In a Blue Moon dan Sunshine Becomes You, saling berkaitan?

Kamis, 12 Maret 2015

In a Blue Moon dan Sunshine Becomes You, apakah saling berkaitan?

Kenapa saya mengangkat judul tersebut pada postingan saya kali ini? entah kenapa, rasanya sedang ingin bernostalgia dengan Sunshine Becomes You, kisah Mia dan Alex. Lalu, apa hubungannya dengan In a Blue Moon? 

                       

Pengarang yang sama dan latar lokasi yang sama. Kedua novel ini adalah novel karya Ilana Tan, masih menggunakan latar New York, Ilana Tan kembali dengan karyanya, yaitu In a Blue Moon. In a Blue Moon ini telah dinanti oleh para pembaca setia kak Ilana Tan. Banyak yang berspekulasi jika kedua novel ini saling berkaitan mengingat bahwa latar lokasinya sama, yaitu New York.

Lalu? apakah benar begitu? karena penasaran, akhirnya saya menyelidiki kebenarannya. Berjalan-jalan kembali ke Sunshine Becomes You dan kembali bertemu dengan Alex dan Mia. Dan tahu tidak apa yang saya dapatkan? Menurut saya, memang kedua novel ini berhubungan, walaupun hanya hal kecil yang membuatnya begitu. 

Ingat tidak saat Alex dan Mia ingin mengunjungi Paolo dan Eleanor? Sebelum mereka pergi berkunjung untuk bertemu Paolo dan Eleanor, mereka berdua pergi dahulu ke sebuah toko kue. Alex mengatakan bahwa toko kue yang akan mereka kunjungi adalah toko kue yang mempunyai tartlet paling enak di New York. 

Selanjutnya, akhirnya mereka tiba di toko kue kecil bergaya Prancis di Madison Avenue. Di bagian ini, kembali digambarkan tentang toko kue tersebut, digambarkan bahwa di toko kue tersebut terdapat papan nama yang bertuliskan 'A Piece of Cake'. Lihat? cobalah kalian cermati cover In a Blue Moon pada bagian toko kuenya, maka kalian akan menemukan tulisan 'A Piece of Cake'.

Dan lagi, ada bagian yang menyatakan bahwa toko tersebut berwarna ungu pucat. Ayo kita cermati lagi gambar pada cover In a Blue Moon. Lihatlah! warna toko itu memang ungu pucat, kan?

Setelah itu, di bab selanjutnya, Alex menjelaskan bahwa gadis penjaga toko kue tadi kaget setengah mati saat melihat Mia pingsan, kan? Gadis penjaga toko kue ya? Hm apakah gadis itu Sophie? atau mungkin itu karyawan toko kue milik Sophie?

Jadi, menurut saya dalah toko kue yang didatangi Alex dan Mia saat itu adalah toko kue milik Sophie. Dimulai dari toko kue, tartlet, papan nama 'A Piece of Cake', toko kue yang berwarna ungu, dan juga gadis penjaga toko kue. Apakah ada yang lain?

Hehehe menurut saya sih berkaitan, karena sejujurnya saya juga belum baca In a Blue Moon ya :D tapi mengingat bahwa kak Ilana Tan pernah menulis Tetralogi 4 Musim yang saling berkaitan antar tokonya, jadi apa salahnya jika saya berharap kalau Novel kali ini juga memiliki keterkaitan dengan Sunshine Becomes You? ^^

Ya, sepertinya cukup segini aja yang bisa saya tulis :D Terima kasih karena telah membaca! ^^

18 komentar:

  1. Keren. Kamu teliti, Ki. Penggemar setia kak Ilana Tan ya :D Wah, salut!^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wihihi ;3 terima kasih kak Fany :D dan makasih udah mau mampir ^^

      Hapus
  2. wah kamu penggemarnya ilana tan kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hehe udah ngikutin karya kak Ilana Tan dari Tetralogi 4 Musim :D

      Hapus
  3. cukup detail ya? bisa belajar dari ini nih.. kalo aku sih biasanya baca ya baca aja, hehe. salam kenal sesama blogger :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe cukup detailya? Hihi makasih ^^ makasih juga udah mau mampir dan salam kenal ^^

      Hapus
  4. yap, sungguh cermat dalam mengamati.
    kadang gue juga suka menyama-nyamakan sebuah cerita..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya makasih ya, terima kasih juga udah mau mampir ^^

      Hapus
  5. saya setuju. novel 4 musim Ilana Tan berkaitan secara tidak langsung, mungkin sunshine becomes you dan in a blue moon juga.


    www.riffatakhsan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus

    2. Ehehe iya berharapnya memang begitu, akhirnya saya kembali dengan kisah Alex dan Mia untuk menemukan kebenaran tersebut. Dan akhirnya setelah menyelidiki, memang ada bagian kecil yang terkait antara Sunshine Becomes You dan In a Blue Moon. Hehe terima kasih sudah mau mampir :D

      Hapus
  6. wah kamu keren banget bisa mikir kayak gitu. jadi makin penasaran sama novel barunya.. XD apa bener ada hubungannya hehe

    salam kenal~
    www.alittlecupofsunshine.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehehe nggak tahu juga kenapa bisa mikir gitu :'' mungkin karena diriku lagi galau karena pengen baca In a Blue Moon hehe :D Kamu penasaran? sama, aku juga! >,< hihi salam kenal juga ya ^.^ dan terima kasih udah mau mampir ke sini ;)

      Hapus
  7. Waaah, iya juga ya. Aku cuma inget bagian Mia pingsan di toko kue aja, gak sampe inget detail-nya kayak gini. Kamu teliti banget, keren. Semoga Alex beneran muncul deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehehe iya, ternyata ada keterkaitan kecil antara Sunshine Becomes You dan In a Blue Moon :D Hehehe telitinya datang karena pengen baca In a Blue Moon hoho ;'' Makasih udah mau mampir ya ;) !

      Hapus
  8. Mungkin iya dan mungkin jg tidak haha

    BalasHapus
  9. waahh iya juga ya sebenarnya saya juga awalnya berfikiran kayak gitu tapi saya ga terlalu memperdulikannya. tapi setelah baca artikel kaka diatas saya lumayan yakin hehehe semoga aja bener yaa :D

    BalasHapus
  10. Kereen 👍 bisa sampai sedetail itu.. Karya ilana tan memang tak perlu diraguin lagi.. 👍👍 salam kenal sesama pecinta karya ilana tan 😘

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS