[Blogtour & Giveaway] Entangling Game by Stefiani Emasurya

Jumat, 02 Oktober 2015


Selamat datang di Blogtour Entangling Game karya Stefiani Emasurya.



Judul : Entangling Game
Penulis : Stefiani Emasurya
Penerbit : Grasindo
Harga : Rp60.000
Terbit : Cetakan I : Juni 2015
ISBN : 978-602-375-0634

Blurb :
Ethan melompati beberapa tangga dan mempertipis jarak mereka. Gadis itu mulai melambat hingga uluran tangan Ethan berhasil meraih lengan dan menarik tubuhnya hingga terpelanting menghantam tembok. Tangan kiri Ethan bergerak lebih cepat dan menahan kepala Chloe agar tidak terbentur. Tubuhnya mengimpit tubuh Chloe dan menahan pemberontakan gadis itu. 
Tapi, kemudian Chloe tiba-tiba diam. Tubuhnya yang sejak tadi terus memberontak secara serempak tidak membuat gerakan apa pun hingga membuat Ethan balik tertegun. Gadis itu berbalik menatap tajam pada Ethan danmengangkat dagunya tinggi-tinggi. “Lakukan. Apa pun yang mungkin kau lakukan padaku, lakukan sekarang,” ucapnya sungguh di luar dugaan hingga membuat cengkeraman Ethan melemah dan akhirnya terlepas. 
“Gadis macam apa kau ini?” Ethan menggeleng tak mengerti. Kakinya berjalan mundur tanpa perintah, seakan membutuhkan jarak untuk pikirannya berjalan lebih jernih. Tapi, sedetik kemudian, ia merasakan tulang keringnya ditendang keras-keras dengan sepatu boot hak tinggi gadis itu. 
“Kurasa kau memang bodoh,” ucap Chloe di tengah tawanya seraya berlari menaiki tangga.



"Semakin sering aku melihatnya, semakin banyak alasan membencinya." - halaman 22

Entangling Game bercerita tentang Chloe yang merupakan seorang mahasiswa yang cukup cerdas, ia bertekad untuk lulus dan memiliki jaminan hidup setelahnya. Chloe terlibat dalam sebuah proyek pembangunan hotel dengan konsep terintegrasi yang digadang-gadang akan menjadi terobosan baru di Singapura. Jika ia sukses dengan proyek tersebut maka tahun depan ia akan terjamin lulus dengan gelar cumlaude.


"Kau hanya memiliki satu jalur di mana semua orang dapat menentukan jalan mereka sendiri." - halaman 24

Hingga saat dimana Chloe akan bertemu dengan sang partner dalam proyek tersebuat, Chloe mengalami sebuah insiden yang menyebabkan orang lain mendapatkan kesialan dalam insiden tersebut.

Ethan, orang yang merasakan kesialan saat bertemu seorang gadis di jalan, ia pun menaruh rasa kekesalan pada gadis itu. Kekesalannya pun tambah bertambah ketika ia mengetahui bahwa gadis tersebut adalah partnernya dalam proyek kali ini, terlebih gadis itu bahkan tak mengenalnya saat pertemuan resmi mereka yang pertama kali sebagai partner kerja! Astaga, bagaimana bisa gadis ini...


Kemudian, seiring waktu berlalu, sebuah masalalu memaksakan dirinya untuk terungkap...


"Mendapatkan perhatianmu saja tidak mudah. Aku harus banyak belajar darinya untuk mendapatkan hatimu," - halaman 57


Entangling Game merupakan karya pertama dari Stefiani Emasurya yang saya baca. Buku ini merupakan salah satu yang ada dalam Seri Dongeng terbitan Grasindo. Sebelumnya, saya sudah membaca Take Off My Red Shoes karya Nay Sharaya yang juga berada dalam seri itu. Entangling Game terinspirasi dari dongeng The Green Knight.

Cover Entangling Game menampilkan dua tangan dengan benang merah yang membuatnya berkaitan. Saya langsung berpikir, bahwa dalam kisah ini ada benang merah yang menghubungkan beberapa tokoh di masalalu.

"Senyuman itu menyiratkan ancaman, hinaan, tekanan, dan sedikit... dendam." - halaman 67

"Atau lebih jauh dari itu, benarkah aku tanpa sadar jatuh cinta pada gadis itu?" - halaman 98

Ada beberapa bagian dalam Entangling Game yang kurang rapi, saya lupa tepatnya di halaman berapa itu, intinya di halaman tersebut dijelaskan bahwa Clarie sedang berbicara dengan Calvin, namun di halaman selanjutnya dijelaskan bahwa daritadi Clarie berbicara dengan Ethan. Saya membaca ulang bagian itu secara beberapa kali, dan memutuskan bahwa bagian itu ada kesalahan. Yang benar bahwa Clarie berbicara dengan Calvin, sedangkan Ethan di tempat lain sedang berbicara dengan Chloe.

Di dalam novel ini terdapat beberapa kutipan yang sangat ngena di hati! Saya suka dengan novel yang seperti ini, banyak kutipannya!

Saya suka karakter Ethan di sini, cukup dalam. Saya jatuh hati kepada Ethan. Ah, novel ini bisa dikatakan punya sisi romantisnya sendiri.

"Dan kau tahu... aku percaya cinta bisa dibangun karena sebuah kebiasaan. Kau hanya perlu membuatnya berada dalam jangkauanmu." - halaman 166


Kesalahan penulisan :

halaman 22 dan 112 :
"Orang tuaku", seharusnya di situ "orangtuaku" karena setahu saya jika yang dimaksud adalah orang yang memang adalah ayah dan ibu, seharusnya kata 'orang' dan 'tua' itu disambung. Lalu, jika yang dimaksud adalah orang yang sudah tua, maka penulisannya dipisah.

halaman 141 :
"dimakin", seharusnya di situ "dimaki".

halaman 27 :
"tisU", seharusnya "tisu"


Kutipan Favorit :


"And if, just if, you touch him. Aku bersumpah membuatmu mati dengan tanganku sendiri." - halaman 72

 .: GIVEAWAY TIME!:.
Peraturan Giveaway : 

1. Peserta adalah followers @stefiani_ema dan @Grasindo_id di twitter.
2. Follow blog ini via GFC atau Email.
3. Tuliskan jawaban kalian di postingan ini dengan menyertakan Nama, akun twitter, dan kota domisili
4. Bagikan info Blogtour dan Giveaway ini di twitter dengan mention akun saya ( @Lovaren_ )
5. Akan dipilih satu orang pemenang beruntung yang akan mendapatkan satu novel Entangling Game.
6. Nama pemenang akan saya umumkan pada Jumat, 11 Oktober 2015. Pemenang akan saya mention di twitter dan juga saya umumkan di blog.
7. Periode giveaway adalah dari tanggal 1 Oktober 2015 sampai 07 Oktober 2015 pukul 24.00 WITA.

Pertanyaan :

"Jika kalian diberi kesempatan untuk menjadi salah satu tokoh dalam cerita dongeng, tokoh dalam cerita dongeng apakah yang akan kalian pilih? Sertakan alasannya juga ya!"

Jangan lupa, jawab pertanyaan di atas di kolom komentar dengan menuliskan nama, akun twitter, dan kota domisili ya^^

Pssttt, jangan lupa juga untuk berkunjung di blog host blogtour lain ^^ :

 www.atriadanbuku.blogspot.com ( 8 - 14 Oktober 2015 )

https://dhaniramadhani.wordpress.com ( 15 - 21 Oktober 2015 )



"Mungkinkah aku melepasmu begitu saja? Mungkinkah aku sanggup kehilangan orang yang kucintai untuk kedua kalinya?" - halaman 173

35 komentar:

  1. Jika diberi kesempatan,saya ingin menjadi Cinderella. Alasannya ? Karena dari kecil saya menyukai Cinderella dan selalu ingin menjadi Cinderella

    Nama: Nurfadillah Syam
    Nama akun: @dillasyam27
    Domisili: Makassar

    BalasHapus
  2. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Domisili: Tembilahan, Riau

    The Beast di dongeng `Beauty and The Beast (Si Cantik dan Si Buruk Rupa).` Aku akan sangat bahagia jika berada di posisi The Beast. Karena bisa dicintai oleh perempuan dengan ketulusannya. Dia bahkan mau menerimaku bukan karena ada apanya tapi memang karena apa adanya diriku. Dan aku juga nggak perlu repot menyombongkan diri. Jelas karena memang tidak ada yang patut disombongkan dari diriku.

    Terima kasih! q(¤_¤)p

    BalasHapus
  3. Nama : Erin
    Akun twitter : @RinShoak
    Domisili : Bekasi

    Aku ingin sekali jadi Putri Salju. Alasannya aku ingin tinggal bersama para kurcaci, dan ketika terbangun dari tidur panjang seorang pangeran tampan berdiri dihadapan ku.

    BalasHapus
  4. Nama: Putri Prama Ananta
    Akun Twitter: @PutriPramaa
    Domisili: Probolinggo

    "Jika kalian diberi kesempatan untuk menjadi salah satu tokoh dalam cerita dongeng, tokoh dalam cerita dongeng apakah yang akan kalian pilih? Sertakan alasannya juga ya!"

    Aku ingin menjadi Thumbelina.
    Alasannya,Thumbelina adalah gadis mungil yang memiliki hati yang lembut, selalu bersabar, dan membantu orang lain. Thumbelina juga mengelilingi dunia dan benar-benar mengaguminya. Tetapi, dia dipaksa menikah dengan kodok dan tikus, namun akhirnya, kesabaran dan kebaikannya berbuah manis dengan ia menikahi seorang raja kecil dan hidup di antara bunga-bunga yang indah.

    BalasHapus
  5. Nama: Shen Meileng
    Akun Twitter: @OhGirlDay
    Domisili: Balikpapan

    Kalau diberikan kesempatan menjadi salah satu tokoh dalam cerita dongeng, aku ingin menjadi Malfincent. Aku tahu dia adalah tokoh yang jahat dalam dongeng Sleeping Beauty, namun menurutku dia pasti memiliki latar belakang sehingga memberikan kutukan pada Aurora. Lagipula menurutku semua tokoh dalam suatu dongeng itu pasti awalnya baik, namun ada pemicunya sehingga menjadi antagonis.

    BalasHapus
  6. "Jika kalian diberi kesempatan untuk menjadi salah satu tokoh dalam cerita dongeng, tokoh dalam cerita dongeng apakah yang akan kalian pilih? Sertakan alasannya juga ya!"

    Bicara tentang dongeng, aku ingat dulu ada majalah Bobo yg di dalamnya ada cerita dari negeri dongeng, kalau gak salah judulnya Oki dan Nirmala.
    Kalau diberi kesempatan untuk menjadi salah satu tokoh dalam cerita dongeng, aku pengen jadi Nirmala karena dia punya keahlian menyihir, tentu saja seperti Nirmala aku akan jadi penyihir baik. Pasti asik dan menyenangkan bisa mempunyai kemampuan menyihir, dan menolong orang dengan kelebihan kita itu, dan juga bisa menjaga diri dari orang-orang yg berniat jahat. ;)

    nama: Aulia
    akun twitter: @nunaalia
    kota domisili: Serang

    BalasHapus
  7. Neneng Lestari
    @ntarienovrizal
    Aceh

    Aku ingin jadi Hansel dan Gretel. Dua saudara yang pemberani ini memiliki keberanian luar biasa saat mengalahkan nenek sihir di rumah permennya itu. Bukan hanya berani, tapi mereka cerdik sekali menjebak nenek sihir itu, karena mereka tahu kekuatan anak kecil tidak akan mampu mengalahkan nenek sihir. Akhirnya, mereka hidup bahagia di rumah permen yang menawan itu ....

    PENGGEENNN!!!

    BalasHapus
  8. Aku tertarik masuk ke dunia peri, seperti Tinkerbell dan kawan-kawan. Dari kecil suka berandai-andai punya sayap dan bisa terbang, kepingin banget bisa terbang, terbang dari masa lalu *eh

    Apalagi pas nonton filmnya Tinkerbell suka iri sama mereka yang bisa terbang kemana pun, ikut andil dalam menciptakan keindahan bumi, paling suka pas bagian mewarnai hewan dan tumbuhan ><

    Rasanya asik aja bisa masuk dunia peri, punya sayap dan bisa terbang jadi bisa berpetualang ke mana-mana, punya teman di mana-mana, dan bisa berguna dimana-mana. Meskipun gak semua rencana berjalan lancar, tapi seorang Tink selalu bisa mendapatkan jalan keluar, dia lucu, unik, kreatif, tapi kadang nyebelin ><

    Nama: Noer anggadila
    Twitter: @noeranggadila
    Kota: Probolinggo

    BalasHapus
  9. Nama : Isqi Noor Hamdani
    Twitter : @Isqi_Noor
    Kota : Tegal

    Aku ingin menjadi Tokoh Simba dalam dongeng Simbad si Pelaut, alasannya karena aku ingin berkeliling dan menaklukan Samudra-Samudra di seluruh Dunia.

    BalasHapus
  10. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali

    Ingin jadi Putri Merida "Brave". Sejak menonton film itu, aku langsung suka sama kepribadiannya. Dia yang agak tomboy, suka kebebasan, suka berpetualang, jago memanah dan pemberani. Berbeda banget sama Ibunda Ratu yang manis, anggun dan juga memiliki tata krama. Ketika ibunya ingin menjodohkan Merida, ia langsung menolak perjodohan itu. Tentu saja, tipikal macam dia kan nggak suka dikekang dan buru2 dinikahkan.
    Poin yang paling aku suka dari Merida adalah sikapnya yang pemberani dan juga penyayang terhadap ibunya walaupun mereka sering berselisih. Aku yakin Merida bukan anak nakal, hanya seorang putri yang tidak suka dikekang dengan segala peraturan kerajaan.

    BalasHapus
  11. Nama : Veny
    Twitter : yutakaNoYuki
    Kota : Balikapapan

    Aku ingin jadi Peter Pan. Pernah liat film Peter Pan dan rasanya seneng banget jadi dia, bisa bebas kemana aja, terbang di langit, bisa main-main terus setiap hari, rasanya gak ada beban dalam hidupnya.

    BalasHapus
  12. Nama: Nurdiana
    Nama akun: @nurdianaanissa3
    Domisili: Tasikmalaya, Jawa Barat

    "Jika kalian diberi kesempatan untuk menjadi salah satu tokoh dalam cerita dongeng, tokoh dalam cerita dongeng apakah yang akan kalian pilih? Sertakan alasannya juga ya!"

    aku ingin menjadi tokoh belle

    alasannya: Entah aku juga nggak tahu, aku suka karakter nya, jujur sebagai seseorang kita harus mencintai seseorang tanpa memandang appun, dan ya belle melakukan itu, itu artinya dia punya hati selembut peri dan aku ingin seperti itu.

    BalasHapus
  13. nama : pramestya
    akun twitter : @p_ambangsari
    kota domisili : temanggung

    Ini dongeng jarang didengar, surely. Jadi aku mau ceritain dulu.

    Ada dongeng tentang 3 ikan yg udah lama hidup di kolam. Suatu hari Ikan 1 mendengar bahwa akan ada orang yg menangkap mereka, Ikan 1 menyarankan 2 ikan lain untuk pergi. Namun, ikan 3 tidak mau. Karena dia udah lama tinggal disitu dan mempercayai "My luck will keep me". Esok harinya pemancing datang dan menangkap semua ikan di kolam termasuk ikan 3.

    So... Aku mau jadi Ikan 1, terkadang kita ga selamanya bisa hidup di zona aman karena hidup itu pergerakkan. Aku mau jadi ikan 1 karena dia bijaksana, dia memikirkan keselamatan orang lain walau org itu ga mau percaya, dia juga ga hanya mengandalkan keberuntungan, dia mengandalkan pemikiran dan perhitungan.

    Sekian, banyak amat deh :3 jadi, janjiku buat ikut ngeramein udah lunas kan? :D moga betah baca komenanku. Sori ya

    BalasHapus
  14. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Domisili: Palembang

    Rapunzel :D

    Dia punya rambut panjang yang begitu cantik dan terawat. Goodness me! How could she did the hair treatment for that looooooong hair? She must be very clever and clean! XD

    Sejujurnya aku ingin jadi Rapunzel karena aku aslinya nggak bakat punya rambut yang panjang-panjang banget gitu macam model iklan shampoo. Rapunzel juga bisa gunain rambutnya buat menolong orang lain (nolong cowoknya buat manjat menaranya biar bisa ketemuan gitu maksudnya hahaha. Eh, nggak ding, nolong yang lain lah, yang baik-baik pastinya), maksudnya dirinya itu bermanfaat gitu lho. Sedangkan aku kalau punya rambut panjang dulu malah pernah kejadian rambutku terbakar oleh lilin pas lagi mati lampu. Bukannya berguna, malah bikin repot karena berubah jadi keriting-keriting gitu. #KZL sejak itu jadi trauma manjangin rambut bak penyanyi dangdut. Tapi, kadang-kadang mupeng juga sih. #Dillema -_-

    Rapunzel juga seseorang yang sabar, penurut, dan jujur. Ia tidak takut dengan apa pun selama dia menjadi orang yang baik. Bohong itu termasuk salah satu dosa yang paling sering dilakukan, bukan? Yah, berarti enak dong jadi Rapunzel, nggak banyak nimbun dosa. Hehehe.

    Dia juga ikhlas dan rela berkorban buat orang lain, buat orang yang dicintainya. Meski dia sayaaaaang banget sama rambutnya, dia nggak sungkan motong pendek rambutnya demi nyelamatin orang itu. Ah, jadi ngintrospeksi diri sendiri, seberapa besar sih pengorbanan yang udah pernah dilakuin buat orang lain? Jadi iri sama sosok Rapunzel. :')

    BalasHapus
  15. Nama: Anggita Dewi
    Twitter: @anggitarav
    Domisili: Balikpapan

    Tokoh PETER PAN "the boy who wouldn't grow up"
    Sosok pemberani, mandiri dan bertanggung jawab. Tinggal di NEVERLAND tempat dimana semua anak-anak tak bisa menua cuman bisa bermain dan bebas tanpa aturan orang tua. Mungkin dulu waktu masih kecil kurang ngerti dengan cerita peterpan. Karena waktu masih kecil pengen cepet dewasa biar ngga dianggap anak kecil yang kerjaannya nyusahin. Tapi pas mulai dewasa. Cerita peterpan cerita yang benar. Ngga selamanya jadi orang dewasa itu menyenangkan, malah menimbulkan banyak masalah.
    Dan pingin banget jadi sosok peterpan dalam wujud perempuan tapi. Punya pikiran yang realistis dan cerdik sebagai ketua kelompok. Menanggapi masalah yang terjadi juga dengan pemikiran orang dewasa. Mungkin lebih tepatnya "orang dewasa yang terperangkap dalam tubuh anak kecil"
    Dan pengen banget tinggal di neverland yang taunya cuman mainan dan bebas untuk ngelakuin apa aja sama temen temen yang ngga akan tua juga tanpa ada aturan orang tua. Ngga akan punya masalah, hidup bukan jadi beban, bebas untuk berekspresi, apa aja yang kita mau langsung mendapatkannya.
    Tapi sehebat apapun neverland. Memiliki orang tua lebih baik. Hidup memiliki aturan lebih terjamin ke depannya. Inilah yang menjadi masalah wendy dan peterpan. Tapi beneran aku ngga mau lebih dewasa, itu masih menakutkan.

    BalasHapus
  16. Nama : Velika Natalia
    Twitter : @VelikaNatalia
    Domisili : Semarang''

    Yeeayy!! soal dongeng ada nih satu Sebuah dongeng yang kulirik ketika dibuat versi terbarunya dengan judul Maleficent.

    Pernah dengar dongeng masa kecil "Putri Tidur" ? Dongeng ini ada berbagai versi. Tapi Maleficent adalah film yg diadaptasi dari dongeng ini dengan sedikit perbaruan persepsi si jahat.

    Jika terlahir sebagai tokok dongeng aku pilih dilahirkan sebagai Aurora si putri tidur itu sendiri. Eitss bukan karna ngarep ada pangeran berkuda nongol di pager depan loeh!! Wkwkwk :)
    Karena oooOOooo Karena....
    Karena 3 doa yang diberikan peri Knotgrass, Thistlewit, Flittle. 3 peri yang diundang oleh sang raja untuk memberikan doa pada anak mereka Aurora... aku suka doa para peri itu, karna itu yang diharapkan seluruh wanita di bumi ini #KemungkinanBesar maaf saya ragu... hahaha
    Tetapi Aurora adalah tokoh yang menyenangkan, ramah, periang dan dekat dengan kata sempurna sebagai wanita. Andai didunia ada wanita seberuntung Aurora maka ketika itu q akan berteman dengan orang itu. Termasuk jika dia adalah diriku sendiri dalam versi baru. #NgayalModeOn keliat ga natural ya ceritaku wkwkwk #maaf

    Daannnnnn ini adalah doa dan kutukan yang diberikan pada Aurora ketika Bayi!!
    1.Knotgrass memberikan doa agar Aurora cantik menawan sepanjang hidupnya.
    2.Thistlewit memberikan doa agar Aurora menjadi gadis periang yang tak pernah bersedih sepanjang hidupnya.
    3.Flittle memberikan doa agar Aurora dipenuhi kasih sayang sepanjang hidupnya.
    4.Dan kemudian peri yang kehilangan arah akal sehat mengutuk dia diumur 16 akan tertidur pulas seperti mati kecuali ada ciuman cinta sejati. (*menusukkan jarinya ke jarum pemintal benang kerajaannya)

    TerimaKasih Sudah Membaca :)
    GA #EntanglingGame

    BalasHapus
  17. Nama : Rany Dwi Tanti
    Twitter : @Rany_Dwi004
    Domisili : Tulungagung
    Jawaban : “Jika kalian diberi kesempatan untuk menjadi salah satu tokoh dalam cerita dongeng, tokoh dalam cerita dongeng apakah yang akan kalian pilih? Sertakan alasannya juga ya!”

    Aku berandai-andai jika bisa seperti Peter Pan. Yup, Peter, tokoh fiksi yang diciptakan oleh J.M Barrie dalam kisah Peter dan Wendy. Seorang anak yang tidak akan dewasa. Pasti akan menyenangkan kalau bisa menjadi dia. Terus bermain dan melakukan hal-hal yang disukai. Tak ada kata ‘dewasa’ apalagi memikirkan ‘masa depan’. Hanya ada tawa dan senyum yang menghiasi, tanpa ada kata ‘sedih’. Juga tanpa memikirkan masa depan. Tanpa merasa tertekan karena semua hal yang tidak disukai. Karena jika aku bisa menjadi seperti Peter, aku akan menikmati setiap detik, menit, jam bahkan hari-hariku dengan segala hal yang kusukai tanpa ada yang melarang. Selalu tersenyum seperti anak kecil yang tanpa beban, dan tanpa memikirkan masalah yang akan mereka hadapi di kemudian hari. Aku akan menikmati saat-saat itu. Aku akan mengatakan, berkonsentrasi dan melakukan hal-hal yang kuinginkan untuk saat itu.

    BalasHapus
  18. Nama : Ramadhanul Fitri Mardas
    Akun twitter : @ramadhan_rae
    Kota domisili : Tangerang

    Jawaban :
    Waktu aku kecil, aku pengen banget jadi Cinderella. Karena dia itu
    cantik, rambutnya panjang, baik, ramah, kulitnya putih, terus punya
    Ibu peri dan nikah sama Pangeran kerajaan. Apa lagi baju pestanya, emm
    ngegelembung dibagian bawahnya >< idaman banget pas waktu kecil.

    Tapi pas udah gede sekarang, aku malah mau jadi Putri Salju. Karena
    Putri Salju temen-temennya binatang yang lucu-lucu, bikin gemes pengen
    pelihara semuanyaaa. Terus dia juga punya kurcaci-kurcaci  baik yang
    tinggal bareng sama dia. Dan pas udah gede ini aku lebih suka rambut
    pendek. Well, Putri Salju masuk kategori rambut pendek. Kulitnya bagus
    seputih salju. Terus bibirnya semerah darah. Nah, yang paling aku
    demen itu pas dia nyanyi terus ada Pangeran ikutan nyanyi bareng dia
    juga, suaranya merdu lembut gimana gitu >< jadi aku mau jadi Putri
    Salju.

    BalasHapus
  19. Nama : GesthaRD
    Twitter: @AltGST
    Domisili : Bangka Belitung


    Aku pengen jadi Rapunzel, kapan lagi punya rambut panjang yang indah dan kuat tanpa pakai shampoo dan conditioner khusus coba :p mana lagi rambutnya bermanfaat banget buat kehidupan sehari-hari nya, dia bisa nolongin orang bahkan memberi pelajaran buat orang-orang yang bertingkah jahat. Wah pokoknya seru daah jadi Rapunzel :D

    BalasHapus
  20. Nama: Fitra Aulianty
    Twitter: @fira_yoopies
    Domisili: Pekanbaru

    Jawaban:
    Cinderella.
    Karena Cinderella memiliki sepatu kaca yang mengubah dunia.

    BalasHapus
  21. Nama: Anis Antika
    Twitter: @AntikaAnis
    Kota domisili: Surabaya

    Pengen jadi Hong Gil Dong. Dia itu tokoh dongeng dari Korea. Hong Gil Dong itu semacam Robin Hood-nya Korea. Bedanya, dia nyuri dari pejabat-pejabat yang korup dan membagikan hasil curiannya ke masyarakat miskin.

    Kenapa pengen jadi Hong Gil Dong? Karena sifatnya yang dermawan, dan dengan caranya sendiri dia memerangi pejabat yang korup. Jadi semenjak ada Gil Dong ini para pejabat jadi nggak berani korupsi. Karena selain dirampok, para pejabat korup itu juga dibikin "kapok" sama Gil Dong.

    BalasHapus
  22. Nama : Eka Sulistiana
    Twitter : @ekasulistiana24
    Kota Domisili : Palembang
    Jawaban :

    Aku ingin menjadi Nirmala, dalam dongeng Oki dan Nirmala yang tertera di majalah Bobo. Majalah Bobo adalah majalah pertama yang aku baca dalam hidup ini. Aku sudah mengenal dongeng Oki dan Nirmala sejak sebelum masuk SD. Meski saat itu aku belum terlalu lancar membaca.
    Diantara tokoh-tokohnya, aku paling suka sama Nirmala. Dari segi fisik saja aku sudah kagum. Padahal aku tahu bahwa itu gambar ciptaan manusia. Aku sempat berkeinginan menjadi Nirmala yang cantik dan anggun. Mempunyai sahabat kurcaci yang baik bernama Oki. Juga semangatnya serta perjuangannya melawan penyihir jahat Pipiot yang tak kalah mengagumkan bagiku. Sungguh, suatu sikap yang patut diteladani dari seorang tokoh dalam dongeng.

    BalasHapus
  23. Tri Indah Permatasari
    @LiebeIs0503
    Palembang

    Dongeng kesukaanku itu 'Si Pahit Lidah' cerita daerah asal kota kelahiranku sendiri, Palembang. Aku sendiri ingin jadi Serunting yang dijuluki si Pahit Lidah karena punya kemampuan bisa mengubah orang menjadi batu dikala ia telah mengutuk orang tersebut. And then, aku berkhayal jika punya kemampuan yang sama mau mengubah orang-orang yang tidak berprikemausiaan, selalu membuat masalah menjadi batu saja. Agar negeriku aman dari mereka yang tergila-gila akan nafsu.

    BalasHapus
  24. Nama: Safitri Ariyanti
    Twitter: @safitriariyanti
    Domisili: Lampung

    Jawaban:
    Meggie dalam trilogi Inkworld karya Cornelia Funke. Trilogi Inkworld ini merupakan cerita dongeng fantasi anak dari Cornelia Funke yang mengisahkan tentang dunia buku. Aku memilih Meggie karena Meggie memiliki kemampuan untuk mengeluarkan tokoh dalam buku ketika dia membacanya dan bisa masuk ke dalam dunia buku. Apa yang ia tulis juga bisa menjadi nyata. Menyenangkan sekali. :D Apalagi, Meggie adalah sosok pemberani, sangat menyayangi orang tua, dan book addict pastinya! Meggie juga punya rasa ingin tahu yang besar, wawasannya juga luas karena sudah begitu banyak buku yang ia baca meski usianya baru 12 tahun. Senangnya kalau aku bisa masuk ke dunia dalam buku atau mengeluarkan tokoh maupun benda-benda dalam buku dan apa yang kutulis menjadi kenyataan. Wuhu :D Tapi konsekuensinya, kemampuan tersebut bisa membawaku pada malapetaka. Contohnya: tokoh yang aku keluarkan dari buku akan menghilang dari dunia yang tercipta dari buku tersebut.

    BalasHapus
  25. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Domisili : Medan

    Saya ingin menjadi Fa Mulan, seorang gadis yang berkarakter kuat, tegas dan berani. Mulan yang berani mengambil resiko ikut berperang dgn menyamar sbg laki2 demi melindungi dan menggantikan sang ayah yg diwajibkan ikut wajib militer demi membela negaranya. Saya merasa apa yang dilakukan Mulan bisa menjadi contoh bagi perempuan [saya] agar bisa lebih tegas, lebih kuat dan lebih berani menghadapi apapun
    agar tidak diinjak, dimanfaatkan dan dilecehkan orang lain. :D

    Terima Kasih ^^

    BalasHapus
  26. Nama: Thia Amelia
    Akun twitter: @Thia1498
    Domisili: Bogor

    "Jika kalian diberi kesempatan untuk menjadi salah satu tokoh dalam cerita dongeng, tokoh dalam cerita dongeng apakah yang akan kalian pilih? Sertakan alasannya juga ya!"

    Aku selalu membayangkan kalau menjadi Belle. Itu loh, Beauty and The Beast. Kenapa Belle? Karena menurut aku dia itu baik hati, cantik dan pengertian. Dia tidak pernah memandang orang apakah orang itu buruk atau tidak. Dia pun selalu optimis bahwa suatu saat nanti sang The Beast akan menjadi baik hati. Meskipun orang-orang bilang The Beast itu jahat, tapi Belle dengan hatinya mampu mengubah The Beast. Lalu, apa yang dia dapatkan? Jodoh yang rupawan dan kebahagian selamanya, itu semua dari sifat baik hati dan optimis nya. Kalau saya diberi kesepatan untuk menjadi salah satu tokoh dalam cerita dongeng, tentu saja Belle jadi urutan teratas saya. Tapi walaupun tidak bisa, saya akan meniru sifat-sifatnya. Menjadi baik hati, dermawan dan selalu optimis, memandang segala sesuatu dengan baik dan menjadi hebat.

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. Nama: Lala
    Akun Twitter: @fazidaa_
    Kota Domisili: Jakarta Timur

    Dari dulu aku selalu menyukai Ariel dalam dongeng The Little Mermaid, tidak pernah berubah. Alasanku sederhana, karena aku sangat menyukai lautan. Laut selalu membawa ketenangan. Birunya memancarkan kehangatan. Tak kubayangkan jika bisa hidup di dalamnya, apalagi bertemu dengan makhluk seunik putri duyung (aku sangat berharap mereka benar-benar ada). Aku ingin sekali bisa merasakan menjadi Ariel, berenang bebas di laut tanpa takut apapun. Terlepas dari kecantikan, rambut indah, serta talenta bernyanyi nya, aku memang sudah jatuh cinta dengan tokoh Ariel dibandingkan dengan princess manapun. Sehebat apapun princess lain, aku tetap mengagumi Ariel. Ariel bukan manusia, namun dia menginginkan kehidupan manusia (terlebih lagi dia menyukai manusia). She's like breaking the wall. Dia berusaha keras untuk meraih apa yang diinginkannya walau ditentang oleh banyak orang (terlepas dari bagaimana caranya). Juga, pada cerita aslinya, saat dia bertahan berjalan dengan kakinya walau terasa seperti ditusuk-tusuk agar bisa tetap bersama pangeran. Hal yang dapat kuambil adalah, dia sanggup menerima konsekuensi dari apa yang sudah dia pilih. Walau menyakitkan, tapi tetap dijalaninya. Begitu juga saat dia lebih memilih untuk menenggelamkan diri di lautan dan berubah menjadi buih daripada harus membunuh orang yang dicintainya. It just.. wow. Tidak banyak yang sanggup membuang ego sebesar itu demi kebahagiaan orang lain. But she did it. Itu lah beberapa alasan mengapa aku ingin merasakan kesempatan menjadi Ariel, dalam fisiknya maupun sifatnya.

    BalasHapus
  29. Oke, ini saya hahahaha /digetok/
    Nama : Ken
    Twitter : @orion____
    Domisili : Tulungagung, JaTim

    Q : Jika kalian diberi kesempatan untuk menjadi salah satu tokoh dalam cerita dongeng, tokoh dalam cerita dongeng apakah yang akan kalian pilih? Sertakan alasannya juga ya!

    A : Saya ingin jadi si kecil "Issun-Boshi" (si kecil satu milimeter).
    Kenapa ingin jadi Issun-Boshi? Karena meskipun ukurannya hanyalah satu milimeter, tapi dia bisa melumpuhkan raksasa yang ukuran tubuhnya berkali lipat lebih besar darinya meski hanya berbekal JARUM lho! Mengajarkan pada saya untuk selalu percaya diri dan berani dalam setiap menyelesaikan masalah dalam hidup, tidak peduli seberapa besar/banyak kekurangan dalam diri saya. Toh dengan keberanian itu, pasti akan selalu ada hal yang manis/baik di belakang yang nantinya bisa saya petik dan nikmati. Seperti Issun-Boshi yang akhirnya bisa mendapatkan keajaiban dengan tumbuh besar layaknya laki-laki normal dan menikah dengan seorang putri hehehehe~ Pasti menyenangkan bisa menjadi Issun-Boshi yang melewati banyak petualangan seru berujung manis seperti ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kuisnya, Kiki :)
      Sukses selalu :)

      Hapus
  30. Nama : Agatha Vonilia Marcellina
    Akun twitter : @Agatha_AVM
    Domisili : Jember

    "Jika kalian diberi kesempatan untuk menjadi salah satu tokoh dalam cerita dongeng, tokoh dalam cerita dongeng apakah yang akan kalian pilih? Sertakan alasannya juga ya!"

    Hem ... Siapa ya? Kalau impian sih pingin jadi Pocahontas, seorang putri Indian dari suku Powhatan. Alasannya, keberaniannya dan dia pun rela berkorban jiwa dan raga untuk menyelamatkan Kapten John Smith serta orang-orang di Jamestown. Dia tidak suka adanya perselisihan dan pertikaian dengan orang Inggris. Menurutnya, manusia harus hidup saling berdampingan dan tidak bermusuhan. Keberanian Pocahontas melawan sukunya sendiri demi menyelamatkan orang lain, pingin banget ada di dalam diriku saat ini. Saat kritis dalam hidupku, aku ingin menjadi Pocahontas. Jika saja, keberaniannya sedikit saja terdapat dalam diriku aku pasti dapat menyelesaikan masalahku. Tidak ada sedikit pun keraguan dalam diri Pocahontas. Sifat, kebaikan hatinya, jiwa tidak pantang menyerah, serta tekad kuatnya selalu aku kagumi dan aku jadikan panutan.

    BalasHapus
  31. Nama: Chantia A.
    Twitter: @cheonchan
    Domisili: Garut

    Kalo saya sih pengen jadi Anastasia, putri yang hilang dari kerajaan Rusia. Kenapa? Karena dari kartun yg saya tonton, putri anastasia ini beda sama putri yang lain yang biasanya anggun, ini mah malah tomboy dan harus belajar jadi anggun. Dia juga gak manja karena dia sempat tinggal di panti asuhan. Meskipun kisah nyatanya jauh beda sama versi dongeng kartun, tapi hal itu gak mengurangi kecintaan saya sama putri yang satu ini!

    Makasih yaaa GA nya, sukses 😁

    BalasHapus
  32. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Domisili: Malang

    "Jika kalian diberi kesempatan untuk menjadi salah satu tokoh dalam cerita dongeng, tokoh dalam cerita dongeng apakah yang akan kalian pilih? Sertakan alasannya juga ya!"

    aku akan memilih jadi Putri Rose dari Dongeng Bulgaria "Putri Rose dan Burung Emas". Putri Rose ini diceritakan sangat menyukai bunga mawar dan memiliki rambut merah panjang yang sangat indah. kenapa aku memilih jadi Putri Rose? karena aku suka usaha Putri Rose untuk membuat rakyatnya tidur nyenyak sampai subuh lewat lagu yang dilantunkannya. kok bisa gitu? begini ceritanya. tiap sore Putri Rose akan didatangi Burung Emas yang membuat rambutnya bersinar. Burung Emas itu akan berkicau seperti lantunan lagu. Putri Rose mengikuti lantunan lagunya. suaranya sangat indah hingga terdengar ke seluruh penjuru kerajaan. suaranya itulah yang membuat rakyatnya tidur lelap dan bermimpi indah. awalnya, usahanya itu lancar2 saja. sampai seorang penyihir jahat menyihirnya sehingga rambutnya berwarna hitam. suara nyanyiannya pun tak lagi indah, sehingga membuat rakyatnya bermimpi buruk. nah, aku pengin bisa seperti Putri Rose. kelebihannya menyanyi bisa bermanfaat bagi orang lain. Putri Rose juga tidak berputus asa untuk mematahkan sihir sang penyihir dan mengembalikan rambutnya menjadi merah kembali. dari situ aku berpikir kelebihan yang kita miliki tak seharusnya menjadi milik pribadi. akan lebih berguna apabila dibagi dengan orang lain. apalagi kalau kelebihan kita bisa membuat orang lain bahagia. itu akan lebih membuat hidup kita berharga :)

    BalasHapus
  33. Tokoh cinderella. Karena cinderella punya hati yang sangat baik dan tulus. Walau pun dia sering disakitin oleh ibu tiri dan saudara tirinya, tapi dia tetap baik tanpa ada dendam sedikitpun yg tersimpan dihatinya. Dia juga sabar, sampai pada akhirnya ada seorang pangeran yg menjemputnya dan menjadikannya permaisuri dan cinderella hidup bahagia diistana bersama pangeran.
    Nama: Leny H
    twitter: @Lenny66677291
    kota: Rantau, Kalimantan Selatan

    BalasHapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS