[Review] So, I Married the Anti-fan (Cover Baru) by Kim Eun Jeong

Sabtu, 07 November 2015


Judul: So, I Married The Anti-fan 
Penulis : Kim Eun Jeong 
ISBN : 978-602-7742-61-1 
Ketebalan : 525 halaman 
Ukuran : 14 x 20 cm 
Terbit : Oktober 2015 
Sampul : Soft cover

Blurb :

Aku tinggal dengan idola paling terkenal se-Korea.Tapi Aku adalah antifan-nya. 
H, salah satu bintang pemicu hallyu wave akan tinggal dengan antifan-nya dalam sebuah variety show. 
Mr. H: Tentu saja aku bisa menangani antifan-ku. Aku ini pria yang penuh dengan kejutan 
Ms. L: Sebagai antifan-nya, aku akan membuka semua rahasia busuknya. Lihat saja nanti 
Begitu berita itu keluar, para fans Mr. H segera membentuk pertahanan untuk melindungi idolanya. 
Dan jika Ms. L melukai Mr. H barang sedikit pun maka mereka tidak segan2 untuk bertindak.
Awalnya, Geon Yong merupakan seorang wartawan ditugaskan untuk meliput acara pembukaan Klub Benny milik rapper JJ --salah seorang anggota grup dance Soul-- setelah seorang rekannya mengatakan "Geun Yeong sajalah" ketika orang-orang kantor meributkan siapa yang harus meliput acara itu. Geon Yeong yang sudah terbiasa terlibat dengan semua pekerjaan yang tidak menyenangkan pun hanya bisa mengiyakan hal tersebut. 

Dulu, ia hanya menemani temannya yang akan mengikuti ujian wartawan. Geon Yeong pun akhirnya iseng mengikuti ujian tersebut. Namun, setelah pengumumannya keluar, ternyata ia lulus dan malah temannya yang gagal. Menganggap bahwa itu adalah awal dari keberuntungannya, Geon Young pun berharap dapat mendapatkan posisi yang bagus di kantor tersebut. Tapi rasanya harapan Geon Young terlalu tinggi, selama menjadi wartawan dirinya bahkan tak pernah benar-benar menuliskan artikel yang berkualitas, dari situlah ia mendapat julukan "Geun Yeong sajalah", namun ia tak menyadari bahwa pilihannya untuk meliput acara pembukaan Klub Benny akan merubah hidupnya.

"Lagi-lagi harga diri. Kau tahu, harga diri itu tidak terlalu berguna di hidup ini?" - Mi Jung, halaman 35

Di acara pembukaan Klub tersebut, Geun Yeong yang saat itu sedang duduk bersama beberapa wartawan lain di satu meja akhirnya memutuskan untuk pergi ke toilet, namun tak sengaja ia melihat sosok Hu Joon yang sedang membentak seorang gadis. Akhirnya, Geun Yeong tak jadi ke toilet, namun ia tak menyangka bahwa dengan keadaannya yang telah minum beberapa gelas, ia melakukan beberapa kesalahan yang melibatkan Hu Joon...

Beberapa hari kemudian, Geun Yeong merasa tak terima saat Kepala Bagian mengatakan bahwa Geun Yeong dipecat dari pekerjaannya sebagai seorang wartawan, pikirannya pun langsung tertuju pada Hu Joon, ia berpikir bahwa ini pasti perbuatan si artis yang merupakan idola paling terkenal se-Korea.

Beberapa rencana telah Geun Yeong susun untuk melakukan balas dendam kepada Hu Joon, namun karena tingkahnya sendiri itulah ia akhirnya terikat bersama Hu Joon yang menjadi idola se-Korea dalam sebuah variety show yang bernama "So, I Married the Anti-fan".

"Lupakan saja apa yang terjadi di masa lalu. Kau tahu apa yang terjadi kalau kau hanya memikirkan masa lalu? Rasanya seperti terkurung di sebuah ruangan." - PD Han, halaman 116 

Akhirnya bisa menyelesaikan buku yang cukup tebal ini! Kalian tahu berapa halaman? 525 halaman! WAW! Buku tertebal yang kubaca saat ini. Menceritakan tentang Geun Yeong yang tinggal dengan Hu Joon yang mendapatkan predikat sebagai idola paling terkenal se-Korea dengan fans yang banyak >,< Kalau yang tinggal serumah sama si artis itu para fans, ya pastinya bakal senang banget, kan? Tapi apa jadinya coba kalau yang tinggal serumah malah si antifans? K A C A U. Apalagi para fans yang berusaha melindungi sang idola tersayang. 

Sebenarnya karakter Hu Joon di sini sama lah kayak para idola Korea, sama juga kayak beberapa tokoh yang biasa kita temui di novel-novel. Yap! Hu Joon ini tampan dan memiliki citra yang baik di mata publik. 

Cerita yang disajikan dalam novel ini cukup menarik untuk diikuti, meski ada beberapa bagian yang membuat saya sedikit lelah untuk membacanya, namun akhirnya saya kembali bersemangat saat menemukan adegan yang menghibur.

Btw, aku lebih suka cover lamanya daripada cover baru ini hehe. Aku punya edisi cover lamanya juga yang saat ini masih ada di lemari, yang cover lama ini belum selesai kubaca waktu itu. 

Edisi Cover Lama
So, I Married the Anti-fan ini ditutup dengan manis walaupun masih ada beberapa hal yang menjadi pertanyaan dipikiran saya. Saya tak sabar menunggu filmnya tayang!


Dengan membaca novel ini, pengetahuan tentang Negeri Ginseng bisa bertambah. Untuk kalian yang ingin menambah koleksi novel terjemahan Korea, kalian wajib memiliki ini, apalagi novel ini siap diangkat ke layar kaca! Untuk kalian EXO-L dan para Kpopers, pasti sudah tahu kan kalau Chanyeol akan memerankan sosok Hu Joon di film adaptasi novel ini?

Yuan Shan Shan as Geun Yeong
Chanyeol & Yuan Shan Shan untuk Film So, I Married the Anti-fan
Chanyeol Exo as Hu Joon
Ya semoga film ini akan sukses dan laris nantinya. Jadi, sebelum kalian menonton filmnya, akan jadi lebih baik jika kalian membaca novelnya dulu :D

42 komentar:

  1. Hmm... Tebal novelnya bikin semangat ^^ suka banget deh sama novel beginian, cerita tentang artis-artis korea gituu. Emang sih yaa kalau diliat-liat cover lamanya lebih cantik, tpi covernya yg baru ini ga kalah cantik kokk ;D

    Well, ku benar-benar menungu novel ini ada dijejeran novel-novel kesayanganku ^^ semoga beruntung ^^

    BalasHapus
  2. Dari review nya sepertinya novel ini cerita nya bagus banget. Apalagi bakalan diangkat jadi film dan pemeran nya cowok nya itu Chanyeol..!!!!
    Daebak!!!!

    BalasHapus
  3. Jadi bakal ada filmnya yaah Ki... wah bener harus baca bukunya duluuuuu. cover lamanya nggak kalah lucuuu

    BalasHapus
  4. udah minat novel ini dari cover yang pertamaaaa><, tertarik sama konflik yang dibawa sama si pengarang. jarang-jarang kan ada cerita variety show yang nugasin seorang idol hidup berbarengan dengan antifans-nya, kepo sama akhir petualangan si couple Hu Joon dan Geun Yeong itu gimana ya? happy ending atau gak???

    BalasHapus
  5. Astaga, 525 halaman?!><
    Pas ngeliat cover pertama, aku kurang tertarik sih. Karena aku kira si anti fan dan si aktornya ini nikah beneran. Tapi pas muncul cover kuning nge-jreng yang lucu ini, kesan 'anti-fan'nya baru muncul. Lebih pas, keliatan banget Geun Yong yang ga suka dengan Hu Joon, dan tampang Hu Joon yang tengil gitu :D apalagi yang jadi Hu Joon nya Chanyeol, kesan juteknya nya 'dapet' banget pasti�� sebagai EXO-L aku ga sabar nunggu film dan pengen banget baca bukunya hoho

    BalasHapus
  6. oh my god !! :) :D review nya aja itu bikin penasaran banget apa lagi buku dan filmnya, bakalan seru nihh!!

    BalasHapus
  7. Serius bakal ada fimnya tuh? btw itu tebel bukunya kaya tebel lemak saya.

    BalasHapus
  8. Huu, buku bantal.. Tapi setuju sih, kalo dibandingkan ma cover lamanya, aku lebih suka yang cover lama.. Lebih unyu-unyu gimana gitu..

    BalasHapus
  9. Loh,, sudah ada film nya to?? Wahhh.. Harus baca bukunya dulu nih :D :D

    BalasHapus
  10. dari judulnya aja ini bikin aku pengen banget ngebacanya.. cover yang ini lebih manis ya, kalau lihat di google perbandingannya sama yang dlu.

    BalasHapus
  11. yang main filmnya chanyeol? boleh boleh boleh, pengen baca bukunya dulu nih.

    BalasHapus
  12. yang main filmnya chanyeol? boleh boleh boleh, pengen baca bukunya dulu nih.

    BalasHapus
  13. "Geun Yong sajalah"
    Hmmm, saya jadi menerka-nerka gimana bahasa asli Koreanya untuk kata-kata yang satu ini. Mungkin aslinya "Geun-Yong keu-nyang" atau bisa ditulis "근용 그냥" yang secara penyebutan memang rada mirip. :D

    Tidak seperti reviewer/host lain, review kali ini start-nya beda. Biasanya yang lain memulai dari scene mabuk di klub trus Geun Yong muntah di sepatu Hu Joon. Tapi, di sini justru menjabarkannya dengan start lebih awal. Okay, be different, selama nggak spoiler mah nggak masalah. ;)

    Ngomong-ngomong soal buku cover lama, itu udah punya sendiri kan? Trus dengan keikutsertaannya di blogtour ini sebagai host pasti dapat kiriman buku lagi dong dari Haru yang cover terbaru? Aih... enaknya... >_<

    BalasHapus
  14. Sinopsis di sini kayaknya mengambil beberapa adegan yang beda dengan host lain, tapi kayaknya lagi, justru nggak banyak hal penting yang dibongkar. Jadi, (calon) pembaca bisa baca sendiri.
    Anyway, selera kita beda soal cover. Hihi.

    BalasHapus
  15. Yang dibahas beda ya dengan yang lain, di sini gak disebut soal muntah, sehrusnya calon pembaca bisa penasaran dengan kejadian yang membuat Geun Yong di pecat, tapi karena host lain sudah menyebutkan penyebabnya yaitu mabuk, jadinya meski di sini dibuat penasaran tapi yang sudah ikut blog tour sejak awal nggak jadi penasaran deh. Aku suka reviewnya begini ya, jadi calon pembaca bisa menebak-nebak apa yang membuat Geun Yong terlibat masalah dengan Hu Joon. Kalau aku sih, lebih suka cover ang ini, lebih menggambarkan isi cerita kurasa xD. Kalau soal Chanyeol sebagai pemeran Hu Joon menurutku dia cocok banget, dia bisa tuh berperan jadi orang narsis, jutek, muram.

    BalasHapus
  16. udah lama pengen baca novelnya, tapi ngga kebaca2.... eh tau2 udah mau dibuat aja filmnya. dan kaget pas tau chanyeol yang bakal mainxD sebelum film nya rilis moga udah selesai baca novel nya dulu. Aamiin heehe~

    BalasHapus
  17. dari review aja udah bagus, dan aku baru sekali baca buku yang ngambil setting korea
    aku lebih suka cover yang baru, lebih girly

    BalasHapus
  18. Bener-bener deh tambah penasaran setelah baca review diatas. Sukaaaa...apalagi akan diangkat menjadi sebuah film. Kira-kira bakal sebagus bukunya ga ya..

    BalasHapus
  19. Aw..yg benci bs jd cinta ato mlah sebaliknya

    BalasHapus
  20. Aw..yg benci bs jd cinta ato mlah sebaliknya

    BalasHapus
  21. Pengin banget baca novel iniiii... dari cetakan pertama sampai ketiga, belom pernah sempat membalik lembaran halamannya T.T

    BalasHapus
  22. pengen baca novel ini,semoga aja filmnya nggak mengecewakan

    BalasHapus
  23. Perasaan udah dari lama denger tentang novel ini, rupanya Haru ngadain blogtour novel ini toh.. dengan cetakan cover yg baru ya rupanya.. dulu pengen banget novel ini, tapi ga kesampaian belinya.. mumpung ada GA-nya di blog ini, ngikut ah.. hihihi

    BalasHapus
  24. cara kakak ngereview keren *salvok*
    dari yang aku baca, konflik dimulai dari acara itu ya, novelnya seru nih, Korean authornim juga.. aku sependapat sama kakak, cover lama lebih unyu deh, meskipun yang baru cerah gimana gitu..
    overall, empat jempol buat review dan novelnya^^

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. Kim Eunjeong ini penulisnya Cheeky Romance juga kan? Dulu sebenernya niat mau beli buku ini. Tapi karena udah nggak ada akhirnya jadi beli cheeky romance. Seneng banget sekarang bukunya udah cetul. Cover baru lagi, soalnya aku lebih suka cover yang ini sih. Pertama tahu mau difilmkan dan pemeran utamanya Chanyeol aku kecewa karena dia kemudaan.. Tapi nggak papa deh, yang penting ganteng hahaha
    Buku ini sih sebenernya temanya macem ff gitu ya, tapi saya percaya kok sama KEJ. Meskipun temanya mainstream tapi tetep enjoy banget bacanya

    BalasHapus
  27. Aku setuju lho sama Fikri. Cover yang pertama lebih unyu-unyu dan pinky banget. Kayaknya kita berdua penggemar pinky ya? Hehhehe Kok reviewnya terlalu simple sih? Padahal aku suka lho kalau Fikri yang review (kepo-nya kelihatan banget). Kok rasanya terlalu loncat ya alur reviewnya. Pendapatku aja lho. Tapi, ada satu kata yang aku suka K A C A U. Setuju banget! Bakalan banyak pendemo ntu di seluruh penjuru kota. Hehehe Fighting terus ya!

    BalasHapus
  28. sebenarnya berapa banyak ya cover So, I Married The Anti-fan ini ...?? tapi memang cover yang diatas itu lebih lucu dan lebih dapat feelnya kayaknya... :D dan terima kasih lho ya gambar-gambarnya... baru tahu kalo itu pasangan mainnya Chanyeol *kudet*

    Terima Kasih untuk reviewnya Fikriah ^^

    BalasHapus
  29. Adegan yang di toilet itu yang Seohyun sama Chanyeol di potongan gambar filmnya ya? (atau bukan?) aku penasaran dengan jalannya variety show itu, yang menghadirkan seorang idola dengan anti-fannya. kira-kira apa yang akan terjadi?
    ngomong-ngomong, maksudnya "Geun Yeong sajalah" apa yaa? kok aku gagal paham? hehe.
    aku pribadi, lebih suka cover yang baru. kesannya lebih fresh gitu :D oiya, halamannya.. 525 halaman? duh! sangaingan banget sama buku UN nih :D

    BalasHapus
  30. Untung diingetin. Makasih ya kak blogger. Hehehe. Disini ada kata-kata yang butuh penjelasan misalnya "kadang ada bagian yang membuat aku lelah" kalau nggak salah. Itu lelahnya karena apa? Hehehe. Recomendasi, baca buku Harry Potter yang ke 5 kurang lebih 1300 halaman. Seru lho

    BalasHapus
  31. Wahhh bener2 sangat sangat penasaran bikin pengen baca novelnya dan juga nonton film nya. Penasaran sama si Chanyeol yg pada dasarnya penyanyi. Kaya apa si acting nya? Dari baca review nya aja menarik dan bikin semakin penasaran.

    BalasHapus
  32. Aku penasaran sama filmnya, dan ternyata ada bukunya juga >.< Aku makin penasaran... Kayaknya bagus banget, *eh bukan kayaknya lagi. Emang udah keliatan bagus banget, apalagi setelah baca reviewnya.. penasaran banget

    BalasHapus
  33. Ceritanya udah bagus apalagi filmnya nanti ya.. Ngga sabar buat liat adegannya langsung. Kalo di novel kan cuman bisa berimajinasi doang hehe :p

    BalasHapus
  34. Dari blogtour yang lain, entah kenapa review yang ini cukup nyimak dengan baik karena hampir review blogtour lainnya 11 12 bedanya. sedangkan review ini beda banget. yang lain langsung mulai dari geun yeong dan hu joon bertemu. tapi ini ceritain kisahnya geun yeong dulu yang sebagai wartawan. dan pas baca, sudah ngerasa ini cerita mau hampir spoiler tapi kiki bisa berhentiin sinopsisnya tepat banget jadi makin buat bertanya-tanya, apa yang terjadi selama mereka di rumah bersama? waw. greget lah. dan juga aku belum pernah baca novel terjemahan korea karena banyak tidak tertarik, tapi novel ini sudah memikat dari covernya saja sudah keliatan.

    BalasHapus
  35. Penasaran nih, kayaknya seru, ala ala drama Korea gitu. Wajib banget punya novel ini. Tebel banget tuh, 500-an halaman lebih, bakalan lama bacanya, haha, tapi semoga aja nggak bosen karena ceritanya yg seru dan menarik. Eh, aku juga nunggu banget sama film adaptasinya, apalagi yg meranin Hu Joon Park Chan Yeol^^

    BalasHapus
  36. wah... di atas 500 halaman ya.. :D
    aku belum pernah sih baca novel sampe setebal itu, tapi penasaran banget sih sama novel ini apalagi novel ini sampe jadi best seller bahkan mau difilmkan berarti kan novel ini pastinya kece abis. jadi makin penasaran :D

    BalasHapus
  37. Liat tebelnya bisa jadi ketuker sama bantal tuh novelnya, apalagi kalau bacanya di tempat tidur hahahaaa
    Aku belum pernah baca novel terjemahan korea, jadi antusias banget pengen tahu menariknya seperti apa. Karena sudah sering nonton drama seri korea, kayaknya gak sulit ya membayangkan tokohnya seperti apa :D

    BalasHapus
  38. WAW! Sama seperti tanggapan kak Fikriah, pasti semua orang yang tahu jumlah halaman novel ini bakalan langsung terkejut (seperti diriku juga)
    Gimana ngga kaget dengan jumlah halamannya yang 500 lebih!
    Seumur-umur belum pernah menemukan adanya novel romance yang setebal ini.
    Biasanya novel yang tebalnya kaya gini itu adalah novel-novel fiksi dari barat (seperti Lord of Ther Ring dan Harry Potter misalnya).
    Tentunya aku memiliki ekspektasi lebih terhadap novel ini donk.
    Dengan jumlah halaman yang sangat banyak, aku berharap konfliknya bisa digali lebih dalam lagi.
    Dan ga hanya itu, harapanku konfliknya jangan hanya melulu mengenai hubungan Hu Joon dan Geun Yong.
    Paling tidak bisa seperti kisah drama-drama Korea pada umumnya yang kisahnya dalam dan mengesankan.
    Dan karena aku baru menemukan pertama kalinya ada novel romance yang tebalnya mencapai 500, tentu aku penasaran donk ingin membacanya.
    Harapanku sih bisa beruntung mendapatkan novel So, I Married The Anti-fan dari Penerbit Haru ini lewat blogtour yang diselenggarakan.

    BalasHapus
  39. Aku udah tau dan aku baper sekali sama chayeol huee T.T gimana kalau ada adegan skin ship nya? greget

    BalasHapus
  40. Rasanya saya pernah baca novel romance yang tebelnya kayak gitu deh. Romance itu kan identik dengan bahasanya yang ringan. Jadi justru kalo gak tebel malah gak puas. Ehehe :3
    Kayaknya sisi menarik dari isi cerita novel ini lebih ke 'adegan menghibur'nya ya kak? Hmm ... sejauh ini romance-comedy emang punya sihir tersendiri sih.

    "So, I Married The Anti-Fan" mungkin bakal jadi novel korea pertama yang bakal saya baca. Saya bukan kpopers, tapi saya pemakan segala genre :3 Dan saya penasaran juga sama filmnya.

    BalasHapus
  41. Mau tanya dong, tolong jawab ya? Kalo covernya beda itu ceritanya ada yg beda gak? Atau mungkin yg covernya baru itu ceritanya ada yg dirubah? Tlg jawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo! Kalau untuk segi cerita, tetap sama, tidak ada bedanya antara cover baru dan cover lama. Yang berbeda hanya pada covernya saja :)

      Hapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS