[Bookish] Most Anticipated Wishlist in March

Jumat, 03 Maret 2017



Memasuki hari ketiga di bulan Maret, info-info buku yang segera terbit di bulan ini, kembali diingatkan lagi oleh Penerbitnya masing-masing. Dan setelah sukses nggak jajan alias beli buku di Februari kemarin (Alhamdulillah, ini sebuah pencapaian saya), saya sepertinya harus waspada dengan godaan yang akan terjadi di Maret ini. Maka dari itu, supaya nggak gelisah galau merana sendirian karena banyaknya wishlist, saya buat postingan ini agar kalian juga mupeng karena banyaknya buku bagus di Maret ini. Siapa tahu waktu kalian lagi jajan bukunya, kalian langsung ingat saya terus beliin juga #EH.



Love O2O by Gu Man
Penerbit : Haru
Terbit : Akhir Maret

Ini betul-betul wishlistku! Ciyus deh! Pokoknya harus punya buku ini sesegera mungkin. Love O2O ini juga sudah diadaptasi ke film dan drama, saya sudah nonton keduanya dan saya amat jatuh cinta dengan dramanya! Ini pertama kalinya saya nonton Drama Mandarin eh atau nyebutnya Drama China kah? Pokoknya itu deh! Saya betul-betul excited sekali dengan novelnya yang akan diterjemahin Haru. Ciyus. Nggak bohong. Jadi, sebelum saya punya buku-buku lainnnya di postingan ini, saya harus punya Love O2O dulu. Fix. Tapi harganya belum keluar, cyin. Takut rasanya kalau harganya udah keluar dan akan cukup mengagetkan diri, jadi ini disimpan di wishlist pertama.



The Forbidden Wish by Jessica Khoury
Penerbit : Spring

Blurb:
 Gadis itu adalah Jinni terkuat dari semua jin. Pemuda itu adalah pencuri jalanan. Saat Aladdin menemukan lampu Zahra, gadis itu dilontarkan kembali ke dunia yang tidak dilihatnya selama ratusan tahun. Kemerdekaannya terikat pada lampu, mengharuskannya untuk memenuhi tiga permintaan Aladdin Namun, saat raja dari para jin menawarkan kebebasan kepada Zahra, gadis itu mengambil kesempatan itu, hanya untuk menyadari bahwa dia jatuh cinta pada pencuri jalanan itu. 
Saat kemerdekaannya hanya bisa diraih dengan mengkhianati Aladdin, jalan manakah yang akan dia pilih? Apakah kebebasannya sepadan dengan kehancuran hatinya?

Ini akan diterbitan keluarga Ayam Haru, yaitu Penerbit Spring. Info-nya sudah dari akhir tahun lalu dan memang sudah kumasukkan ke dalam daftar buku yang jadi wishlist utamaku di 2017 ini. Dan begitu info vote cover sudah keluar dan diiringi oleh informasi kapan terbitnya, uh betul-betul siap sekali buat jajan buku ini! Bahkan saya sempat baca free sample-nya di google play book dan bagus! Si Jinni cewek ini nyeritain suasana sekitar yang nggak jauh-jauh dari batu mulia dan menyadari bahwa ada seorang pemuda yang sedang berada di sekitar dirinya.



Harry Potter #1 : Harry Potter dan Batuh Bertuah by J.K. Rowling
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Harga : Rp128.000

Siapa yang nggak kenal Harry Potter? Kabar baiknya, tahun ini GPU akan mulai cetak ulang buku seri ini. Saya excited banget! Soalnya merasa ini sudah saatnya untuk saya, siswi Ravenclaw, untuk punya koleksi Harry Potter milik pribadi. Tapi cyin, harganya nggak nahan banget! Ingin menangiz rasanya. Sebenarnya ini salah satu wishlist utamaku juga di tahun ini, tapi kalau untuk dibeli, nanti aja deh dulu, ngumpulin uang dulu. Atau saya mau ngebobol gringotts dulu deh. Eh tapi kayaknya lebih baik kalau saya pelihara niffler aja ya?



Harry Potter #2 : Harry Potter dan Kamar Rahasia by J.K. Rowling
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Harga : Rp138.000

Buku keduanya juga terbit bulan ini! Entah ini kabar baik atau kabar buruk. Intinya, saya nggak akan beli satu buku aja, mending belinya nanti aja kalau udah terbit beberapa buku, soalnya kalau cuma beli satu aja, sayang ongkir ih! Ongkir ke Makassar itu Rp36.000, dan saya nggak akan berani buat beli Harry Potter ini di toko buku, soalnya pasti harganya akan lebih seram lagi dibanding harga aslinya ini. Once again, yang mau pelihara niffler bareng saya, ada nggak?


Luka Dalam Bara by Bernard Batubara
Penerbit Noura
Harga : Rp49.000
Terbit : 16 Maret 2017

Blurb: 
Aku mencintainya karena ia mencintai kata-kata. Aku mencintainya lebih lagi karena ia mencintai buku-buku. Aku mencintainya karena ia adalah buku bagi kata-kata yang tidak bisa aku tuliskan. Aku mencintainya karena ia menjadi rumah bagi setiap kecemasan yang tidak perlu aku tunjukkan.

Buku terbaru Bernard Batubara ini juga menarik perhatianku. Kenapa? Alasan utamanya adalah karena judulnya! "Luka Dalam Bara", ini maksudnya luka dalam dirinya Kak Bara, gitu? Curahan hati atau gimana, Kak? Adek penasaran dan ingin tahu.  


Glaze by Windry Ramadhina
Penerbit : Roro Raya
Terbit : 11 Maret 2017
Harga : Rp89.000

Blurb:
Seperti glasir di permukaan keramik, aku merasakanmu sepanjang waktu.
Mataku tak lelah menatapmu, diam-diam mengabadikan senyumanmu di benakku.
Telingaku mengenali musik dalam tawamu, membuatku selalu rindu mendengar cerita-ceritamu.
Bahkan ketika kita berjauhan, aku selalu bisa membayangkanmu duduk bersisian denganku.
Seperti glasir di permukaan keramik, kepergianmu kini membungkusku dalam kelabu.
Ruang di pelukanku terasa kosong tanpa dirimu.
Dadaku selalu sesak karena tumpukan kesedihan mengenang cintamu.
Bahkan ketika aku ingin melupakanmu, bayanganmu datang untuk mengingatkan betapa besar kehilanganku.
Aku menyesal telah membuatmu terluka, tapi apa dayaku?
Aku yang dulu begitu bodoh dan naif, terlambat menyadari kalau kau adalah definisi bahagiaku.

Covernya betul-betul menarik! Buku dengan cover putih itu punya daya tariknya sendiri, menurutku.  Covernya... dengan sebuah sesuatu yang... pecah? Ada apa ini? Blurb-nya juga tidak menggambarkan detail isi bukunya, jadi semakin membuatku penasaran.




Under Water by Marissa Reichardi
Penerbit : Spring

Gadis itu merasa sedang berada di bawah air...Itu adalah penggalan blurb novel ini. Kalau ini... karena mau aja sih. Cukup penasaran. Cukup aja, mengingat wishlist-wishtlist di atas, saya nggak terlalu pengin baca buku ini dalam waktu dekat. Tapi tetap menarik sih ^^.


Oon In Action by Aniqotuz Zahro
Penerbit : Ikon
Harga : Rp77.000
Terbit : 17 Maret 2017

Blrub:
Dia cinta pertamaku. Dia cinta masa kecilku.Dia cinta gilaku. Dia kedipan mataku.Dia cinta monyetku. Dan dia adalah cintaku selamanya. Dia dulu dekat, tapi selalu menjauh. Kini dia dekat, tapi terasa jauh.Dulu dia tampan, sekarang dia jauh lebih tampan. Dulu dia songong, sekarang dia semakin songong. Dulu dia menolakku, sekarang pun juga. Dulu aku tidak pernah menyerah untuk mendekatinya, sekarang pun sama.Menjinakkannya itu lebih susah daripada menjinakkan singa yang mengamuk.Tapi aku tidak akan pernah menyerah.Itu…Dia…***“Kak Melvin lucu deh!”Aku terus mengejarnya.Dia pun mulai ketakutan
Aku salah satu pembaca cerita-cerita Kak Aniq di Wattpad dulu, dan sayangnya belum sempat baca Oon ini. Jadi ini salah satu wishlistku di bulan Maret! Aku juga kangen baca teenlit sih.



Angan Senja Senyum Pagi by Fahd Pahdepie
Penerbit : Falcon Publishing
Terbit : Maret 2017
Harga : Rp85.000

Blurb:
Hujan malam itu lambat dan panjang. Angan dan Pagi saling mematung, terpisah jarak dari kisah mereka yang beku di ujung waktu. Lanskap taman seolah tak ingin menunjukkan diri, lampu merkuri temaram di antara mereka berdua, dikaburkan rintik hujan.
Angan memerhatikan wajah Pagi. Wajah itu, wajah yang pertama kali ia lihat belasan tahun lalu dan membuat matanya nyalang semalaman, wajah yang entah bagaimana diciptakan Tuhan dengan alis yang sempurna, hidung yang sempurna, bibir yang sempurna… Tak pernah bisa pergi dari inti memorinya selama ini.
Angan melangkah mendekat ketika payung miliknya lepas dari genggaman. Kemudian ia menarik ujung payung bening milik Pagi. Angan masih bisa melihat wajah Pagi dari balik payung bening itu, meski titik-titik hujan masa lalu sedikit mengaburkannya. Namun, itu cukup buat Angan… Itu cukup. Sebab ketika ia mengecup payung itu, seolah di kening Pagi, ia tak perlu menjelaskan apa-apa lagi…
Tentang Angan Senja yang tak pernah berhenti menanti Senyum Pagi.
Covernya cantik syekali! Permainan warnanya, eught. Sangat menggoda untuk dibeli!

Itu aja sih Most Anticipated Book atau Most Anticipated Wishlist-ku di Maret ini. Kalau kalian punyan daftar buku-buku yang kayaknya menggoda banget di Maret ini versi kalian sendiri, jangan sungkan untuk tinggalkan komentar di kolom komentar yang telah disediakan ya, kita sharing-sharing bersama~

8 komentar:

  1. Wah, buku-bukunya menarik sekali. Saya pasti akan mengumpulkan uang buat si Harry Potter itu. Saya pokoknya harus mulai membaca serial Harry Potter. Selama ini saya hanya nonton filmnya saja. Pokoknya harus!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeah! *tos* Harus pokoknya! Udah saatnya kita para penonton film, untuk ngumpulin uang agar bisa memulai mengoleksi Harry Potter!

      Hapus
  2. Wah, yang Harry Potter lumayan mahal juga ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, bikin tipis dompet, mau diabaikan, tapi kiyut gitu ih kavernya xD Besok besok aku mau pelihara niffler-nya Newt aja deh~~

      Hapus
  3. The Forbidden Wish memang lg marak banget..
    bagus yaah???
    Pingin juga rasanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baca free sample-nya di Google Play book dan rasanya memang menarik, aku suka hal-hal yang menyangkut penceritaan ulang dongeng dongeng gini, yang setipe sama Lunar Chronicles. Kalau penasaran, kamu bisa coba baca free samplenya The Forbidden Wish di google play book ^^

      Hapus
  4. penasaran sama Angan Senja Senyum Pagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun! Belum pernah baca karya penulisnya sih, cuma Angan Senja Senyum Pagi ini betul-betul menarik buatku

      Hapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS