[Opini Bareng BBI] Karakter Tokoh Utama

Rabu, 25 Februari 2015

Ehem ehem. Ini postingan pertama saya sebagai keluarga Blog Buku Indonesia :D

TEMA FEBRUARI : KARAKTER TOKOH UTAMA

Apakah kamu lebih menyukai karakter utama yang serba sempurna, mirip dengan kepribadianmu, atau yang hidupnya penuh dengan masalah dan ketidaksempurnaan? Apakah kamu menyukai tokoh utama yang cerewet atau pendiam?


Tema Opini Bareng bulan ini adalah Karakter Tokoh Utama, dari judulnya saja sudah jelas kalau yang akan dibahas adalah 'Tokoh Utama' lalu, tokoh utama yang seperti apakah yang menarik perhatian saya?

Apakah kamu menyukai karakter utama yang serba sempurna dan mirip dengan kepribadianmu?
Oke em, saya 'tidak terlalu' menyukai karakter yang serba sempurna, baik itu karakter pria atau pun wanita, baik itu karakter cewek atau pun cowok. Mengapa? karena itu akan membuat saya terlalu berkhayal, apalagi kalau karakter yang sempurna itu cowok, pasti saya akan bilang 'WAH YANG KAYAK DIA ADA GAK YA? MAU SATU DONG?!' dan setelah itu saya mention penulisnya : 
"kak @penulis yang kayak *nama tokoh cowok utama sempurna* ada gak? mau satu dong :')". 
Maka penulisnya akan membalas : 
"Wah ada gak ya? author aja belum dapat yang kayak gitu :')" 
Oke udah, sampai situ aja :| .

Intinya, karakter tokoh utama yang sempurna itu membuat kita teralu banyak berkhayal :|

  • Kebanyakan kalau karakter tokoh utama cewek sempurna itu gak jauh-jauh dari : Cantik, putih, idola sekolah, banyak yang naksir, lucu, imut
  • Kebanyakan kalau karakter tokoh utama cowok sempurna itu gak jauh-jauh dari : Ganteng, romantis, jago alat musik, jago olahraga, cool, cerdas

Kalau tokoh utama yang mirip dengan kepribadian saya? gimana ya? em mungkin saya akan suka, kan lucu juga kalau ada karakter yang mirip dengan kepribadian kita :D . 
Jadi, intinya saya tak terlalu menyukai karakter tokoh utama yang terlalu sempurna. 

Apakah kamu menyukai karakter tokoh utama yang hidupnya penuh dengan masalah dan ketidaksempurnaan?
Ya meskipun saya gak terlalu menyukai karakter tokoh utama yang sempurna, bukan berarti saya menyukai karakter tokoh utama yang hidupnya penuh dengan masalah dan ketidak kesempurnaan dong :| Oke, kalau ketidak sempurnaan saya bisa terima-lah, tapi kalau yang hidupnya penuh dengan masalah :| ? apalagi kalau masalah itu timbul karena kecerobahan tokoh utama tersebut, ck ck ck. Mungkin jalan ceritanya (jika karakter itu cewek) akan ada pangeran berkuda putih yang muncul ke kehidupan tokoh utama tersebut dan mereka saling jatuh cinta dan hidup bahagia selamanya~ OKE NGAWUR.

Apakah kamu menyukai tokoh utama yang cerewet atau pendiam?
Saya suka yang cerewet! Karena pasti yang cerewet itu lucu >,< punya banyak teman, dan pastinya periang. Kalau yang pendiam pasti dia lebih suka sendiri dan mengakibatkan dia kekurangan teman.

Tapi, itu semua kembali ke penulisnya, penulis pastinya akan membumbui karakter tokoh utama tersebut agar dapat menarik perhatian kita. Ada karakter yang bisa kita katakan sempurna dengan melihat fisiknya. Namun, bagaimana dengan kehidupan tokoh itu? 
Sejauh ini, karakter tokoh utama yang sempurna yang saya tahu adalah : 

1. Shiraisi Itsumi (Girls In The Dark)


Shiraishi Itsumi. Dia adalah seorang gadis cantik berkarisma yang merupakan ketua Klub Sastra SMA putri Santa Maria. Dia terkenal baik, ramah, dan juga sebagai idola sekolah. Tetapi, entah takdir apa yang terjadi pada dirinya, dia mati. Ya, mati. Dia mati karena terjatuh dari teras sekolah. Di tangannya ada setangkai bunga lily. Apakah gadis cantik ini dibunuh? atau mungkin bunuh diri? Namun, ada rumor yang mengatakan bahwa pelaku pembunuhan Itsumi tidak lain adalah salah satu dari enam anggota Klub Sastra itu sendiri. Apakah itu benar?  Jawabannya akan terungkap pada pertemuan Yami-Nabe. Gadis-gadis anggota Klub Sastra akan menceritakan analisis mereka masing-masing tentang pembunuh Itsumi sebenarnya, mereka akan saling menuduh dalam kegelapan....




2. Lee Min-Ah (Girls In The Dark)

Lee Min-Ah. Sang pengacara muda yang sedang dalam masa-masa kesuksesan. Dia cantik, namun sikapnya tak secantik fisiknya.  Ayahnya adalah seorang direktur firma hukum Korea, maka tidak heran jika anaknya adalah seorang pengacara yang telah sukses di usianya yang masih muda.  Kasus-kasus yang ditanganinya pasti selalu sukses dan dimenangkan oleh pihaknya.  Namun, bagaimana jadinya jika jiwa seorang 'Jae-Hee' meminjam tubuh Min-Ah? apa yang akan terjadi?











3. Regan Rasyad (The Chronicles of Audy 4R & The Chronicles of Audy 21)
Regan Rasyad, bagi Audy saat pertama kali bertemu dengan Regan ia menyangka kalau Regan adalah sosok titisan dari 'Keanu Reeves'. Regan adalah sosok kakak bagi Romeo, Rex, dan Rafael. Ia tegas, ramah, ganteng, baik, em tapi biasa juga si Regan ini  menjengkelkan. Memang bukan tokoh utama, tetapi Regan juga termasuk karakter yang kuat di buku The Chronicles of Audy 4R~ 












Jadi, tokoh utama memang harus menonjol, namun tak selamanya harus sempurna. Lagipula, tingkatan 'Sempurna' bagi orang-orang juga berbeda, kan? 

Sekian~ Terima kasih karena sudah mau berkunjung ^.^

=Selasa, 24 Feruari 2015=

4 komentar:

  1. wahh penggemar buku haru ya? hihi.. sama, aku juga nggak suka karakter yang sempurna, tapi lebih karena nggak masuk akal aja sih XD oiya selamat datang di keluarga BBI, semoga betah ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hihi penggemar buku Haru >,< kenal Haru itu tahun lalu, dan sekarang baru punya 10 bukunya Haru hehe semoga bisa bertambah terus >,< udah kena Harusyndrome :D iya, rasanya aku nggak terlalu suka sama yang sempurna sempurna, kalau sempurna itu gimana ya >,< em intinya nggak terlalu suka yang sempurna, apalagi kalau sempurnana dilebih-lebihkan :D iya hehe udah lama mau gabung di BBI dan akhirnya kesampaian :D terima kasih karena sudah mau berkunjung :)

      Hapus
  2. Bener banget, tokoh sempurna bikin kita kebanyakan berkhayal. Makanya saya turunin standar biar bisa kembali ke dunia nyata #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya >,< terlalu sempurna itu gak baik :D membuat kita terlalu ber-andai-andai dan juga berkhayal yang terlalu tinggi hehe :D em makasih udah mau mampir ^.^!

      Hapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS