[Review] I am Yours by Kezia Evi Wiadji

Minggu, 05 April 2015


Judul : I am Yours
Penulis : Kezia Evi Wiadji
Penyunting : Denis Agung
Design cover dan tata letak : Amanda M. T. Castilani
Terbit : Cetakan kedua, Oktober 2014
Penerbit : Bhuana Sastra
Harga : Rp.43.000
Blurb : 
Alex: Loe milik gue dan selamanya akan menjadi milik gue. 
David: Aku mencintaimu sejak pertama kali melihatmu. 
Daniel: Dia cantik. Dia berbeda. Dia istimewa. 
Amelia: Seandainya aku bebas menentukan pilihan hidupku ...  
Kisah tentang cinta yang terkhianati, tentang hati yang patah, tentang harapan yang tak kunjung padam, tentang ketidakpastian dan janji yang harus ditepati. 
Haruskah Amelia menentukan pilihannya sendiri?Atau justru takdir yang mengambil alih?

Tada!! Kembali lagi membaca novel karya kak Evi ^^ Ini adalah novel kedua dari Kezia Evi Wiadji yang kubaca >,<  .

I am Yours. Novel bergenre romance ini akan membawa kita berkenalan dengan Amelia, Alex, Sandra, David, dan Daniel.

Amelia, gadis mungil yang cantik dan manis ini berhasil membuat David jatuh cinta pada pandangan pertama. Anak tunggal ini tinggal di rumahnya bersama bibi dan satpam rumahnya. Gadis ini bukannya tidak feminim, tapi ia lebih suka memakai kaos dan jeans dari pada menggunakan dress dan wedges. Ia juga suka pergi gym. Ia memiliki seorang sahabat bernama Sandra yang sering dia tempati curhat tentang kehidupannya, juga tentang kehidupan cintanya

Alex, pria yang memiliki nama lengkap Alex Hartawan ini berperawakan tampan. Pria berstatus playboy ini pertama kali menunjukkan daya tariknya kepada Amelia saat gadis itu keluar kelas karena cegukan. Saat itu Alex keluar kelas dengan alasan perutnya sakit karena diare, tapi nyatanya Alex malah mengikuti Amelia ke kantin. Di kantin, ia malah mengejutkan Amelia dengan cara menepuk bahu gadis itu. Dan siapa sangka, pertemuan di kantin iu merupakan langkah awal pendekatan seorang Alex Hartawan kepada Amelia Santosa.

Sandra, gadis molek dengan rambut bergelombang dan kecantikan yang modern ini adalah teman dekat Amelia. Sandra ini ternyata memiliki penyakit vertigo. Awalnya Ia sering menemani Amelia pergi bertemu Alex dan ternyata Alex juga sering ditemani oleh David. Hingga mereka seperti berpasangan, Amelia--Alex dan Sandra--David. Ia menunjukkan ketertarikannya kepada David, yeah awalanya sih gitu, tapi itu cuma di awal~

David, duh cowok yang satu ini merasakan cinta pada pandangan pertama pada Amelia saat melihat gadis itu di kantin sekolah. Ia berpendapat bahwa Amelia adalah gadis yang manis dan imut. Ia berniat mendekati gadis itu, namun apadaya? Ia terlambat karena ternyata teman dekatnya, Alex lebih dahulu mendekati gadis itu dan hubungan Alex dan Amelia berjalan lancar bahkan sampai berpacaran. Hancurlah hati David.

Daniel, nah si Daniel Adi Putra alias pak dosen ini baru datang di pertengahan cerita ;3 Em saya nggak tahu mau mendeskripsikan apa buat pak dosen ini. Intinya pak dosen ini juga memperlihatkan ketertarikannya pada Amelia.

Pada prolog novel ini, kita akan disuguhkan dengan kisah seorang anak laki-lagi yang sedang berada di kamar seorang bayi. Awalnya saya berpikir "Loh? apa hubungannya cerita ini dengan seorang anak laki-laki dan seorang bayi?" tapi setelah selesai membaca novel ini, ternyata prolognya ini ada hubungannya dengan epilog nantinya.

Dan... ternyata nanti Amelia jadian sama Alex hoho :'' nah si Alex ini maunya kemauan dia diikutin terus sama Amelia. Dia nge-ubah penampilan Amelia yang polos dan imut menjadi dewasa dan err lebih feminim. Alex ini orangnya keras dan terkenal dengan sifat playboynya, kirain pas udah jadian sama Amelia, nanti Alexnya sadar dan nggak playboy lagi, eh tahunya malah masih....

Dan si Amelia itu cinta banget sama Alex sampai mau-mau aja diatur hoho :'' dan di novel ini, Amelia itu sering banget bilang 'Oh My God' hoho >,< em oh iya Amel, seharusnya dirimu sadar bahwa sebenarnya ada orang lain yang benar-benar mencintaimu. David misalnya.

David disini strong banget hoho ;3 nggak nyangka juga kalau kehidupan keluarga David bakal kayak gitu sih. David itu ngelindungin Amelia banget sih, nggak mau Amel disakiti sama orang lain, pokoknya dia pantas ngedapetin Amelia lebih dari Alex brengsek itu. Dan Daniel? Sebenarnya sih Daniel juga pantas ngedapetin Amelia. 

Amelia disini kasihan juga sih, hidupnya ditentuin. Tapi akhirnya dia punya pilihan sendiri buat kehidupannya seterusnya :). 

Dan sepertinya pada awal cerita, saya terlalu berpikiran positif pada Sandra, eh ternyata dia ngggak sebaik yang saya kira :( huhu~ Kalian tahu? sungguh terkejutnya saya saat mengetahui fakta mengapa Sandra menghilang dan fakta bahwa sebenarnya apa yang terjadi sampai-sampai Amelia menangis di ruang kelas waktu itu sambil menyebut nama Sandra, masalahnya saya nggak mikir sampai situ soal Sandra hueeh hueeee :''(

Oke, singkat cerita Amelia ini adalah tokoh utama di cerita ini. Lalu muncul Alex dan David yang menyukai gadis ini dalam waktu bersamaan. Namun, Alex lebih cepat bertindak daripada David sehingga Alex berhasil merebut hati Amelia dan menjadi pacar gadis itu. Terus lama kelamaan hubungan Alex dan Amelia merenggang entah kenapa, hingga pada suatu saat Amelia tahu suatu fakta baru dan Amelia meminta mengakhiri hubungannya dengan Alex, tapi si Alex yang brengsek ini nggak mau ngelepasin Amelia, ya seperti yang ada di blurb novel ini:

Alex : Lo milik gue & selamanya akan menjadi milik gue.

Sedikit kecewa sih soalnya di epilog nggak ada bagian yang nyeritain tentang Amelia >,< 

Dan novel ini berhasil membuat saya mencari tahu apa itu karel dan klarabella ;3 dan ternyata ini lah mereka, mereka adalah salah satu karakter yang ada di Disney :

Sumber : www.donaldduck.nl

Oke, segitu aja review pertama di April ini~ Wassalam ^^

3.5 dari 5 bintang buat I am Yours ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS