[Blogtour] Giveaway Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang

Selasa, 07 Juni 2016


Halo! Selamat datang di pemberhentian kelima Blogtour Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang. Jadi, coba absen dulu, ada berapa banyak dari kalian yang sudah mengikuti Blogtour ini sejak awal? Untuk hari ini sampai tanggal 11 Juni nanti, Blogtournya akan singgah di blog saya. Semoga banyak yang ikutan ya ^^.


Sebelumnya, saya berkesempatan ngobrol cantik bareng Kak Gina mengenai buku ini ^^ Ingin tahu apa yang kami bahas? Berikut saya lampirkan di bawah ya:

Q: Fikriah
A: Gina Gabrielle

Q : Ahemmm ala-ala Kol.ibri Selamat malam, Kak Gina! Maaf baru bisa menyapa saat ini. Jadi, sudah siap untuk ngobrol cantik?
A:  Selamat malam, makasih udah mau ngobrol sama saya πŸ˜„

Q : Dengar-dengar, Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang ini ide ceritanya kurang lebih 6 tahun, ya? Selama proses kepenulisan buku ini, dapat referensi dari mana aja sih?
A : Iya, prosesnya panjang tapi itu sudah termasuk beberapa kali berubah bentuk dan sempat hiatus juga beberapa bulan.
Untuk referensi, tentu dari banyaknya dongeng yang saya baca, dan juga orang-orang serta kejadian di sekitar saya yang intisarinya saya coba tangkap dalam tulisan saya 😊

Q :  Kalau diberi pilihan untuk masuk ke dalam cerita dan menggantikan salah satu tokoh dalam Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang, maka kak Gina memilih untuk 'menjadi' tokoh siapa?
A : Tokoh siapa ya? Bingung juga... Mungkin Noorannee, karena dia tegar dan tidak pernah berhenti berharap. Tapi jadi Putri Boneka dan Pangeran Landak juga menggoda sih... *lalu galau hahahaha πŸ˜†

Q : Aku suka, sangat suka dengan Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang. Imajinasiku sangat liar untuk 'menenun' gambaran cerita ini di kepalaku, bagaimana rupa Hutan Kabut, Negeri Bawah Danau, dan Ujung Pelangi. Semuanya tak luput dari imajinasiku yang membayangkan bagaimana semua itu tergambarkan. Indah, sangat suka dengan fairy tale ini. Apa dari Kak Gina sendiri ada tips untuk menuliskan cerita fairy tale?
A : Terima kasih sudah suka hasil karya saya 😊
^senyum anggun, padahal di dalam hati lagi gelindingan sambil nyengir
Untuk fairy tale, apa ya tipsnya? Saya deg-degan soalnya belum expert gimana sih.
Tapi saya mau bagi 2 quotes yang saya suka:
1. Art is a lie that makes us realise the truth.
Saya percaya karya tulis juga produk seni. Jadi, melalui "kebohongan" fiksi yang saya tulis, saya ingin ada 1-2 kebenaran yang dipotret (dan bisa dimengerti) oleh pembaca. Tentu saja tanpa maksud menggurui.
2.  There are three rules for writing a novel. Unfortunately, no one knows what they are. (Maugham)
Berani (atau nekad ya?) berkreasi dan bereksperimen. Saya baca wawancaranya Mas Eka Kurniawan, dan setuju banget dengan statement beliau kalau menulis itu harus ada unsur "bermain-main"-nya.

Q  : Apa ada kendala saat proses kepenulisan Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang?
A : Kendala waktu nulis Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang? Ada banyak hahaha πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Dari waktu nulis yg harus dicolong sana-sini, susah nulisnya karena tokohnya ga pake nama biasa, keraguan apakah pembaca bisa nerima tulisan seperti ini, dll dsb dst πŸ˜†

Q :  Pertanyaan terakhir, mungkin bisa beri sedikit bocoran untuk buku selanjutnya? Apa masih seputar fairy tale atau ingin menyelam ke genre lain?
A : Bocoran ya...  
Beda dari Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang, tapi ga jauh-jauh. Nanti dibaca aja yah, susah juga jelasinnya tanpa spoiler hihihi.. 
*kurang membantu 😝
*bilang aja ga jago bikin blurb

.:: Giveaway Time::.

Seperti di beberapa blog sebelumnya, hadir juga Giveaway Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang di blog ini. Jadi, kira-kira siapa satu orang beruntung yang akan mendapatkan buku ini ya? Jangan khawatir, caranya cukup mudah kok:

  1. Peserta berdomosili di Indonesia atau memiliki alamat kirim di Indonesia.
  2. Peserta adalah followers dari @msginagabrielle dan @Lovaren_ di twitter.
  3.  Follow blog ini via apa pun, mau via email, GFC, atau G+.
  4.  Share info Giveaway ini pada teman kalian melalui twitter dengan mention @msginagabrielle   dan @Lovaren_
  5. Tinggalkan komentar di Review Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang.
  6. Jawab pertanyaan di kolom komentar dengan menuliskan nama dan akun twitter.
  7. Pengumuman pemenang pada 14 Juni 2016 via Twitter dan blog.
Jadi, pertanyaan yang harus kalian jawab adalah :

"Jika kalian bertemu dengan Gadis Penenun Mimpi, maka mimpi seperti apakah yang kalian minta untuk ditenunkan?"

39 komentar:

  1. Retno maulidiyah
    @retnomauli08

    Jika kalian bertemu dengan Gadis Penenun Mimpi,maka mimpi seperti apa yang kalian minta untuk ditenunkan?

    Aku minta mimpi berpetualang di kota paris bersama kelima sahabatku dan melakukan permainan seperti di film JUMANJI, pasti seru banget dan menegangkan. Karena dulu waktu jaman SMA, aku dan kelima sahabatku punya mimpi di tahun 2023 nanti kita akan bertemu di kota paris dibawah menara eiffel. Dan juga tiap kali nonton film JUMANJI rasanya seperti ingin memainkannya juga.

    BalasHapus
  2. Vivi Mubarokah
    @vivion16

    Jika kalian bertemu dengan Gadis Penenun Mimpi,maka mimpi seperti apa yang kalian minta untuk ditenunkan?

    Saya kepingin jadi gadis penenun mimpinya. Biar semua apa yang jadi impian saya bisa diwujudkan. Serakah, ya? Tak apa :v

    BalasHapus
  3. Yohana
    @MrsSiallagan

    Aku akan minta ditenun mimpi dengan pasangan hidupku nanti, bagaimana gambaran perjalanan hidupku, karir, keluarga. Apakah aku akan bahagia nantinya dengan pasanganku? Sepertinya seru bermimpi tentang hidup kita selanjutnya. Menurut saya mimpi itu seperti petunjuk tetapi dalam alam yang berbeda. Dengan mimpi, sehingga saya bisa bersikap dan mengambil tindakan dalam dunia nyata.

    BalasHapus
  4. Nama: Dendy Putra Ladumei
    Akun Twitter: @Ladumei

    Aku ingin ditenunkan mimpi di mana aku dapat kembali menemukan tempat terindahku yang ke-tiga. Aku ingin di mimpiku yang ke-tiga ini aku tidak hanya bisa mengenang tempat tersebut, tapi juga bisa menemukan yang sesungguhnya ada di tempat di dunia ini ketika aku sudah bangun dari mimpi tersebut -di kemudian-kemudian harinya. Aku ingin berada di tempat itu dengan orang-orang terbaikku yang lebih banyak lagi mungkin, tidak hanya satu atau dua orang saja.

    BalasHapus
  5. Nama : Selia
    Twitter : @myskebj
    Jawaban : Aku pernah bermimpi tentang seorang pria di sebuah cafe, kami bergandengan tangan sambil menaiki tangga, lalu beberapa hal kecil lainnya namun sangat berkesan untuk saya hingga sekarang. Jika bisa, aku ingin merasakan perasaan terbang seperti itu lagi, aku ingin melihat dia lagi, aku ingin bersama dia lagi, walaupun hanya berada di dalam mimpi. Biarkan wajahnya tak terlihat, biarkan semua sama misteriusnya dan menariknya seperti dahulu. Aku ingat waktu aku terbangun, rasanya sungguh menakjubkan. Aku bahkan berusaha untuk tidur kembali dan mengenang beberapa waktu lalu. :)

    BalasHapus
  6. Fatimah
    @imah_fatma

    Jika kalian bertemu dengan Gadis Penenun Mimpi,maka mimpi seperti apa yang kalian minta untuk ditenunkan?
    Aku ingin ditenunkan mimpi untuk mewujudkan mimpi terbesarku yaitu bertemu dengan salah satu idolaku di tempat yang mengesankan selama beberapa hari. Selain itu aku juga ingin berada di empat tempat yang berbeda dalam satu waktu bersama nenekku yang lebih dulu dipanggil Sang Pencipta. Eits... masih ada lagi lho, aku juga ingin diberikan kesempatan yang luas agar aku tetap bisa menjadi penulis profesional dan mendapat dukungan dari keluarga dan orang-orang terdekat.

    BalasHapus
  7. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia

    "Jika kalian bertemu dengan Gadis Penenun Mimpi, maka mimpi seperti apakah yang kalian minta untuk ditenunkan?"

    Mimpi tentang jodohku hehehee...
    Beberapa kali mimpi ketemu cowok yg bikin hati berdebar dan bahagia, bahkan kami menghabiskan waktu bersama. Rasanya seperti nyata. Namun ketika bangun dari tidur, tidak pernah ingat wajah pria itu seperti apa? Bahkan namanya pun tidak aku ingat. Makanya jadi penasaran banget sebenarnya pria dalam mimpi itu siapa? Karena dalam kehidupan nyata belum pernah ketemu pria yg bisa membuat aku nyaman dan bahagia seperti dalam mimpi itu.

    Jadi aku ingin Gadis Penenun Mimpi menenunkan mimpi perjumpaan aku dengan pria itu lagi karena aku ingin menatap jelas wajahnya dan tahu siapa namanya, supaya ketika bangun aku masih bisa ingat semua. Siapa tahu bisa jadi petunjuk untuk menemukan jodohku di dunia nyata. :D

    BalasHapus
  8. Nama : Athaya Irfan
    @jeruknipisanget

    "Jika kalian bertemu dengan Gadis Penenun Mimpi, maka mimpi seperti apakah yang kalian minta untuk ditenunkan?"


    Mimpi tentang Pendiri Blogger Buku Indonesia dan angota-anggotanya.

    Anggota BBI ada banyak jumlahnya, mungkin sekarang sudah sampai ratusan jumlahnya. Aku ingin sekali bisa melihat wajha-wajah mereka, rupa mereka yang selama ini hana kukenal sebatas laman blog pribadi mereka dan semua-muanya.

    Rasanya seperti mimpi kalau keinginanku ini bisa terwujud. Apa mungkin orang-orang sebanyak itu bisa berkumpul dalam satu event atau satu tempat? Semoga Gadis Penenun Mimpi bersedia menenunkan mimpi ini untukku dan untuk semua anggota blogger buku Indonesia.
    Make my dreams come true, please :)

    BalasHapus
  9. Nama: Fitra Aulianty
    Twitter: @fira_yoopies

    Aku minta ditenunkan mimpi yang sangat susah untuk dilalui. Semakin susah namun reward yang disediakan sangat besar. Tidak peduli pada betapa herannya si Gadis Penenun Mimpi dengan mimpi yang kuinginkan, tapi pasti dia tahu apa yang kumaksud itu. Karena sebenarnya setiap mimpi punya kesulitan tersendiri, aku hanya ingin tenunan mimpi yang dibuatnya untukku rapi namun memiliki tekstur yang semakin sulit tapi juga sangat indah.

    BalasHapus
  10. Nama: Salsabila Shafa Rahma
    Twitter: salsashf

    "Jika kalian bertemu dengan Gadis Penenun Mimpi, maka mimpi seperti apakah yang kalian minta untuk ditenunkan?"

    ---

    Aku ingin melakukan perjalanan lintas waktu ke masa lalu tanpa mengubah sejarah. Ah, pergi ke masa lalu walaupun cuma beberapa detik yang lalu saja tidak mungkin, apalagi tanpa mengubah apa yang sudah terjadi. Tapi, ya, itulah mimpi yang aku harap dapat ditenun oleh Gadis Penenun Mimpi untukku.

    Aku senang dengan sejarah dan bagiku membaca cerita-cerita sejarah saja tidaklah cukup. Aku ingin melihat secara langsung bagaimana peristiwa sejarah itu terjadi. Aku ingin mengamati detik-detik ditemukannya sebuah penemuan hebat. Aku ingin berada di dalam sebuah perayaan, acara-acara penting, atau bahkan di Hari Proklamasi suatu Negara untuk melihat ekspresi setiap orang yang ada di sana.

    Aku ingin sekali berpindah dari satu tempat ke tempat lain dan bertemu dengan orang-orang hebat, seperti Thomas Alfa Edison. Aku ingin melihat kerja keras dan semangatnya meskipun berkali-kali gagal dalam membuat lampu listrik. Kemudian, aku juga ingin melihat pemakaman Beethoven yang katanya hampir dihadiri 10.000-30.000 orang. Lalu, aku juga ingin sekali melihat bagaimana orang-orang terdahulu membangun Candi Borobudur atau Piramida di Mesir dengan teknologi yang tidak sehebat sekarang.

    Mimpi yang sulit, ya? Tapi, aku berharap Gadis Penenun Mimpi bisa mewujudkan mimpiku yang satu ini, siapa tahu kutipan dari Napoleon Bonaparte yang sudah ku percayai sejak di sekolah dasar benar-benar terbukti, katanya, “Tidak ada yang mudah, tapi tidak ada yang tidak mungkin.”

    BalasHapus
  11. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Akun: @san_fairydevil

    "Jika kalian bertemu dengan Gadis Penenun Mimpi, maka mimpi seperti apakah yang kalian minta untuk ditenunkan?"

    Mimpi yang indah dan membahagiakan yang bisa menghilangkan segala kesedihan di hati. Mimpi bertemu dengan bapak. Menjalani hidup seperti dulu, penuh keceriaan, tawa canda bersama bapak dan lainnya. Merasakan kebersamaan bersama sebelum terbangun lagi dan melihat kalau semuanya sudah berubah. Berharap, jika bisa bertemu dengan bapak, bicara seperti dulu, sedikit perasaan kehilangn dan kesedihan itu bisa hilang.

    BalasHapus
  12. Nama : Deria Anggraini
    Twitter : @deriaanggraini_
    Jawaban :
    Aku pengen berada di sebuah perpustakaan yg penuh dgn buku2 dari berbagai penjuru dunia, tapi semua buku2nya nggak ada judulnya di bagian covernya, dan halaman2nya juga kosong. Tapi pas aku buka bukunya, aku secara otomatis masuk ke dalam dunia di buku itu. Aku bisa menjalani kehidupan di buku itu, menjadi salah satu karakternya selama yg aku mau. Hal menariknya aku nggak tau buku itu menceritakan tentang apa, jadi bener2 petualangan gitu. Dan pas semuanya sudah berakhir dan aku keluar dari dunia/cerita dalam buku itu, waktu di dunia nyata nggak sedetikpun berlalu (saat aku berada di dunia dalam buku).

    BalasHapus
  13. Nama : Fitri nor hidayati
    twitter : @Fitrii_fnh
    jawaban :

    Jika kalian bertemu dengan Gadis Penenun Mimpi, maka mimpi seperti apakah yang kalian minta untuk ditenunkan

    pertama mungkin aku memimpikan untuk kembali kemasa lalu , masa dimana sifat keras kepala ini bermula , aku ingin memperbaiki semuanya di masa itu dan tidak melakukan apa yang telah ku lakukan saat itu . penyesalan memang selalu di akhir
    dan untuk sekarang aku minta ditenunkan mimpi agar aku dan kedua orang tuaku bisa berangkat Haji, menuju kota suci . kadang suka sedih kalau orang tua bicara keinginan pengen berangkat haji disitu saya cuma bilang, doakan dimasa depan nanti saya sukses insyaallah nanti kita bisa berangkat bareng bareng :)
    atau pengen punya mimpi menjadi gadis penenun mimpi aja ya? supaya bisa menenun semua apa yang saya mimpikan :D

    BalasHapus
  14. Angguntyas Ilmi Maharani | @AnggoenW
    "Mimpi seperti apa yang ingin ditenunkan? '-'"
    "Aku hanya ingin ditenunkan mimpi tentang masa kecilku. Hal-hal yang paling indah terjadi saat aku kecil. Jika aku bisa menghentikan waktu, mungkin aku akan selalu berhenti dimana aku hanyalah seorang anak yang manja. Sayangnya waktu tidak dapat diputar, melainkan terus berjalan.
    Dulu aku mengira jika aku hanya akan menjadi anak kecil selamanya. Aku tidak pernah menyadari, jika masa kecilku akan berakhir dan aku semakin dewasa. Semakin kau dewasa, semakin banyak pula masalah yang menimpamu. Itulah yang menjadi prinsipku
    Aku sadar jika aku tidak dapat memutar waktu.
    Aku yakin akan ada beberapa orang atau banyak yang ingin ditenunkan tentang harapan-harapan mereka.
    Aku tidak mau harapan-harapanku di masa depan dikemas dalam bentuk mimpi. Akan ada saat dimana mimpi itu berakhir dan hilang. Mimpi berbeda dengan kenyataan. Yang kuinginkan adalah harapan dan impianku berubah menjadi kenyataan, bukan mimpi.
    Jika aku bertemu dengan gadis penenun mimpi, aku hanya meminta agar masa kecilku yang indah terulang dalam bentuk mimpi."
    Sekian~~

    BalasHapus
  15. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95

    kalau aku bertemu dengan gadis penenun mimpi, saya akan minta ditenunkan mimpi tentang masa depan. Masa depan bahagia yang mewujud tentang mimpi-mimpi sederhana saya yang belum tercapai, dengan harapan begitu terbangun nanti, saya akan semakin termotivasi untuk mewujudkannya di kehidupan nyata.

    BalasHapus
  16. Nama : Ratih M
    Twitter : @Jju_naa

    "Ada 4 bahan untuk menenun mimpi, ada Benang Perasaan, Wajah Keajaiban, Kegigihan dan yang terakhir yang paling sulit Hati Yang Penuh Cinta Kasih."

    Mimpi yang sebenarnya sangat mustahil untuk menjadi kenyataan.
    Mimpi dimana aku menjadi anak bungsu memiliki dua kakak laki-laki yang super perhatian dan menyayangiku dengan cara mereka masing-masing.

    Setiap akan tidur aku selau berandai-andai, seandainya itu terjadi, seperti apa wajah mereka, bagaimana sifat mereka, dan kebahagiaan seperti apa yang akan aku rasakan.

    Tapi, wahai gadis penenun mimpi aku masih tidak mengerti -punyakah aku- akan 4 bahan yang engkau maksud yang harus aku serahkan padamu agar tenunan mimpiku ini berhasil dan menajadi tenunan mimpi dengan kualitas terbaik.

    Karena, meski terdengar sangat mustahil, tapi aku ingin sekali merasakannya meski dalam mimpi sekalipun. Karena aku sudah terlampau iri dengan mereka yang dilimpahi kasih sayang oleh kakak laki-laki mereka :'(.

    BalasHapus
  17. Nurul Islamiyah
    @nurullislamiyah

    "Jika kalian bertemu dengan Gadis Penenun Mimpi, maka mimpi seperti apakah yang kalian minta untuk ditenunkan?"

    Aku ingin mimpi tentangku dan tentangmu ditenunkan dengan sepenuh hati. Mimpi-mimpi terliarku yang mencakup kamu, dan perihal semua hal di dirimu. Karena aku sadar, dalam nyata ketidakmungkinan sudah pasti dalam hal ingin memilikimu. Jadi biarkan sang gadis penenun mimpi membantuku, mewujudkan mimpiku. Tentang aku, perasaanku, gadis penenun mimpi, dan kamu -pria yang melipat-lipat hatiku.

    BalasHapus
  18. Dika | @ParamudikaH

    Aku ingin mimpiku menjadi orang kaya dan berpengaruh di negeri ini ditenunkan, bukan semata untuk pribadiku tapi untuk masyarakat Indonesia yang tertindas oleh kemiskinan dan ketakberdayaan karna status sosial. Aku ingin masy sejahtera dibawah naunganku, akan kuterapkan segala aturan yang memihak pada rakyat dan tak membebani siapapun. Semoga tercipta kehidupan yang harmonis, damai dan sejahtera.

    BalasHapus
  19. Nama: Nola Amalia
    Twitter: @Nolaamaliaa

    Jika aku bertemu dengan Gadis Penenun Mimpi, maka mimpi yang aku minta untuk ditenunkan ialah mimpi yang memasukkan aku ke dalam dunia novel favoritku, yang mana aku bisa berjumpa dengan karakter-karakter novel yang aku sukai untuk melihat wujud-wujudnya, apakah secantik dan setampan atau malah sejelek yang aku bayangkan, berkenalan dengan mereka, dan aku ingin lihat bagaimana kehidupan mereka setelah novel itu tamat, apakah bahagia, atau malah sebaliknya😊

    BalasHapus
  20. Nama: Hani Kartika Sari
    Twitter: @haniktsr

    Jika aku bertemu dengan gadis penenun mimpi, aku minta ditenunkan mimpi yang berhubungan dengan fairytale.

    Aku ingin seperti peterpan yang nggak tumbuh dewasa, hidup bahagia tanpa beban, tanpa patah hati, dan tanpa tuntutan dari siapapun. Dan yang paling penting, aku ingin terbang, maksudku terbang tanpa alat yang menyulitkan, cukup debu ajaib milik tinker bell.

    Sampai berkali-kali aku mimpi bisa terbang πŸ˜„

    Well, nyambung ke tinker bell, aku juga ingin bertemu peri-peri kecil, dulu waktu aku masih umur kurang dari 10 tahun, aku pernah cari dari bunga ke pohon disekitar rumahku, berharap ada peri nyasar hahaha.

    Aku rasa kehidupan fairytale menyenangkan, bukan maksud nggak bersyukur sama kehidupan nyata, tapi nggak ada salahnya bermimpi mempunyai kehidupan fairytale dimana semua orang bahagia bagaimanapun keadaan, derajat dan status jomblo/nggaknya *eh.

    BalasHapus
  21. Nama : Veny
    Twitter : @yutakaNoYuki

    Aku ingin ditenunkan mimpi ketika masa SMA dulu. Gak tau kenapa lagi kangen sama masa-masa SMA. Dan pastinya akan sangat menyenangkan kalau bisa melihat lagi masa SMA bareng temen-temen terdekat dulu, meskipun cuma lewat mimpi :)

    BalasHapus
  22. Nama: Denilasari
    Twitter: @denilasarii

    "Jika kalian bertemu dengan Gadis Penenun Mimpi, maka mimpi seperti apakah yang kalian minta untuk ditenunkan?"

    Ingin minta tenunkan mimpi tentang berbagai hal indah yang pernah saya lalui. Supaya dari situ saya bisa bersyukur, bersyukur karena di ingatkan kembali kalau hidup nggak cuma penuh dengan cobaan dan kesulitan, ada kalanya juga terdapat banyak keindahan dan kebahagiaan yang pernah saya lalui.
    Satu lagi, dari mimpi itu saya juga jadi punya harapan. kalau saya bersungguh2 melakukan sesuatu, bukan tidak mungkin memori indah itu terulang kembali atau malah akan lebih indah dari yang dulu2.

    Saya lebih memilih jawaban seperti itu, karena kalau saya bertemu dengan gadis penenun mimpi dan meminta di tenunkan mimpi yang hanya angan2 belaka, mungkin saya lebih memilih untuk tidak bangun dari tidur sama sekali dan terus terbuai dalam mimpi daripada bangun untuk meraih kebahagiaan yang nyata, yang di lalui dengan berbagai peluh dan kerja keras

    BalasHapus
  23. Twitter : @hazelnut_shell

    Jawaban : mimpi yang akan kuminta untuk ditenunkan adalah mimpi keliling dunia. Bisakah? Saya hanya ingin merasakan bagaimana keliling dunia, meski lewat mimpi. Ke Inggris, Turki, Cina, Amerika (serakahnya aku xD). Harapannya sih mimpi itu jadi kenyataan. Aamiin.

    Semoga saya beruntung :)

    BalasHapus
  24. Nama : Nurhidayanti
    Akun Twitter : @CallMe_Yanti

    Jika kalian bertemu dengan Gadis Penenun Mimpi, maka mimpi seperti apakah yang kalian minta untuk ditenunkan?

    Aku ingin Gadis Penenun Mimpi menenunkan sebuah mimpi yang sangat aku inginkan di dunia ini, yaitu mimpi tentang aku dapat berkeliling dunia, menjelajahi berbagai negara yang sangat ingin aku datangi, Arab Saudi, Jepang, Korea Selatan, Itali, Amerika Serikat dan Inggris. Aku sangat ingin berkeliling dunia karena bagiku dunia ini tempat yang sangat luas dan ada banyak sekali hal yang bisa kita eksplore dan pelajari dari berbagai tempat di belahan dunia yang lain. Ada banyak sekali bahasa dan kebudayaan yang bisa kita pelajari, ada banyak sekali makanan lezat dari berbagai negara, aku ingin mencoba segala hal baru, termasuk hal-hal yang tidak pernah aku lakukan sebelumnya yaitu travelling seorang diri ke luar negeri. Aku ingin menjadi seseorang yang kuat dalam berjuang, mandiri dan bisa mengenal banyak orang dari negara yang lain, katanya dalam setiap perjalanan yang kita lakukan akan selalu ada hal yang dapat kita pelajari.
    Moga-moga Gadis Penenun Mimpi tidak keberatan untuk menenunkan mimpiku yang cukup sulit dan memerlukan banyak biaya itu, hehehe.

    Kabulkan ya harapanku, wahai Gadis Penenun Mimpi yang baik Hati.

    BalasHapus
  25. Kiki Suarni
    @Kimol12

    Jika kalian bertemu dengan Gadis Penenun Mimpi, maka mimpi seperti apakah yang kalian minta untuk ditenunkan?

    Aku minta ditenunkan 2 mimpi:

    1. Aku ingin sekali bertemu Alm.Adikku agar bisa mengucapkan maaf dan meminta izin atas semua kesalahanku karena aku tidak sempat mengucapkannya disaat terakhirnya. Sampai sekarang aku masih kepikiran.

    2. Aku ingin ditenunkan mimpi bisa berkunjung ke Rumah Allah, Baitullah, Makkah, bersama kedua orangtuaku serta keluargaku.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  26. Kiki Suarni
    @Kimol12

    Jika kalian bertemu dengan Gadis Penenun Mimpi, maka mimpi seperti apakah yang kalian minta untuk ditenunkan?

    Aku minta ditenunkan 2 mimpi:

    1. Aku ingin sekali bertemu Alm.Adikku agar bisa mengucapkan maaf dan meminta izin atas semua kesalahanku karena aku tidak sempat mengucapkannya disaat terakhirnya. Sampai sekarang aku masih kepikiran.

    2. Aku ingin ditenunkan mimpi bisa berkunjung ke Rumah Allah, Baitullah, Makkah, bersama kedua orangtuaku serta keluargaku.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  27. Ariansyah
    @ariansyahABO

    Aku mau minta ditenunkan mimpi apa saja asal tidak ada si Dia di dalamnya. Sudah lama si Dia mengganggu mimpi-mimpi indahku dengan kemunculannya yang tiba-tiba dan kadang memaksa. Jadi, nggak apa-apa deh mimpi yang gimana aja asal nggak ada si Dia di dalamnya udah cukup.

    BalasHapus
  28. Nama: Melisa
    Akun: @ApriliMelissa

    "Jika kalian bertemu dengan Gadis Penenun Mimpi, maka mimpi seperti apakah yang kalian minta untuk ditenunkan?"

    Simple. Aku mau hidup untuk 1000 tahun lagi, bersama dengan keluarga dan teman-teman terkasih. Soalnya aku rasa, hidup ini terlalu singkat. Aku belum bisa menjelajah seluruh dunia dalam waktu sesingkat itu. Aku cuma pengen jalan-jalan bareng keluarga dan teman-teman (dan jodoh) keliling Indonesia dan dunia. Aku butuh waktu 1000 tahun lagi buat aku dan semua orrang yang aku cintai untuk hidup dan menjelajah semesta.

    BalasHapus
  29. Nama : Miftahur Rizqi
    Twitter : @MR_Laros

    aku ingin ditenunkan mimpi "Punya Koleksi Buku Yang Banyak". walaupun itu cuma mimpi, kalo mimpi itu terkabul ya sujud syukur, karena dari dulu aku pengen banget punya koleksi buku yang melebihi lemari buku ku yang sekarang. demi menambah koleksi buku itu, aku ikutan Giveaway ini siapa tau beruntung, lumayan kan menambah isi lemari.

    BalasHapus
  30. Nama: Awalia Sholihah
    Twitter: @awalia090

    Jika aku bertemu dengan Gadis Penenun Mimpi, maka aku ingin di tenun kan untuk bisa pergi ke luar angkasa dan Menjelajahi antariksa. Aku ingin melihat gugusan bintang yg indah dari dekat, melihat jajaran planet-planet,menjejak kan kaki dari planet Merkurius sampai ke planet Neptunus, serta melihat galaxi" dan benda" luar angkasa lainnya. Karna dulu aku sempat ingin menjadi seorang astronot. Dan aku juga ingin melihat semua kebesaran Allah yang sangat luar biasa ini dari luar angkasa sana. Semoga Gadis Penenun Mimpi bisa menenun kan Mimpi ku itu malam ini Amin.

    BalasHapus
  31. Miftakhul Khasanah
    Twitter : @Miftahsnh

    Kalau aku ketemu gadis penenun mimpi aku bakal minta dimimpiin tentang masa lalu aku dn orang terdekat aku, biar aku tau dn inget kesalahan apa yg pernah aku buat di masa lalu, biar aku tau gimana masa lalu org terdekat aku, apa yg udh mereka laluin, bisa ngerasain apa yg mereka rasain, gimana mereka dibelakang aku, mana yg beneran temen mana yg palsu, agar dimasa depan nnti aku bisa lbh memperbaiki diri, krna sdh belajar dari masa lalu, aneh(?) biarin lah�� gk nyambung ya(?) gk apalah yaaa wkwkk:'v

    BalasHapus
  32. Asep Nanang
    Twitter: @asepnanang59
    Jawaban:
    Mimpi yang ingin saya tenun adalah menikah dengan sang gadis penenun mimpi lalu merangkai mimpi-mimpi tentang rumah tangga bahagia dengan tiga orang anak yang kami berikan sejuta mimpi untuk memperjuangkan mimpi-mimpi semua orang.

    BalasHapus
  33. Nama : Devi Ambar
    Akun Twitter : @Deviambar_

    Mimpi saya, sejak dari kecil. menginginkan di dalam sebuah keluarga saya adalah selalu rukun dan kompak. Nggak ada lagi saling marah-marah an. Kalau toh, ada salah satu diantara keluarga ku ada yg melakukan kesalahan, apalagi sampai fatal. jangan lagi ada kekerasan, apalagi bentakan keras... cukup kasih tahu, kalau itu adalah hal yg salah. cukup kasih tahu, dengan pelukan... jangan kekerasan.
    Saya rasa ini adalah mimpi saya, untuk merasakan ap itu cinta dan kasih sayang di dalam keluarga....
    Untuk Gadis Penenun Mimpi,tolong tenunkan mimpi kecil saya ini. Love You So much, my Family... :))

    BalasHapus
  34. Nama: Rinita
    Twitter: @Rinitavyy

    Mimpi di pertemukan sama jodoh,aja. mengapa? hmm, pernah ngga sih kalian merasa kepo sama, siapa yang akan menjadi jodoh kita nanti? soalnya aku merasa kepo banget,siapa tau kalian juga. Jadi, ya aku kepengen memimpikan bertemu sama jodohku itu. walaupun dalam mimpi kadang kejadiannya agak blur dan kalau udah bangun mimpinya barusan berasa amblas,kelupaan sama mimpinya tadi malam, tapi sungguh aku pengen mimpi ketemu 'Romeo-ku' yang nge-poin banger,sweer! yang aku ngga tau gimana rupanya sekarang ini, gimana dia,sekarang dia dimana, apa dia udah berencana mau ketemu aku biar aku nggak menunggu terlalu lama..hehe

    ..'aneh nggak si keinginan mimpiku ini, entahlah deh'.

    BalasHapus
  35. Nama : Aini Eka
    Twitter : @ainekayul

    Saya pengen ditenunkan mimpi bertemu dengan ayah kandung saya. No, beliau masih hidup dan (mungkin) berada dalam satu zona waktu. Tapi 13 tahun sudah saya tidak pernah bertemu dengan beliau. Saya ingin dipertemukan dengan ayah agar saya bisa mengingat kembali seperti apa wajah beliau, karena ya saya sudah lupa sama sekali seperti apa penampilan beliau. Saya hanya mendapat sedikit gambaran bahwa menurut ibu saya, mata dan temperamen saya sangat mirip dengan ayah. Tapi hanya sebatas itu.
    Jadi, Gadis Penenun Mimpi, tenunkan aku sebuah mimpi bersua dengan ayahku. Agar wajahnya dapat kulukis dalam memoriku.

    :)

    BalasHapus
  36. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta

    Aku ingin ditenunkan mimpi bertemu dengan Dadong(nenek) Dangin. Kata orang tua dan nenekku bahwa ketika aku diupacarai waktu kecil, nama beliaulah yang terakhir padam dibandingkan para leluhur lainnya. Upacara itu untuk mengetahui siapakah yang 'kembali hadir'ke dunia. Jadi bisa dikatakan bahwa konon aku adalah reinkarnasi dari beliau. Tentu sulit mempercayai hal tersebut di zaman serba canggih dan modern seperti sekarang. Tapi aku percaya, hanya saja belum ada bukti nyata. Harapannya, aku bisa membuktikan melalui mimpi itu.
    Nenekku bilang, sikapku sama persis dengan Dadong Dangin. Semirip apakah? Alangkah beruntungnya jika aku bertemu dengan 'diriku yang lain'. Aku jadi bisa banyak belajar, dan mungkin mewujudkan hal yang belum sempat beliau lakukan selama di dunia.

    BalasHapus
  37. Nama : Ana Bahtera
    Twitter : @anabahtera

    Mimpi yg ingin saya tenun?
    Mimpi tentang pertemuan kita Swam! pertemuan kita yg bbrapa x gagal dgn sebab yg sepele, pertemuan kita yg bbrapa x harus pisah dgn alasan tak jelas.
    Aku sangat penasaran Swam! harus ditenun seperti apa agar mimpi tentang kita itu tak ribet sperti benang kusut.
    Aku ingin mimpi tentang kita itu scepatnya ditenun agar aku tak lagi harus mnjadi pemimpi & kau tak lagi harus mnjadi pria dgn sgala angan di secarik kertas.
    Aku ingin pertemuan kita yg ditenun & di pilin menjadi satu dan selamanya.

    BalasHapus
  38. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya

    Minta ditenunkan mimpi menjadi seorang hero. Bukan hero yang punya kekuatan super macam batman, spiderman, atau member The Avengers, melainkan pahlawan 'normal' yang bisa bawa nama negara. Indonesia.

    Kata seorang Taufik Hidayat, hanya ada 2 orang yang bisa kibarkan bendera kita di negeri orang. Yang pertama adalah presiden dan/atau pejabat negara. Yang kedua adalah atlet. Maka aku pilih jadi atlet saja, karena faktanya dalam kehidupan nyata aku udah nggak bisa lagi jadi atlet hehehe. Aku suka bulutangkis, aku ingin ditenunkan mimpi sebagai atlet bulutangkis, bertanding di ajang besar seperti olimpiade atau kejuaraan dunia, merasakan tegang dan capeknya sebagai pemain ketimbang cuma nahan degup jantung sebagai penonton setia di balik layar kaca. Aku pengin bisa ikut ngerasain apa yang para atlet itu rasakan waktu ngelawan musuh yang lebuh berat dan lebih diunggulkan.

    Dengan mimpi demikian, aku,berharap nggak cuma aku yang rasain, melainkan para badminton lovers yang lain juga. Gunanya supaya ucapan dari fans pada para atlet itu bisa lebih bijak, nggak cuma bisa kasih komen pedas atau keceplosan marah-marah pas atletnya kalah. Kan fans kebanyakan suka banget bully atlet yang kalah pake kata-kata kasar tanpa mereka tahu si pemain itu sebenarnya nahan sakit atau nggak.

    BalasHapus
  39. Kiki Amaliah
    @kyoungsaeng


    Ingin ditenunkan agar bisa bangun rumah dan menjadi orang profesional dalam pekerjaan apapun.

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS