[2017 Book Haul] Januari - Februari

Jumat, 03 Maret 2017


Hai! Ini postingan bookhaul pertamaku di tahun 2017, langsung kurekap untuk dua bulan, yaitu Januari dan Februari. Bagi yang sudah follow Instagram-ku (@Fikriah_Azharii) sepertinya sudah tahu apa saja bookhaul-ku selama Januari kemarin karena aku sempat buat postingannya. Jadi sebagai arsip dan juga supaya postingan blog ini tambah banyak aku pikir kayaknya lebih baik kalau aku juga buat postingan bookhaul di blog sekali dalam dua bulan. Jadi, ini dia Januari-Februari bookhaul-ku. Pssst, jangan tanya yang mana yang udah dibaca!

JANUARI 2017



Tangkapan buku di Januari kemarin ada 12 buku.  Berikut rinciannya:



1. Jingga Untuk Matahari by Esti Kinasih
Buku ini sendiri sudah kuduga akan menjadi bookhaul pertamaku di tahun 2017, soalnya aku ikutan Pre Order-nya di Novel Addict Store sekitar akhir Desember lalu. Dan hiyyap! Senang sekali rasanya saat ini betul-betul bookhaul pertama di 2017, tapi itu nggak membuat buku ini jadi yang pertama kubaca di tahun ini, sempat kutimbun dulu. Oh iya, reviewnya sudah kuposting di Goodreads-ku, tinggal klik judul di atas saja, soalnya sudah langsung kutautkan.


2.Stolen Songbird by Danielle L.Jensen


3. Hey! You! by Pelangi Tri Saki
Sebenarnya aku sudah baca Hey! You! edisi cover lama, tapi oleh pihak GPU ternyata dikirimin edisi cetak ulang cover barunya juga! Aihh senangnya aku, soalnya aku udah ngikutin trilogi You ini sejak masih di Wattpad dan Kak Saki ini termasuk penulis teenlit favoritku.



5. Love In City of Angels by Irene Dyah
Ini buku sempat ada giveawaynya di Instagramku menyambut International Book Giving Day pada 14 Februari kemarin. Cocok banget deh momentnya. Senang bisa kenalan sama Yazan di buku ini, tapi teteup aku cintanya sama Haykal di Love In Marrakech dan Love In Blue City.



6. The Maze Runner by James Dashner
7. The Scorch Trials by James Dashner 
8. The Death Cure by James Dashner
Tiga buku dalam trilogi Maze Runner ini (Iya, minus Fever Code soalnya itu aku beli waktu November kemarin) aku dapatkan secara cuma-cuma dari salah satu bookstagram favoritku, yaitu Kak @farissadrawnbybooks, sekali lagi terima kasih ya Kak ^^. Ceritanya waktu itu aku posting foto timbunan, di mana di akhir postingan sekalian curhat kalau aku punya Death Cure, tapi nggak punya Maze Runner sama Scorch Trials, jadi belum bisa mulai baca dong, jadi iseng nanya "Nggak ada yang mau bantu aku melengkapi Maze Runner series?" eh tiba-tiba langsung didm Kak Farissa katanya aku mau ngeadopsi punya dia nggak? Wihh langsung seneng banget di situ, dan pastinya aku mau. Maka, lengkaplah Maze Runner seriesku, eh masih kurang The Kill Order sih.



9. Beautiful Memories by Sophia Hanna
Aku suka covernya buku ini. Cantik!




10. No One, But You
Aku belum baca buku sebelumnya, jadi belum bisa baca No One, But You ini. Nanti deh aku cari buku sebelumnya dulu ^^



11. With Julian by Wulanfadi
Belum sempat foto bukunya. Jadi ambil foto covernya aja deh di Goodreads. Intinya fix bentuk bukunya mengingatkanku pada pocket book fisika.



12. In a Dark, Dark Wood
Ini genrenya thriller! Mau dipilemin pula. Jadinya penasaran dong. Semoga bisa cepat dibaca deh.

FEBRUARI 2017

Ini tangkapan buku-ku di bulan Februari! Total ada 13 buku. Terima kasih untuk Adikku satu-satunya yang udah rela bantuin kakaknya buat ngangkat buku-buku ini. Gitu dong, bantulah kakakmu ini sekali-sekali. Ini rincian Februari Bookhaul-ku:


1. Some Kind of Wonderful by Winna Efendi
2. Matahari by Paulo Chloe
Ini datang barengan, sepaket, dari Gramedia Pustaka Utama untuk blogtour Some Kind of Wonderful. Sempat kaget, "lho? Paulo Chloe? Ini bonusnya ya?" Soalnya aku sudah sering lihat cover-nya gentayangan di Twitter tapi belum pernah baca  blurb-nya, dan jreng jreng! Blurbnya cakep abis, aku penasaran banget, tapi... ada label 'Novel Dewasa'-nya xD! Aduh, akhirnya masuk di timbunan dan nggak dibuka dulu segelnya. Nanti deh, kalau Kiki udah cukup umur buat baca.

3. Lo, Tunangan Gue!
Ini aku juga belum sempat baca. Jebolan Wattpad juga, tanya beberapa temen, katanya bagus sih. Cukup penasaran setelah baca blurbnya.


4. Melihat Api Bekerja by Aan Mansyur
Ini! Melihat Api Bekerja, aku sudah baca buku ini sebenarnya, modal minjem di Ijak, tapi nggak baca keseluruhan puisi, hanya beberapa saja. Aku diberi buku ini oleh Kak Aan Mansyur, dan ngambil sendiri langsung ke rumahnya! xD Lol. Soalnya rumahku cuma beda berapa blok sama rumahya Kak Aan yang di sana juga ada perpustakaan yang namanya KATA KERJA. Jadi yang asal Makassar atau lagi jalan-jalan ke Makassar, hayuk mampir ke perpustakaan Kata Kerja, di BTN. Wesabbe.


5. Membunuh Cupid by Desi Puspitasari
Judulnya lucu! Belum sempat baca sih jadi masih belum ngerti kenapa si Cupid ini mau dibunuh.



6. The Sword of Summer by Rick Riordan
7. The Hammer of Thor by Rick Riordan
Ini dari Kak Angger alias Rex Rashad KW. Jadi, aku dapat buku ini dari Tukar Kado Novel Addict part 3. Anak-anak grup Line Novel Addict udah ketiga kalinya ngadain tukar kado gini, aku ikutan dari part 1 karena rasanya seru banget. Dan, di tukar kado kali ini, ternyata Kak Angger yang kirim ke aku! Makasih banget ya Kak, udah ngabulin wishlist utamaku, karyanya Uncle Rick! Ihiyy, jadi nanti Kiki langsung pc aja kan, kalau buku ketiganya udah diterjemahin? xD *edisi nggak tahu diri*


8. Zodiac, Apa Bintangmu? by Silvarani
Ini ada pilemnya! Penulisnya ini beberapa kali memang menulis novel adaptasi film sih, contohnya Ada Apa Dengan Cinta.

9. Imaji Terindah by Sitta Karina
Aku dihubungi oleh Mbak Sitta sekitar akhir Desember lalu mengenai beliau yang ingin mengirimkan satu cetakan terbaru Imaji Terindah. Senang banget dong! Soalnya beberapa pecinta buku dan teman segrupku suka sekali dengan karya-karya Sitta Karina, aku pun juga ingin'mencicipi-nya'. Dan ternyata, aku jatuh cinta dengan Imaji Terindah!

10. President's Order by
Belum sempat foto cantik President's Order ini. Cuma punya foto ini, waktu itu paketannya datang barengan sama Imaji Terindah. Dan ternyata buku ini tokoh-tokohnya ada Donghae dan Kyuh! Ihiyyyy mana dari blurbnya menarik banget pula.

11. Setelah Hujan Reda by Boy Candra
Ini... pertama kalinya aku punya buku karya Boy Candra. Biasanya cuma baca penggalan-penggalan kutipannya gitu.



12. After Wedding
Belum selesai dibaca jadi belum ada foto cantiknya. Ini salah satu buku terbaru dari label Le Mariage-nya Elexmedia.



13. Adenna & Adrian 
Lagi-lagi, belum difoto cantik. Aku nanyain ke beberapa teman yang sudah baca di Wattpad, menurut mereka ini bagus. Dan memang buku ini suka wara-wiri di Instagramku sih.

Jadi, itulah buku-buku baru yang bergabung dalam koleksiku selama Januari hingga Februari 2017 kemarin. Berapa ya tototalnya? *mulai menghitung*ternyata ada 25 buku! *kaget* dan jumlah buku yang kubaca selama dua bulan ini adalah... hanya 8 buku saja. Semoga aku bisa memiliki kecepatan membaca yang cepat deh, lagian kan mau banyak libur inin karena kakak kelas mau UN xD

7 komentar:

  1. Wah...banyak sekali ya buku yg kamu baca dalam 2 bulan, kalo aku cuma baca 2 buku dlm 2 bulan ini

    BalasHapus
  2. Buku Dark Wood paling bikin ngiri, pengen ikutan punya juga, hahaha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku penasaran juga sama Dark Wood ini, kangen thriller, pengin cepet-cepet baca hihi

      Hapus
  3. Bisa sebanyak itu, keren banget.

    BalasHapus
  4. satu bulan bacaannya banyak amat yaah???
    gua rasanya satu bulan baru 7 buku juga udah di merepetin mama...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Februari aku cuma baca 3 buku kok, Januari kayaknya 4 atau 5 buku. Bookhaul ini mah buku buku yang kudapatkan, dan kebanyakan belum dibaca xD

      Hapus
  5. Walah banyaaknyaa! Seru seru juga tuh bukunya!

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS