Ally , Ketika semuanya kembali berubah.

Minggu, 04 Januari 2015

Ally - All These Lives


          Halo^^ post kali ini bukan berisi review, tapi sebuah pendapat saya tentang novel "Ally-All These Lives" punya kak Arleen, soalnya belum baca keseluruhan Novelnya hehe :D.

          Ally - All These Lives. Sebuah buku tak lengkap jika tak memiliki cover, cover adalah suatu pelengkap bagi buku tersebut dan juga memiliki daya untuk menarik hati pembacanya. Cover novel ini menggambarkan 4 (empat) lokasi yang berbeda, lokasi pertama menggambarkan suasana jalan raya yang sepi dan hanya ada 1 (satu) mobil. Lokasi kedua seperti menggambarkan musim semi. Lokasi ketiga menggambarkan suasana ruang keluarga yang terdapat sofa. Dan lokasi ke empat sepertinya menggambarkan suasana pantai nan damain yang langsung menghadap lautan. Cover yang misterius kan? dilengkapi dengan seorang gadis berdiri di tengah-tengah lokasi tersebut, sepertinya gadis itu Ally. Tokoh utama dalam cerita ini. Covernya menarik perhatian saya, dan saya yakin bukan cuma saya yang tertarik hehe ^^. Sepertinya covernya memiliki daya tarik tersendiri untuk menggait para pembaca.

          Ally - All These Lives. Setelah membaca bab 1 (satu) dan 2 (dua), saya merasa kagum dengan alur cerita ini. Alur cerita yang menarik, sejujurnya saya suka dengan cerita semacam ini, berbumbu fiksi dan membuat kita penasaran dengan kelanjutan kisahnya. Sebenarnya apa yang terjadi pada Ally? Time travel kah?.

         Peristiwa pertama, saat itu Ally adalah seorang anak tunggal berumur 10 (sepuluh) tahun, saat itu ia sedang duduk dengan manis di dapur sambil berbicara dengan mamanya. Tapi, sesuatu yang aneh terjadi, Ally merasakan sensasi menggelitik seperti kesemutan, lalu semuanya hilang. Kursi yang ia duduki menghilang. Meja makan menghilang. Ibunya juga menghilang. Bahkan ia merasa seluruh bumi menghilang. Lalu, selang beberapa waktu semuanya kembali. Kembali seperti semula. Tapi apa itu? Ia melihat seorang anak laki-laki yang kira-kira berusia 5 (lima) tahun. Apa? Ibunya bilang itu adiknya? yang benar saja? darimana adiknya itu muncul?

         Peristiwa kedua, saat itu Ally telah menginjak SMA. Dia sudah menerima kenyataan. Albert, adiknya yang entah saat itu muncul darimana, sekarang ia tak memikirkan itu lagi. Hidup normal saja. Dan tanpa disangka-sangka, peristiwa itu kembali terjadi. Saat itu Ally sedang mengerjakan tugas dari kelas sastra di ruang keluarga dengan laptop di pangkuannya. Albert, anak itu belum pulang. Sedangkan mamanya sedang berada di ruang cucian. Menggelitik bagai kesemutan, sensasi itu muncul kembali, sofa yang ia duduki menghilang, laptop yang di pangkuannya menghilang, dinding rumah juga menghilang. Sama, peristiwa yang sama 10 tahun yang lalu terjadi lagi dalam hidup Ally, bagai dejavu. Lalu selang beberapa menit semuanya kembali, kembali seperti semula, Ally harap. Dengan cepat, ia memandang foto keluarga di dinding, lengkap. Papanya, mamanya, Albert, dan juga dirinya ada di sana. Tadinya Ally mengira bahwa setelah peristiwa ini terjadi lagi, adiknya akan menghilang.

           Hingga saat mamanya memberi tahu bahwa minggu depan giliran Ally mencuci, Ally menjawab kalau minggu depan adalah giliran Albert, hingga beberapa kali mamanya mengingatkan, Ally tetap bersikeras kalau minggu depan adalah giliran Albert. Saat itu muncul papanya, memberi tahu kepada Ally untuk berhenti berlelucon kasar seperti itu, seolah Albert masi ada. Tunggu.... Albert? apa maksud papanya tadi?. Selang beberapa waktu Ally mengerti, ya Albert sudah pergi, pergi dengan kata lain tak akan pernah pulang. Semuanya kembali berubah. Ketidakbenaran itu mengambil Albert.

         Peristiwa pertama itu, saat itu Ally berusia 10 tahun, dan masih menjadi anak tunggal, namun setelah peristiwa ketidak beradaan itu terjadi ia malah memiliki adik? apa sebenarnya yang terjadi? seharusnya ia tahu kan? saat itu adiknya berusia sekitar 5 tahun, dan ia telah 10 tahun, berarti adiknya lahir saat Ally berusia 5 tahun, lalu? kemana adiknya selama 5 tahun itu? bahkan beberapa foto membuktikan kalau dia memang memiliki seorang adik laki-laki.

       Apa yang sebenarnya dialami Ally? apakah Time Travel? ini seperti, takdir berubah, kisah hidup Ally berubah, kenapa bisa ya? kak Author, kok bisa gitu sih Ally nya? aduh kepala saya rasanya hampir meletus untuk menemukan jawabannya >.< terus di peristiwa ketidak beradaan kedua malah adiknya telah tiada, bahkan Ally juga tak tahu kenapa itu terjadi, adiknya datang lalu menghilang, semuanya terjadi tanpa Ally ketahui, lompatan waktu kah? time travel kah? aduh pusying >.< pokoknya gak ketebak deh ceritanya, harus baca novel ini huhu :( gak tenang deh kalau belum tahu jawabannya.
   
             Albert datang..... Lalu, pergi. Semuanya karena peristiwa ketidak beradaan itu...
Lalu, siapakah lagi yang akan datang  ke hidup Ally? Lalu, pergi karena ketidak beradaan itu?

PENASARANN!!! >,<

      Terus? apa mungkin Ally akan mengalami peristiwa ketidak benaran lagi? apakah akan ada lagi yang datang, lalu pergi secara misterius? apakah ada lagi yang akan berubah dalam hidup Ally? atau mungkin ini terjadi karena Ally punya ilmu sihir? *ngawur. Atau Ally itu bukan anak mama papanya? apa Ally anak dari planet lain? mungkin dia putri dari kerajaan yang punya kekuatan gitu? terus dia jatuh ke bumi lalu ditemuin sama papa mama?*lebih ngawur.

Jadi intinya ini yang muncul dalam otak ngawur saya :
1. Time Travel
2. Loncatan waktu
3. Ally mungkin punya ilmu sihir
4. Ally putri dari planet lain terus dia punya kekuatan tapi dia jatuh ke bumi

Ya! itulah komentar tak jelas saya, hanya komentar dari anak berumur 12 eh udah 13 tahun November kemarin hehe ^^ ngawur kan ya kak? hehe penasaran deh, kepikiran terus huhu :( hingga akhirnya muncul semua pikiran ngawur itu*EfekLiburanHampiSelesai. Semoga novelnya sukses kak hehe ^^ walaupun aku baru kenal kak Arleen, tapi kesan pertama dari novel ini langsung NGEH gitu hehe  ._. dan ternyata kak Arleen itu udah nulis banyak buku ya? Aduh kemana saja diriku selama ini? hehe, sekian kak, ditunggu novelnya majeng di Gramed, eh ditunggu juga pengumumannya :D.

= Salam, Fikriah =

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS