeri Para Roh adalah kisah tentang kelima kru itu. Di negeri itu mereka belajar mengenal manusia Asmat dan relung-relung ritualnya yang purba. Mereka juga menyaksikan bagaimana roh-roh leluhur dihormati dan sekaligus ditakuti, terus diingat dalam patung-patung ukiran, namun juga dibujuk pergi dan diantar ke dunia abadi di balik tempat matahari terbenam.

Bukan itu saja. Di Negeri Para Roh itu pula Senna akhirnya belajar melepaskan, Totopras mengalami Tuhan, Sambudi mencoba merekatkan kembali dirinya yang retak, dan Bagus mendapat keberanian untuk menyatakan cintanya. Dan Hara? Ia menemukan dirinya sendiri.

Namun. Selamatkah mereka?



Judul : Negeri Van Oranje
Penulis : Wahyuningrat, Adept Widiarsa, Annisa Rijadi, Rizki Pandu P.
Penerbit : Bentang Pustaka
Terbit : November 2015
Harga : Rp54.000 (Rp43.200 di BukaBuku)
Blurb :
Untuk apa pulang ke Indonesia? Pertanyaan ini melintas datang dan pergi di benak Lintang, Banjar, Wicak, Daus, dan Geri, lima mahasiswa Indonesia yang mengejar gelar S-2 di Belanda. Dalam perjalanan menemukan jawaban dari pertanyaan itu, mereka menjalani susah senangnya menjadi mahasiswa rantau di Eropa. Mulai dari kurang tidur karena begadang demi paper, kurang tenaga karena setiap hari mesti genjot sepeda berkilo-kilo meter bolak-balik ke kampus, sampai kurang duit hingga terpaksa mencari pekerjaan paruh waktu.
 
Kesamaan nasib menjalin erat persahabatan mereka. Bersama, mereka berbagi pengalaman dan tip bertahan hidup di Belanda. Takdir menuntut mereka memiliki keteguhan hati untuk melampaui rintangan, menggapai impian, serta melakukan hal yang paling sulit: the courage to love!

Jadi, untuk Wishful Wednesday kali ini, aku milih Negeri Para Roh karena kayaknya ceritanya menjanjikan deh, dari blurbnya kelihatan seru. Kisah petualangan. Dan covernya! Waktu pertama kali aku lihat covernya, malah aku kepikiran kalau ini novel terjemahan .-. Apalagi, pada cover dikatakan bahwa novel ini berdasarkan kisah nyata. KEREN! Aku selalu penasaran dengan sebuah buku yang didasari oleh kisah nyata seseorang.


Buku kedua di Wishful Wednesday kali ini, Negeri Van Oranje. Buku ini difilmkan lho! Tayang akhir Desember nanti. Dan, aku juga sering tertarik jika mendengar sebuah film yang diadaptasi dari buku. Aku juga sudah lihat trailernya  dan trailernya bagus! Bikin penasaran sama filmnya, terus para pemainnya juga oke semua. Duh Desember nanti bisa nonton filmnya nggak ya? Sebelum itu, mungkin lebih baik jika membaca novelnya dulu hehe.


Mau ikutan Wishful Wednesday juga? Yuk cek peraturannya :

1. Buat posting Wishful Wednesday di blog-mu – (yep, it’s only for blogger this time, sorry guys!). Tapi nggak harus blog buku kok, yang penting blog-mu masih aktif. Jangan lupa cantumkan button Wishful Wednesday dalam postinganmu (bisa di-copy dari postingan ini). Posting diterbitkan di blog masing-masing antara hari Rabu, 25 November 2015sampai hari Selasa, 1 Desember 2015. 
2. Isi postingan adalah tentang buku yang sedang menjadi wish-mu saat ini (boleh lebih dari satu buku), beserta alasan kenapa kamu ngebet banget pengen punya buku tersebut. Tampilkan juga gambar cover buku incaranmu ya!
3. Syarat buku inceran:  Buku boleh berbahasa Indonesia maupun Inggris, tapiharga  maksimalnya (setelah harga diskon dan total di luar ongkir) adalahIDR 120,000 atau USD 11. Dalam postingan tersebut, kamu wajib mencantumkan link tempat buku ini bisa dibeli online (contoh toko buku online lokal: Bukukita.comBukabuku.comInibuku.com). Untuk buku berbahasa Inggris, hanya dapat mencantumkan link bookdepository.com (free ongkos kirim ke Indonesia), atau opentrolley.co.id dan periplus.com. Pastikan buku incaranmu masih tersedia stoknya, dan bukan merupakan buku yang sudah tidak diterbitkan (out of stock/out of print).
4. Setelah posting, kamu wajib memasukkan link postinganmu ke Mr.Linky yang ada di bagian bawah postingan ini. DUA orang (yep, dua lho!) pemenang akan dipilih menggunakan random.org berdasarkan nomor urutannya di Mr. Linky. Setiap blog hanya boleh membuat satu postingan dan memasukkan satu link ke Mr. Linky.
5. Giveaway ini hanya diadakan dalam SATU MINGGU saja, yaitu antara Rabu, 25 November 2015, sampai Selasa, 1 Desember 2015. Link postingan di Mr. Linky dapat disubmit saat postingan ini terbit, dan link terakhir ditunggu hinggaSelasa, 1 Desember 2015 pukul 23.59 WIB. Peserta yang sudah posting tapi tidak memasukkan link-nya ke Mr. Linky hingga batas waktu yang ditentukan, dianggap GUGUR.
6. Pemenang akan diumumkan hari Rabu, 2 Desember 2015 pk. 10.00 WIB melalui blog ini. Pemenang diberikan waktu 2×24 jam untuk konfirmasi melalui email ke astridfelicia@hotmail.com. Bila lebih dari waktu tersebut belum ada konfirmasi, maka akan dipilih pemenang lainnya. Pemenang harus memiliki alamat kirim di Indonesia.
7. Bila buku yang menjadi wishlist sudah tidak dicetak lagi, atau tidak bisa ditemukan di website yang sudah dicantumkan, maka pemenang diberi kesempatan satu kali lagi untuk memilih buku lainnya.

1 komentar:

  1. waaah happy belated bday ya!! Thanks udah ikutan WW giveaway :)

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS