[Wishful Wednesday] #27

Rabu, 24 Februari 2016


Selamat hari Rabu! 76 hari lagi menjelang UN SMP yaitu pada 09 Mei 2016. Saya deg-degan (banget), serius! Ada perasaan masih belum siap gitu. Bulan ini disibukkan dengan berbagai Try Out dan simulasi UN-BK (UN Berbasis Komputer). Jadinya jarang update review di blog, padahal saya sudah baca hampir 20 buku di 2016 ini. Tapi untuk Wishful Wednesday, karena saya memang sudah punya beberapa (banyak) draft tentang beberapa buku yang kuinginkan, jadinya bisa tetap update. 

Jadi, ini dia para buku yang menjadi incaranku : 



Judul : Legend, Los Angeles 2130
Penulis : Marie Lu
Penerbit : Mizan Fantasi
Terbit : Desember 2012
Harga : Rp55.000 (Rp15.000 via Bukubukularis)
Blurb : 
Tahun 2130. Amerika Serikat telah terbagi menjadi dua wilayah: Republik di Barat dan Koloni di Timur. Keduanya menghadapi perang saudara yang tak ada habisnya. Seakan itu belum cukup, rakyat Republik di rumah-rumah kumuh harus menghadapi wabah penyakit dan konflik kesenjangan sosial. 
Day, warga miskin Republik, mempunyai puluhan catatan kriminal dan tak punya rekaman sidik jari maupun potret diri. Selama lima tahun, pemuda itu menjadi buronan paling dicari, terlebih setelah dia dituduh membunuh Metias, salah satu tentara militer Republik. 
June, adik perempuan Metias dari ranah elite dan calon prajurit militer, bersumpah untuk memburu Day demi membalas dendam atas kematian kakaknya, sekaligus mengabdi pada Republik. Namun, kenyataan berkata lain saat June dan Day saling jatuh cinta. Bagaimana hubungan keduanya berlanjut? Dan apakah yang akan dilakukan June untuk menghadapi intrik dengan Day serta negaranya? 
• Termasuk dalam buku terbaik tahun 2011 versi Publishers Weekly.
• Nominasi sepuluh terbaik novel remaja dalam American Library Associaton 2012.


Judul : Me Before You
Penulis : Jojo Moyes
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 650 halaman
Terbit : Mei 2013
Harga : Rp98.000 (Rp83.300 via Bukubukularis)
Blurb : 
“Buku yang luar biasa, mengusik pemikiran, dan menggugah. Saya terpukau dari awal sampai akhir. Sangat menyukainya.” —Sophie Kinsella 
Lou Clark tahu banyak hal. Dia tahu berapa langkah jarak antara halte bus dan rumahnya. Dia tahu dia suka sekali bekerja di kedai kopi The Buttered Bun, dan dia tahu mungkin dia tidak begitu mencintai pacarnya, Patrick. 
Tetapi Lou tidak tahu bahwa dia akan kehilangan pekerjaannya, dan peristiwa apa saja yang akan menyusul kemudian. 
Setelah mengalami kecelakaan, Will Traynor tahu dia sudah tidak berminat lagi untuk melanjutkan hidupnya. Dunianya kini menyusut dan tak ada lagi suka cita. Dan dia tahu betul, bagaimana mesti menghentikannya. 
Namun Will tidak tahu bahwa sebentar lagi Lou akan masuk ke dunianya dengan membawa warna-warni ceria. Mereka berdua sama-sama tidak menyadari, betapa mereka akan membawa perubahan besar ke dalam kehidupan satu sama lain.


Judul : Jadian 6 Bulan
Penulis : Rhein Fathia
Penerbit : DAR Mizan
Harga : Rp39.000 (Rp15.000 via bukubukularis)

Blurb :

Cinta bukanlah permainan. Apa pun alasannya, cinta bukanlah sarana pertarungan gengsi. Siapa pun tidak akan menduga kalau Rio, cowok keren idola cewek se-SMA Negeri 1 Bogor itu, nekat nembak Tiara, seorang jilbaber, aktivis Rohis. Gayung pun bersambut, Tiara mau jalan bareng sama cowok yang jago maen bsket  itu. Seisi “dunia” dibikin heboh oleh ulah mereka. 
“Rio jadian sama Tiara? Mustahil!” cetus fans Rio.
“Rio jadian sama Tiara? Masya Allah!” seru anak-anak Rohis. 
Apa sesungguhnya yang mereka lakukan? Benarkah mereka jadian? Kalau benar mereka jadian, kenapa Rio suka uring-uringan sendiri?
Wah, bakal seru abis nih, kalau benar mereka pacaran!

***

Sekarang, waktunya bahas alasan kenapa pengen banget tiga buku di atas.


Untuk  Legend, Los Angeles 2130 saya penasaran setelah baca beberapa review mengenai buku ini. Ya meskipun saya nggak suka sama covernya, tapi kelihatannya ceritanya cukup menjanjikan. Kan sering dengar tuh ya "Jangan menilai buku dari sampulnya". Latar buku ini sendiri adalah tahun 2130, kelihatannya ada bumbu dystopianya ya? *mulai sok tahu*

Untuk Me Before You, karena keliatannya buku ini menarik dan sebentar lagi bakalan ada filmnya! Wih jadi makin penasaran. Kata Tante saya -yang dia dikasih tahu juga sama temannya yang sudah baca- katanya buku ini sukses ngebuat nangis. Katanya sih gitu ya, makanya saya mau buktiin sendiri >,< 




Trailer : 



Kalau memang bukunya ngebuat nangis, maka seharusnya filmnya pun begitu nantinya. Saya juga sudah liat trailernya dan menurut saya itu sudah cukup menarik perhatian dan ngebuat penasaran. Maka,  pilihan terbaik adalah membuktikan sendiri dengan baca bukunya dulu terus nonton filmnya yang kabarnya tayang Juni 2016 ini.

Untuk Jadian 6 Bulan karya Rhein Fathia, saya suka aja sama sinopsisnya, menarik menurutku. Aktivis Rohis yang akhirnya mau jalan bareng sama si cowok idola sekolah itu. Kayaknya bakalan seru, pengen baca jadinya.

Itu aja Wishful Wednesday saya minggu ini. Btw, Meme Wishful Wednesday yang diselenggarakan oleh Book to Share ini sudah berumur 4 tahun lho! Wih hebat, saya aja ngeblog belum segitu lamanya >,< Jadi, memperingati tahun ke-4 Wishful Wednesday, sang host, yang tak lain adalah pemilik blog Book to Share mengadakan Giveaway yang menarik banget buat diikuti!

Giveawaynya berupa dua orangyang beruntung akan dikabulkan Wishful Wednesdaynya dengan maksimal harga buku Rp120.000 jadinya saya seliweran ke bukubukularis buat cek harga-harga buku lalu milih buku dengan harga di bawah 120ribu. Setelah itu, memutuskan memilih tiga buku (Me Before You, Jadian 6 Bulan, Los Angeles 2130) dengan total harga Rp113.300 hehehe, tinggal dikit lagi bakal nembus harga maksimal, bersyukurlah karena dua buku di antaranya masuk pada jajaran buku yang sedang dalam diskon besar-besaran. Kalau buku-buku itu dibeli menggunakan harga asli, deuh nyaris 200ribu cyin (itu uang jajan ke sekolah buat beberapa minggu, jadi mikir dulu buat beli para buku ini)

Hehe, makasih buat Giveawaynya ya kak Astrid >,< dan semoga Wishful Wednesday bisa berjaya sampai ke tahun tahun berikutnya ^^ *kemudian rapal doa dan mantra supaya beruntung

Kalian bisa cek ketentuan Giveawaynya di : Wishful Wednesday [183] - WW Anniversary Giveaway!

4 komentar:

  1. waah semoga sukse UN nya :D itu saya juga penasaran bukunya jojo moyes :D

    BalasHapus
  2. Wah, yang Jadian 6 Bulan aku udah baca waktu duluuu banget #berasatua... seru kok ceritanya :)

    BalasHapus
  3. aku ikut deg2an lho baca tentang UN. semoga sukses ya supaya bisa update blog lagi :) dan thank you udah ikutan WW!

    BalasHapus
  4. Kita sama-sama mau UN dan sama-sama deg-degannya. Bedanya saya SMA, kamu SMP. Hihi, semangat buat kita berdua!!! :)

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS