[Review] The Chronicles of Audy 21 by Orizuka

Senin, 16 Februari 2015


Judul : 'The Chronicles of Audy 21
Penulis : Orizuka
Penyunting : Tia Widiana
Proofreader : NyiBlo
Cover desainer dan ilustrator : Bambang 'Bambi' Gunawan
Penerbit : Penerbit Haru
Terbit : Juli 2014
Harga : 57.000
Tebal : 308 halaman;19 cm
ISBN : 602-774-237-2
Blurb :
Hai. Namaku Audy.
Umurku masih 22 tahun.
Hidupku tadinya biasa-biasa saja,
sampai aku memutuskan untuk bekerja di rumah 4R. 
Aku sempat berhenti, tapi mereka berhasil membujukku untuk kembali
setelah memberiku titel baru:
"bagian dari keluarga". 
Di saat aku merasa semakin akrab dengan mereka,
pada suatu siang,
salah seorang dari mereka mengungkapkan perasaannya kepadaku.
Aku tidak tahu harus bagaimana!  
Lalu, seolah itu belum cukup mengagetkan,
terjadi sesuatu yang tidak pernah terpikirkan siapa pun.
Ini, adalah kronik dari kehidupanku yang semakin ribet.
Kronik dari seorang Audy. 

 Ini adalah seri kedua dari The Chronicles of Audy 4R ^^ dan.... seri ketiganya akan terbit Juni nanti ^.^ kak Orizuka, kami menunggu kelanjutan kisahnya >,<

Buku ini masih berkisah tentang Audy, tentang 4R, dan tentang skripsi dari seorang Audy Nagisa. Saya menyelesaikan buku ini dalam waktu 5 jam >,< Buku ini melanjutkan kisah dari buku sebelumnya, yaitu The Chronicles of Audy 4R. 

Di buku ini, akan muncul tokoh baru, yaitu Maura (Sebenarnya udah dari Audy4R adanya, tapi di Audy21 ini dia benar-benar 'muncul') dan Ajeng. Sepertinya, mereka berdua akan muncul lagi di seri ketiga nanti. 

Nah, pastinya kita penasaran dong, gimana kehidupan 'Audy Nagisa' saat kembali ke rumah 4R sebagai 'bagian dari keluarga' ? Sebenarnya masih sama, namun keakraban lebih terjalin di antara mereka semua. 

Regan? Regan di Audy21 gimana ya? Regan masih sama, masih pekerja keras, masih sebagai pemimpin, masih ganteng, masih bau maskulin, dan tentunya masih setia menunggu Mbak Maura. Ya pokoknya masih sama deh! Tapi, Audy udah MoveOn kok dari Regan, kayaknya.

Romeo? Romeo di Audy21 gimana sih? Romeo juga masih sama, hmm sepertinya. Ya! masih setia dengan game-nya, masih, masih apa lagi ya? intinya masih sama lah :p. Romeo ini-lah yang memiliki kedekatan alami dengan Audy, bisa dibilang mereka juga cocok....... sebagai bagian dari keluarga. Dan.. kenapa Audy-Romeo bisa dekat? itu berawal karena sesi keramas-keramasan.

Rex? Rex di Audy21 gimana? Rex sedikit berubah sih, namun sikap dingin nya masih saja melekat dalam dirinya. Rex sudah lebih terbuka dengan Audy,  udah bisa senyum ke Audy, dan jujur ke Audy kalau selama ini dia merasa gimana gitu karena kurang diperhatikan.

Rafael? Rafael di Audy21 gimana sih? NAH! Si kecil ini yang paling berubah :p Rafael makin manis, dan sudah mau ke PAUD Ceria buat sekolah ^.^ Adek Rafael sayang {} tingkahnya juga makin konyol :D 

Rafaelnya makin unyu FIX!~ dan sepertinya kita harus berterima kasih kepada Romeo yang selalu memutar lagu yang tidak sebanding dengan umur Rafael dan itu mengakibatkan Rafael menyayikan lagu 'Call Me Maybe' saat disuruh oleh gurunya menyanyi. Kasian juga sih ya, anak umur 4.5 tahun seperti Rafael bahkan gak tahu lagu 'Ambilkan Bulan'. Maka dari saat itu, Rafael lebih sering ditontonkan vidio lagu anak-anak.

Terus Audy gimana? Tenang, Audy udah MoveOn kok ^.^ Audy aja, dianggap sama Regan sebagai 'Adik perempuan' , hm... walaupun waktu Regan bilang gitu, Audy masih ngerasa gimana gitu. Terus? siapa R yang nyatain perasaannya ke Audy? baca aja sendiri :p *mulai kejam*

'Cinta bisa membuat orang tergenius sekalipun Gila!' - Audy
Ayo ayo, siapa sebenarnya yang nyatain perasaannya ke Audy?

'Berharap bikin kita lebih bersemangat hidup, kan? Tentunya sambil disertai usaha yang konkret' - halaman 144
Iya, tapi jangan sekali-kali ngasih orang harapan palsu, soalnya itu rasanya sakit banget :'''

'Sampai aku jadi orang yang bisa kamu andalkan, sampai kamu nggak lagi menganggap perasaanku beban, sampai kamu sepenuhnya yakin, aku nggak akan minta jawaban.' - halaman 290
Aw! itu kata-katanya Sweet banget >,<

' Kamu adalah entitas yang jadi kelemahan sekaligus kekuatanku; yang membuatku merasa lebih hidup.'
Aw Aw! ini lebih sweet >,<

Dan... pertanyaan utama adalah 'Apakah Audy akan menerima perasaan dari R yang menyatakan perasaan padanya?' Nah, si R itu bilang gini ke Audy :
'Nggak perlu diterima. Nggak perlu ditolak. Cukup untuk kamu ketahui.'
Aw Aw Aw! ini manis banget, manissss banget >,<

Oke, kembali ke tokoh. Terus Maura itu siapa? Maura itu tunangannya Regan yang udah koma selama 2 tahun, pertama-tama sih, saya ngira kalau Mbak Maura itu bakalan cemburu sama kedekatan Audy sama 4R! Eh ternyata, saya sudah berprasangka buruk, Mbak Maura ini baik banget :) dan sudah bisa dipastikan kalau Mbak Maura akan hadir di seri ketiga :)

Terus si Ajeng Ajeng itu siapa? Namanya itu Diajeng Sri Sulanjari, dia itu teman sekelas sekaligus lawannya Rex dalam pelajaran. Saya nangkap hawa-hawa tak enak dalam diri si Ajeng-Ajeng ini -_- Ajengnya Bijeng (Bikin Jengkel) deh -_- Ajeng ini suka sama Rex, dan mungkin dia merasa kalau dia masih ada harapan buat punya hubungan sama Rex. Sepertinya, si Jeng Ajeng ini bakal muncul lagi deh di seri ketiga.

Saya suka Rafael *Kembali ke Rafael. Ada, satu bagian yang lucu menurut saya, yaitu pas Audy menyarankan lagu buat dinyanyiin Rafael buat tampil nanti, dan terpilihlah lagi 'Tukang Bakso', eh si Rafael malah ngomong gini :
'Kenapa tukang bakso?' tanya Rafael. 'Kenapa nggak tukang sayur? Lebih sehat.'
DUH RAFAEL~~

Pokoknya di buku kedua ini, kita dihidangkan kisah hidup seorang Audy Nagisa sebagai bagian dari keluarga 4R, nah bocorannya sih ya, ship Regan-Audy udah gak muncul lagi di sini, digantikan dengan ship Audy-R(rahasia) :p

Nah, bicara soal cover, kok covernya perahu sih? Perahu... ship... perahu... ship...perahu... ship.... Ya! mungkin perahu itu maksudnya ship Audy-R(rahasia) duh, saya jadi ingat tingkah saya sebagai kpopers yang selalu nge-shipper-in para idol >,<
Atau... perahu itu juga bisa berarti 4R1A yang berlayar mengarungi lautan kehidupan. Ngomong-ngomong, biru di judulnya terlalu gelap, sehingga judulnya hampir gak terlihat.
Cover seri pertama, temanya warna merah. Seri kedua, covernya warnah biru. Seri ketiga warna apa ya? hijau? ditunggu >,<

 Intinya, saya nungguin seri ketiga, mungkin seri ketiganya bisa lebih tebal :D Juni! cepatlah datang~

Saya nemuin typo di halaman 246, harusnya di situ tulisannya 'Kalau aku', tapi malah tulisannya 'Kalau ak'

Ngomong-ngomong, saya dapat pembatas Rex!


Dan, harapan lain saya buat seri ketiga adalah..... semoga skripsi Audy bisa selesai di seri ketiga ^.^


Oh iya! kak Orizuka dan kawan-kawan mau nerbitin buku bulan depan! judulnya INTERWINE selamat kak ^.^ semoga bukunya sukses :D 



Review ini diikutkan dalam:
1. Tantangan Membaca Haru

=Fikriah Azhari, 16 Februari 2015=

2 komentar:

  1. 'Nggak perlu diterima. Nggak perlu ditolak. Cukup untuk kamu ketahui.' <-- ini quote paling nge-jlebbb

    Btw, salam kenal! Aku masih otw menyelesaikan buku ini. Tinggal beberapa bab lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii~ Makasih udah mau baca post ku :D iya yang bagian itu rasanya JLEB banget, tapi sekaligus kata-katanya manis๐Ÿ˜‚.

      Oke! Selamat membaca ;D dan salam kenal! Sering-sering mampir ke blog ku ya!Makasih :) ๐Ÿ˜„

      Hapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS