[Postingan Akhir] Tantangan Membaca Haru

Rabu, 09 Desember 2015


Tak terasa kita sudah berada di akhir tahun, kurang dari satu bulan lagi kita akan memasuki tahun 2016. Selama satu tahun ini, banyak hal yang sudah saya lewati. Salah satunya adalah ikut serta dalam Tantangan Membaca Haru.

Bagi saya, Penerbit Haru adalah Penerbit yang cukup penting. Awal mula saya menjadi penyuka buku juga tak luput dengan buku-buku terbitan Haru. Masih segar di pikiran saya saat pertama kali mengikuti kuis yang diadakan Penerbit Haru di twitter. Saat itu, diadakan kuis berhadiah buku Wishing Her To Die di twitter, syaratnya adalah dengan mengirimkan tweet sebanyak mungkin dengan member angka pada tweet tersebut agar muda terdata.

Saya ikut serta dalam kuis tersebut, perbedaan waktu wilayah Makassar dengan wilayah WIB adalah satu jam. Kuis waktu itu dimulai agak malam seingat saya, kayaknya jam 8 atau jam 9 malam.  Saat Haru mengatakan bahwa kuis sudah dimulai, saya pun dengan semangat ikut serta, waktu itu saya tembus 500 tweet lebih, tapi karena efek mengantuk, ada tweet yang saya langkai, contohnya dari angka 497 langsung 499. Alhasil, saya tak menjadi pemenang. Namun, saya sangat senang saat Tante saya yang juga penyuka buku membelikan Wishing Her To Die sebab dia tahu bahwa saya sangat menginginkannya.


Itulah hal yang paling saya ingat saat membahas suatu hal tentang Penerbit Haru. Untuk satu tahun ini, selama saya mengikuti Tantangan Membaca Haru fase Primer, juga tak luput dengan beberapa kejadian. Berbagai kesan saat mengikuti Tantangan ini akan saya ceritakan pada kalian.

Tentang diambilnya A Dandelion Wish dari saya...
Jadi, tahun lalu saya mendapatkan A Dandelion Wish sebagai hadiah ulang tahun. Saya baru sempat membacanya pada pertengahan tahun ini, sekaligus mau direview buat Tantangan Membaca Haru. Namun, baru setengah jalan membacanya, novel ini malah diambil dari saya (disita) karena terdapat beberapa konten yang tak cocok untuk dibaca anak seumuran saya (waktu itu 13 tahun, sekarang udah 14). Ahaha, iya, memang novel ini sedikit menganu hoho tapi saya nggak baca sampai habis kok! Serius! Sedikit aja sih ahaha, alhasill saya nggak tamat baca bukunya, A Dandelion Wish pun tak bisa diikutkan dalam Tantangan Membaca Haru.

Tentang kegemparan di pagi hari oleh Pre Order Audy 4/4

Kamis, 21 Mei 2015 adalah hari yang cukup menggemparkan bagi saya. Bagaimana tidak? Pada subuh hari *duh apa coba subuh hari* saya langsung mengambil hp dan cek web owlbookstore yang saat itu sudah membuka PreOrder Audy 4/4. Dan saya menemukan kalimat yang duh gemesin! "Bonus untuk 21 pembeli Audy 4/4 pertama : Bookmark set Audy 4/4," ITU SAYA SERIUS LANGSUNG BERKATA "HAH?! SERIUS?! MAU!" iya, memang agak alay. Tapi saya memang pengen (banget banget banget) bookmark set itu. Alasannya adalah The Chronicles of Audy adalah salah satu seri favorit saya. Lalu, di setiap buku cuma ada satu bookmark, itu pun didapat secara acak. Dan saya pun harap-harap cemas bisa dapat itu buku atau tidak. Waktu konfirmasi pembayaran pun sempat terkendali karena saya nggak ngerti gimana cara isi form konfirmasinya x).

Tapi, Alhamdulillah saya berhasil jadi 21 pembeli hihi beli paketan sama merchandisenya. Itu waktu buka paketnya senang banget >,<


Lalu, cukup dikejutkan juga dengan bookmark set Audy 4R dan Audy21. Kan di email cuma ditulis kalau bonusnya hanya bookmark set Audy 4/4. Hihi setelah cek sosmed, ternyata 21 pembeli pertama lainnya. Duh senangg, apalagi Rex cakep banget di bookmarknya #EH. Jadi, Audy 4/4 ini punya kisahnya sendiri bagi saya. Dan setelah baca, saya langsung menulis reviewnya, sekalian buat Tantangan Membaca Haru. Saat ini, review Audy 4/4  di blog ini sudah tembuh 2.795 penayangan :)

Apalagi ya cerita di balik Tantangan Membaca Haru? Hhmmm sepertinya sudah tak ada. Ini adalah salah satu Tantangan membaca yang saya selesaikan di tahun ini. Selama mengikuti Tantangan ini, kesan saya adalah seru! Haru selalu punya ide baru untuk menyenangkan pembaca. Huhu sayangnya saya cuma ambil fase primer, itu pun nggak pernah jadi orang beruntung yang dipilih setiap 4 bulan sekali. Tapi nggak apa-apa hehe, yang penting keseruan yang didapat selama ikutan.

Eh adakah di antara kalian yang fase tersiernya selesai? Kalau ada, selamat ya, kaliann hebat ^^.  Pesannya apa ya? Hhmmm Haru, saya tunggu berbagai Tantangan lainnya ya hehe. Terimakasih untuk Tantangannya tahun ini :) 

Buku yang saya baca selama Tantangan Membaca Haru :

Iya, cuma 13. Selusin tambah satu. Saya berhasil menyelesaikan Tantangan Fase Primer! Yeayy! Lebih 3 buku dari tantangan, yippie! Ah tapi masih kalah sama yang ambil fase-fase lain .  Semakin ke sini, buku-buku Haru makin keren, banyak yang masuk wishlist saya. Adakah yang mau membelikan? Saya naksir ONCE UPON A TIMECINDERELLA TEETHMY BOYFRIEND'S WEDDING DRESS #EH.

Akhir kata, terimakasih untuk Tantangannya, Haru. Ditunggu keseruan lainnya.

1 komentar:

  1. Kiki, selamat ya udah berhasil tantangan fase primer ^^ good luck =)

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS