Hi! Lama Tak Jumpa

Kamis, 26 Desember 2019


Aku memulai blog ini sekitar tahun 2014, waktu kelas 1 SMP seingatku (eh apa kelas 2 SMP ya?), and yea... here I am now, mahasiswi salah satu perguruan tinggi negeri di kotaku. It's been a really long journey. Rasanya baru kemarin wawancara dengan BBI sebagai member termuda di sana (sekarang mah aku sudah tidak semudah itu wahaha). Kalau dulunya galeriku penuh foto buku, sekarang penuh foto tanaman di lahan, terlebih baby Kang-panggilan sayangku untuk kangkung yang ditanam dan dirawat oleh kelompokku. Seriously, I never imagined my self to be end up in this major. Tapi ya, di sini lah aku sekarang. Aku mau sedikit curhat dan bercerita dulu tidak apa-apa, kan?


Our lovely baby kang, baru saja disiram.

Untuk blog, aku memang sudah lama hiatus. Sudah nyaris dua tahun sejak postingan terakhirku, dan tiga tahun sejak  masa produktifku. Namun, aku sempat cukup aktif dalam dunia bookstagram. Aku menemukan hal yang menyenangkan dalam menghabiskan waktu memotret buku dan mereview di platform tersebut, juga teman-teman baru yang asyik diajak berinteraksi. Namun harus kuakui, keterbatasan karakter dalam caption Instagram cukup menjadi penghalang dalam mengekspresikan diri sepenuhnya terhadap buku yang kubaca. Kesibukanku dalam persiapan ujian nasional dan ujian masuk perguruan tinggi negeri kemudian menjadi pertimbanganku untuk juga rehat terhadap bookstagram.





Aku aktif di sekolah Senin sampai Jumat dengan dominasi jam belajar sejak pukul 7.00 pagi hingga 16.00, lalu mengambil kelas di salah satu bimbingan belajar di mana jam belajarnya mulai pada 17.30 hingga 20.00 malam. Belum lagi ke depannya ada kegiatan menghabiskan malam di tempat bimbel membahas soal-soal prediksi. Aku merasa bahwa tidak ada waktu yang cukup lagi untuk memotret buku dan menuliskan review. Maka dari itu aku memilih untuk istirahat sejenak.

Setelah itu, aku benar-benar menghilang. Selepas ujian masuk perguruan tinggi negeri, aku sempat aktif di Instagram, dengan niat untuk kembali, namun nyatanya itu hanyalah wacana hahaha. Sempat beberapa kali wacana ini terulang. Namun ternyata dunia perkuliahan juga melelahkan ahahahaha. Aku sempat ada di titik yang betul-betul capek,  nangis, sampai aku merasa bahwa aku sudah berada di limit ku.

Selama non aktifnya blog dan bookstagramku, aku menghabiskan waktu banyak dengan menjalankan statusku sebagai pelajar. Untuk membaca novel, apakah aku libur? Tentu tidak, namun tidak serajin dulu lagi. Aku masih senang berkunjung ke toko buku. Namun, harus aku akui kalau aku sudah lama sekali tidak update mengenai buku yang baru terbut, baik itu lokal maupun terjemahan. Kalau ke toko buku, suka kaget nemu buku yang sudah lama kuinginkan, eh ternyata sudah muncul terjemahannya.

Tapi, akhir tahun 2019 ini, gejolakku benar-benar besar untuk kembali menjalankan kegiatan yang berfaedah mengisi waktu luangku ini. Maka muncullah wacana bahwa pada awal tahun 2020 ini, aku akan kembali baik itu di Instagram maupun blog ku yang telah berdebut. Jadi, mohon bantuannya ya, kawan-kawan! Memang untuk sekarang masih berbenah sih, sedikit demi sedikit. Aku butuh kalian, kalau ke depannya ada tindakan dari diriku yang kurang mengenakkan, tolong tegur aku secara langsung ya :)

Segitu dulu untuk intermezzo kali ini, anggap aja opening untuk awal yang baru wahaha. Tunggu aku di awal 2020 yaa. Aku akan sangat senang jika kalian meninggalkan komentar. Mari bercakap!

Oh iya, ayo berteman juga di:
Instagram: @fikriah_azharii

2 komentar:

  1. Alhamdulillah ada juga yang mau bangkit. Soalnya saya melihat banyak banget blog buku yang mati suri. Saya paham kalau bloggernya pasti sibuk atau ada kendala lain. Tapi menyenangkan kalau akhirnya ada blogger yang kembali menyapa di blognya.

    Semangat terus ya! Insyaallah ke depannya saya akan terus menyapa di komentar, seperti ke yang lain, untuk menjadi penyemangat supaya rajin update blognya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo! Aku ingat kamu sebagai salah satu pembaca blogku sejak dulu hehehe. Iya, aku lihat ternyata bukan blog ku saja ternyata yang berdebut. Semoga ke depannya kami yang blognya berdebut bisa muncul kembali untuk bersih-bersih. Terima kasih banyak sudah berkenan berkunjung! :)

      Hapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS