[Blogtour] Me Without You by Kezia Evi Wiadji

Kamis, 12 Januari 2017


Selamat sore semua, tiba waktunya putaran kedua blogtour Me Without You, karya terbaru dari Kak Kezia Evi Wiadji. Sebelumnya, adakah yang udah ikutan di blog Kak Luckty? Atau baru ikutan di putaran kedua ini? Nah, seperti di blog sebelumnya, kali ini aku dan Kak Evi akan membagikan satu paket novel Me Without You dengan tas Jogja yang cantik untuk satu orang pemenang :

Paket hadiah Me Without You

Gimana hadiahnya? Cakep, kan? Cakep dong, wong aku juga mupeng sama hadiahnya >,< Nah, untuk kalian yang ingin berkesempatan mendapatkan paket tersebut, berikut syarat-syaratnya:

1. Follow blog ini, bisa via email atau GFC. Follow @KeziaEviWiadji dan @Lovaren_ di Twitter. Like fanpage Kezia Evi Wiadji.
2. Share info Giveaway ini di Twitter dengan hastag #BTMeWithoutYou dengan mention minimal 3 teman kalian.
3. Tinggalkan komentar di postingan ini berupa Nama, Nama akun Twitter, Link share info Giveaway, dan Jawaban dari pertanyaan yang kuberikan. Pertanyaannya : 

"Kalian lebih memilih menjalin hubungan secara terang-terangan,  atau backstreet? Sertakan pula alasannya. Atau, bisa ceritakan  juga jika kalian punya  pengalaman menjalin hubungan secara   backstreet."

4. Tinggalkan juga komentar di postingan [Review] Me Without You by Kezia Evi Wiadji.

Cukup mudah, kan? Jadi hayuk ikutan ^^ Periode giveaway mulai dari hari ini, tanggal 12 Januari 2017 sampai 16 Januari 2017. Ditunggu ya partisipasinya :)

30 komentar:

  1. Nama : Fikri Ghozali
    Twitter : @Figho_20
    Link Share : https://twitter.com/Figho_20/status/819583970543185921

    "Kalian lebih memilih menjalin hubungan secara terang-terangan, atau backstreet? Sertakan pula alasannya. Atau, bisa ceritakan juga jika kalian punya pengalaman menjalin hubungan secara backstreet."

    Kalau aku pastinya lebih milih hubungan secara terang-terangan, ya. rasanya udah bukan umur & waktunya lagi untuk backstreet. dan yeah hubungan secara terang-terangan tentu memberikan ruang yang lebih leluasa ketimbang backstreet. aku juga tidak perlu repot2 menutupi hubunganku. dan kalau ada apa2 pada pasanganku, toh orang2 sudah tau.

    BalasHapus
  2. Nama : Riza Putri Cahyani
    Twitter : @Zhaa_Riza23
    Link share : https://mobile.twitter.com/Zhaa_Riza23/status/819591526799917057?p=v

    Jawaban :
    Aku lebih milih menjalankan hubungan secara terang-terangan. Lagian kenapa kita harus menyembunyikan orang yg kita sayang? Dengan menjalankan hubungan secara terang-terangan seseorang lebih mudah menjaga pasangannya karena tidak ada hal yg harus di tutup-tutupi. Selain itu keluarga akan mengetahui pasangan kita sehingga bisa lebih mengenal dan memberikan pertimbangan ke depannya.

    BalasHapus
  3. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    Twitter: @san_fairydevil
    Link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/819630261222522881

    "Kalian lebih memilih menjalin hubungan secara terang-terangan, atau backstreet?"
    Terang-terangan, lebih santai, lebih seru, lebih asik. Backstreet? Pacaran di belakang jalan? Di gang? ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… Enggaklah. Soalnya kalau sembunyi-sembunyi bawaannya takut ketahuan aja. Kalau alasannya enggak disetujuin, ya lihat dulu alasannya apa, siapa yang enggak bolehin. Kalau sudah baru dibujuk deh, kali aja pemikirannya berubah. Kalau enggak ya aku diskusi sama dia, kira-kira ada enggak cara agar aku dan dia bisa 'direstui'. Menunjukkan etikat baik? Menjadi pribadi yang lebih baik? Sedikit cari muka enggak masalah sih, walaupun sebenernya bisa minta ke yang bernuka dua ๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎ
    Pokoknya cari jalan keluarnya dululah. Enggak enak pacaran di gang, gelap. Enakan yang terang-terangan, di toko lampu misalnya. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜
    Intinya aku lebih suka option pertama, semua jauh lebih baik kalau terbuka, tidak ada yang ditutup-tutupi. Karena bagaimana hubungan itu bsa lancar, kalau dimulainya saja sudah dengan berbohong. Dalam hal ini membohongi orang terdekat/yg tidak merestui.

    BalasHapus
  4. Nama : Heni Susanti
    Twitter : @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/819726428967047168

    Terang-terangan atau backstreet? Tentu saja lebih memilih terang-terangan. Lebih nyaman dan tidak perlu repot mikir banyak kebohongan. Mana enak sih hidup dalam dusta? #jiiiahh Apalagi dari banyak kasus backstreet teman-temanku tidak ada satu pun yang berakhir bahagia karena siapa pun yang di backstreet'in terlanjur tidak respek.

    Lebih baik terang-terangan dan melakukan trik-trik untuk meluluhkan hati mereka. Mungkin tidak gampang, dan akan banyak pertengkaran juga kekesalan, tapi bukan kah itu lebih daripada berbohong dan menumpuk dosa?

    Intinya sih, saat sudah memilih menjalin hubungan kita harus siap dengan semua resiko yang mengikuti. Seraya terus berdoa pastinya ;)

    BalasHapus
  5. Nama: Bety Kusumawardhani
    Nama akun Twitter: @bety_19930114
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/819599857329565696?p=v

    Aku memilih menjalin hubungan terang-terangan karena hubungan diam-diam itu perlu banget dipertanyakan keseriusannya atau bisa jadi dia hanya ingin main-main. Selain itu, hubungan yg terang-terangan juga akan mendekatkan diri sendiri dengan keluarganya. Jika menikah kan mempersatukan dua keluarga, bukan hanya dua orang (laki-laki dan perempuan) saja. Hidup juga akan lebih tenang dengan tidak adanya rahasia yg disembunyikan. Ketika mendapatkan masalah dengan si dia pun, aku bisa meminta pendapat atau saran ke orang lain agar bisa menyelesaikannya.

    Tapi perlu diingat, perlunya membatasi hubungan terang-terangan dengan tidak terlalu mengumbar kemesraan di media sosial sebab bisa membuat orang yg melihat jengah dan justru akan mendoakan yg tidak baik. Jika putus nanti akan menyesal dan capek menghapus kenangan di sosial media yg begitu banyak.

    BalasHapus
  6. Nama: Adelia L.
    Link share: https://mobile.twitter.com/masihbobo/status/819773693035352065
    Twitter: @masihbobo

    Hubungan backstreet atau terang-terangan? Emm.. Gak gampang milihnya. Pasti banyakan milih lebih terang-tera gan tapi realita jaman sekarang banyakan backstreet. terang-terangan bagi kaum remaja kaya aku, malu ataupun takut direbut atau dianya cakep (serius) atau juga banyakan bilang "masih kecil pacaran" apalagi orang tua yang gangizinin pasti milih backstreet dan sembunyi hubungan. Jika terang-terangan juga resikonya lebih besar. Banyak saja yang syirik dengan hubungan dan pasti ada aja ujian yang buat kita pengen backstreet. Jadi milih hubungan backstreet. Emang sih gak logis dan pasti mikirnya "Jahat". Kalau sudah waktunya bakal aku jelasin ke mereka. Karena bukan berarti backstreet itu buruk dan terang-terangan selalu baik.

    BalasHapus
  7. Nama : Hamdatun Nupus
    Twitter : @HamdatunNupus
    Link Share : https://twitter.com/HamdatunNupus/status/819781080265814016

    Jawabannya :

    Untuk saat ini, aku lebih memilih untuk menjaga diriku sejauh mungkin darinya. Mengucap kata sayang dengan lirih, memastikan keadaannya baik-baik saja tetap dari kejauhan. Cukup lah ku teriakan namanya di tiap penghujung doa, karena baginya dan bagiku cukup Allah yang menjadi jembatan hubungan diantara kami. Karena akan ada saatnya nanti, hubungan kami sejelas air hujan. Terlihat dan dapat dirasakan siapa saja juga menyejukan :)

    BalasHapus
  8. Nama: Rinita
    Akun Twitter: @Rinitavyy
    Link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/819939817769185284?p=v

    Q: Kalian lebih memilih menjalin hubungan secara terang-terangan, atau backstreet? Sertakan pula alasannya. Atau, bisa ceritakan juga jika kalian punya pengalaman menjalin hubungan secara
    backstreet."

    A: Terus terang itu lebih baik lho. Karena dengan terus terang akan membebaskanku dari kebohongan satu dan kebohongan lainnya yang bakal keluar buat menutupi yg di awal. Lagian udah nggak perlu di ingetin lagi kalau berbohong itu dosa, dan bisa mengurangi pahala. Menurutku lagi, menjalin hubungan terang-terangan itu lebih menyenangkan. Karena bisa leluasa kalau mau pergi kemana-mana sama pasangan. Nggak perlu main petak umpet. Waktu dan tempat bisa di atur sesuai keinginan bila kapan pun mau nge-date.
    Sebelumnya aku juga belum punya pengalaman backstreet, yang kalau pun ada yang mau ngusulin ke aku, dengan pasti bakal ku tolak mentah2. Karena pada dasarnya membangun komitmen itu semuanya harus di landasi kejujuran--itu motto ku. Bila kejujurannya aja nggak ada, mau di bawa kemana hubungan itu? Kalo di landasi kebohongan terus menerus bukannya malah menambahkan masalah di kemudian hari. Aku nggak mau hanya Karena Nila Setitik, Rusak Susu Sebelanga. Aku nggak mau semua pondasi yang udah kami coba bangun dari nol sampai ke titik tertinggi harus berantakan hanya karena kebohongan kecil atau masalah backstreet yang malah memperumit. Cukup jujur dan apa adanya, begitu saja caraku buat menjalin hubungan komitmen yg serius.

    (Oiya kak, meskipun jawabanku begitu. tidak sesuai tema novelnya, yg di suguhkan backstreet), tetapi aku suka baca novel genre apapun kok, jadi tolong dilirik-lirik juga ya jawabannya. hehehe)

    BalasHapus
  9. Nama : Feby Aulia Ayundita
    Twitter: @febyaulia316
    Link share:https://twitter.com/Febyaulia316/status/820034462486384644

    Aku sih lebih milih terang-terangan daripada gelap-gelapan kan bahaya*eh. Yaa aku lebih milih terang-terangan, katena pacaran terang-terangan itu lebih dewasa gausah sembunyi-sembunyi kaya anak kecil, keluarga dan sahabat-sahabat aku juga bisa tau dan kenal sama doi*jadi kalau doi nyakitin bisa gampang dicarinya haha*, lagian buat apa coba nyembunyiin pacar kan ga etis ya kesannya kaya mau kawin lari wkwk. Lagian aku kapok backstreet๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  10. Nama : Neni
    Twitter : @nhenie
    Link Share : https://twitter.com/nhenie/status/820099614011363329

    Kalau sekarang sih lebih milih terang-terangan, udah dewasa soalnya. Udah bukan waktunya lagi buat pacaran main-main, gebet sana gebet sini *pasang muka serius*

    Tapi pengalaman backstreet juga punya, hihiii…
    Dulu tahun 2009 aku punya pacar kakak kelas beda 2 angkatan, dia udah lulus sementara aku masih kelas 3 SMK. Dia pernah main ke rumah, tapi orang tuaku bilang kalau aku harus fokus sekolah nggak boleh pacaran dulu. Namanya masih remaja, susah mengendalikan hati dan emosi ya? Maka dari itu kami backstreet. Iya, backstreet-nya dari orang tua doang, temen-temen sekelas mah pada tau soalnya dia sering jemput pulang sekolah. Sampai pada akhirnya kita putus 2,5 tahun kemudian dan orang tua tetep nggak tau kalau anaknya backstreet.
    Tolong jangan ditiru yaa :)

    BalasHapus
  11. Nama: Kurnia Lidyaningtyas
    Twitter: @_detektifhati
    Link share: https://mobile.twitter.com/_detektifhati/status/820104903150292993?p=v


    Jawaban:
    Aku sih lebih suka terang-terangan. Karena bagiku hubungan backstreet itu percuma. Aku pernah menjalani hubungan backstreet tapi pada akhirnya pisah juga karena ketahuan orang tua. Selain karena dosa udah bohongin orangtua ketika patah hati juga jadi nggak bisa curhat sama orang tua. Tapi kalau hubungan terang-terangan rasanya lebih tenang, orang tua tahu, pacaran juga lebih terjamin keawetannya.
    Kalau pacaran terang-terangan kita jadi bisa tahu keluarga satu sama lain. Ya intinya lebih enak hubungan terang-terangan sih daripada backstreet.

    BalasHapus
  12. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/820109524346408962

    Lebih memilih menjalin hubungan secara terang terangan, karena yang namanya kebahagiaan itu harus bisa kita bagikan kepada publik. Banyak risiko yang akan saya ambil nantinya jika memilih untuk menjalin hubungan secara backstreet. Jika saya memilih backstreet, maka artinya saya akan membohongi banyak pihak dan bisa saja terjadi sesuatu yang tidak di inginkan nantinya.
    Saya sendiri mempunyai pengalaman dalam hal ini. Sekitar awal tahun 2015 saya pernah berpacaran secara backstreet dengan seorang laki-laki yang agamanya berbeda dengan saya. Dia itu humoris dan bisa membuat saya nyaman, sayangnya dia itu non muslim. Perbedaan ini yang membuat orang tua saya menentang hubungan saya dengan dia, karena saya dibutakan oleh cinta akhirnya saya dan dia memilih untuk backstreet.
    Hubungan kami hanya bertahan selama beberapa bulan saja, saya memutuskan untuk mengakhirinya. Rasa bersalah karena telah menentang dan membohongi orang tua membuat saya memutuskan untuk menyudahinya, saya juga tidak ingin rasa sayang dan cinta kepada dia semakin dalam hingga membuat saya tidak mau melepaskan dia. Saya dan dia pun sama-sama tidak mau berpindah keyakinan.
    Dari pengalaman itu saya jadi tau bahwa backstreet itu bukan jalan terbaik, dan risikonya pun akan lebih besar.

    BalasHapus
  13. Nama : Aenun Nasyifa Z.A.
    twitter : @AenunNasyifaZA
    domisili : Tegal,Jateng
    Link Share : https://twitter.com/AenunNasyifaZA/status/820124377962250240

    "Kalian lebih memilih menjalin hubungan secara terang-terangan, atau backstreet? Sertakan pula alasannya. Atau, bisa ceritakan juga jika kalian punya pengalaman menjalin hubungan secara backstreet."

    lebih enak terang-terangan kali yah tapi sayangnya keluarga aku ngelarang pacaran jadi yaaa backstreet. tapi semakin lama aku udah nyaman backstreet karena aku orangnya tertutup, malu kalo harus ketemu apalagi sama keluarganya jadi aku nikmatin banget saat-saat backstreet itu, lagian backstreet juga ngga semenyedihkan yang dibayangin banyak orang, justru backstreet menguji kesetiaan kita sama pasangan kita dan nunjukin seberapa kuat komitmen dalam berhubungan.

    BalasHapus
  14. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    Gorontalo
    https://twitter.com/sitasiska95/status/820165239031238656

    Terang-terangan, backstreet nggak enak. Harus sembunyi-sembunyi. Kalau backstreet, saya akan selalu merasa tertekan. Dan itu akan berpengaruh pada kestabilan emosi saya, jadinya hubungan itu pasti akan lebih bermasalah. Jadi lebih baik terang-terangan, kalau ada yang menentang, minimal bebannya bisa dibagi berdua

    BalasHapus
  15. Nama: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Kota: Cirebon
    Link share: https://twitter.com/adindilla/status/820218107083911168

    Menjalin hubungan sebaiknya terang-terangan. Sebab, jika sembunyi-sembunyi, ketika ada masalah, kita akan kesulitan untuk menyampaikan kepada orang lain. Dan, soal terang-terangan atau sembunyi-sembunyi menjadi patokan pasangan kita akan bertanggung jawab atau tidak. Yang sembunyi-sembunyi bukan tipe orang yang bisa tanggung jawab.

    BalasHapus
  16. Nama : Khaerunnisa
    Twitter : NhisaMinoz75
    Link Share : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/820333242846834688?p=v

    "Kalian lebih memilih menjalin hubungan secara terang-terangan, atau backstreet? Sertakan pula alasannya. Atau, bisa ceritakan juga jika kalian punya pengalaman menjalin hubungan secara backstreet.?
    aku belum pernah menjalin suatu hubungan jadi maaf kalau jawabannya ngawur mbak. Saya lebih memilih hubungan terang-terangan. Karena pasangan yang menjalin hubungan secara backstreet menurut saya yaitu pasangan yang belum percaya diri untuk membentuk suatu hubungan. Mereka berani membentuk suatu hubungan tapi tidak berani menghadapi ujian-ujian yang hadir dalam hubungan mereka. Saya tidak tau alasan apa yang membuat mereka menjalin hubungan seperti ini, padahal mereka sendiri tahu kalau hubungan backstreet itu gak ada yang bertahan lama, mungkin karena mereka mainnya di belakang takut maju kedepan untuk menghadapi menghadapi masalah yang akan datang, sehingga ketika masalah datang hubungan mereka akan goyah, karena mereka tidak mempunyai keberanian untuk menghadapi masalah itu. Beda halnya dengan menjalin hubungan secara terang-terangan, pasangan seperti ini mereka percaya diri dan tidak takut sama apa yang akan terjadi kedepannya nanti. Karena mereka tau setiap hubungan itu selalu dihantui dengan masalah, dan masalah itu lah yang menentukan kuat atau tidaknya suatu hubungan itu.

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Nama : Silvy Nadia Utami
    Akun Twitter : @Silvy_Nadia1
    Link Share : https://twitter.com/Silvy_Nadia1/status/820452063469387780?s=09

    Kalo saya sih lebih baik hubungan secara terang-terangan.
    Karena apa? Karena menurut saya hubungan secara terang-terangan itu selain lebih mendapat kepercayaan dari orang tua, juga dapat lebih leluasa dan bebas ketika sedang bersama pasangan, juga kan saya umur 16th jadi alangkah baiknya jika masa remaja dihabiskan dengan kenyamanan bukan dengan ketakutan pada orang tua dikarenakan menjalin hubungan backstreet.
    Selain itu backstreet juga dapat mengakibatkan stress dan depresi karena harus terus menerus berbohong pda orang tua.

    Menjalin hubungan secara terang terangan juga jika ditentang orang tua karena belum boleh pacaran, toh masih bisa dibicarakan baik2 dengan orang tua kita shingga mreka bisa mengerti
    Beda hal nya dg backstreet, jika ditentang orang tua, pas waktu ketahuan kita menjalin hubungan backstreet orang tua akan lebih sakit hati karena merasa dibohongin anak sendiri.

    Jadi, saya lebih memilih menjalin hubungan secara terangterangan dibanding backstreet, juga saya harus memikirkan perasaan orang tua juga, karena ridho Allah ada di ridho kedua orang tua kita.

    Bismillah;)
    Wish me luck;)
    Aamiin:)

    BalasHapus
  19. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/820522581476261888
    Jawaban: tergantung sikon juga, kalo memang orang tua setuju pastinya kan ngga perlu backstreet segala. Kecuali kalo memang orang tua tidak suka ama pacar kita baru backstreet. Namanya cinta kadang kita tak bisa menerima masukan dari orang lain bahkan orangtua sendiri. Jadi kalo ngga direstuin *banyak jalan menuju Roma* ngga bisa lewat jalan depan, ambil jalan belakang๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  20. Nama : Alvanesya
    Twitter : @vanesyakeiko
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Vanesyakeiko/status/820636693157974016?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C5921535943


    "Kalian lebih memilih menjalin hubungan secara terang-terangan, atau backstreet? Sertakan pula alasannya. Atau, bisa ceritakan juga jika kalian punya pengalaman menjalin hubungan secara backstreet."

    Jawaban :

    Untuk ini aku milih backstreet aja. Kenapa? Karena menurut aku backstreet itu lebih nyaman daripada harus terang*an (ini menurut aku lo ya!). Dalam hubungan backstreet kita bisa lebih menghargai orang lain. Kenapa bisa begitu? Karena biasanya kalau hubungan secara terang*an, dan ada orang yang tau dia sudah memiliki kekasih. Orang itu -biasanya agak memberi jarak kepada si Dia (yg punya hubungan). Alasannya, jika orang itu dekat dengan si Dia, orang itu bakal takut kalau kekasihnya bakal mikir gimana* tentang orang itu (dalam hal negatif), dan hal seperti itu nggak enak banget. Apalagi kalau kekasihnya merupakan anak most wanted yg nggak dibolehin punya pacar sama fans*nya. Mungkin saja bisa kena bully setiap hari. Kan kasihan juga sih. (jangan lupa ini hanya opiniku)

    BalasHapus
  21. Nama : Raya Mipi
    Nama akun Twitter : @raya_mipi
    Link share : https://twitter.com/raya_mipi/status/820566283536080898

    Kalian lebih memilih menjalin hubungan secara terang-terangan, atau backstreet?

    Jawabanku :
    Tentu saja terang-terangan. Alasannya? Ng mau ribet dengan backstreet. Kalau terang-terangan kan lebih santai menjalani hubungannya, ng perlu banyak kebohongan, ng perlu banyak aksi tipu-tipu. Apalagi kalo orangtuaku udah ngasih lampu ijo, kan hubungannya bisa mengarah ke yang lebih serius lagi.

    Tapi kalo situasi tidak memungkinkan, mungkin aku akan memilih backstreet sementara, sampai bisa menyakinkan orangtuaku kalau dia yang baik buat aku. Jika tidak bisa, mungkin aku akan mengakhiri hubunganku dengannya karna bagiku persetujuan orangtua adalah hal yg terpenting buat kebagiaan aku.

    BalasHapus
  22. Nama: Gest
    Twitter: @AltGST
    Link: https://twitter.com/AltGST/status/820803314824548353
    Jawaban: Aku lebih milih hubungan secara backstreet, selain karna hubungan backstreet itu agak antimainstream, dari sinilah kita banyak belajar memahami sikon pasangan, diri sendiri, serta lingkungan. Kita bakal tahu seperti apa sifat pasangan kita saat menjalin hubungan diam-diam dengan kita, apa dia menjalin backstreet itu tanpa alasan atau dia hanya ingin mempermainkan kita. kita juga bisa menguji kesetiaan kita sendiri bila menjalin hubungan backstreet. well, tak biasa tapi membuat sensasi bukan? :) karena sebuah hubungan tidak mesti selalu diterang-terangkan, seakan ingin membuat dunia tau tentang hubungan kita. Dan lagi, kalau pada akhirnya hubungan backstreet akan memuat kekacauan, kita tau harus bagaimana menjalani hari tanpa perlu membiarkan seisi dunia tahu bahwa kita ternyata punya hubungan. :D

    BalasHapus
  23. Nama: Leny
    Nama akun Twitter: @Lynlainy17
    Link share info Giveaway: https://mobile.twitter.com/Lynlainy17/status/820514763205509121

    Pertanyaannya :
    "Kalian lebih memilih menjalin hubungan secara terang-terangan, atau backstreet? Sertakan pula alasannya. Atau, bisa ceritakan juga jika kalian punya pengalaman menjalin hubungan secara backstreet."

    Jawaban: Aku lebih memilih menjalin hubungan secara terang-terangan karena apapun yang tersembunyi atau secara sembunyi-sembunyi itu pasti nggak enak banget. Bayangkan, misalkan ketika kita menyembunyikan sesuatu entah apapun itu pasti perasaan kita nggak enak banget kan, bahkan kita seperti dihantui, setiap gerak kita jadi terbatas bahkan merasa bersalah dan sebagainya. Nah, jadi intinya nggak enak banget, kalau kita bisa menjalin hubungan secara terang-terangan, mengapa kita harus sembunyi-sembunyi.

    BalasHapus
  24. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/820838116563021824

    "Kalian lebih memilih menjalin hubungan secara terang-terangan, atau backstreet? Sertakan pula alasannya. Atau, bisa ceritakan juga jika kalian punya pengalaman menjalin hubungan secara backstreet."

    Hubungan secara terang-terangan.
    Sesuatu yang baik itukan harus dibagi, dan lebih baik semua orang tahu supaya tidak timbul fitnah. Menjalaninya pun akan lebih nyaman, juga menghindari kebohongan.
    Lagi pula, jika menutupi suatu hubungan berarti kita berpikir kalau apa yg kita jalani adalah salah, sehingga kita tidak mau orang lain tahu. Dan untuk menutupinya pun kita akan selalu membuat kebohongan-kebohongan. Menjalani hidup seperti itu bukankah tidak nyaman?

    Jadi kalau kita merasa bahagia dengan hubungan yang dijalani, kenapa harus sembunyi-sembunyi?

    BalasHapus
  25. Nama : Mifta Rizky W
    Twitter : @keyminoz
    Link Share : https://twitter.com/keyminoz/status/820850746145050624

    "Kalian lebih memilih menjalin hubungan secara terang-terangan, atau backstreet? Sertakan pula alasannya. Atau, bisa ceritakan juga jika kalian punya pengalaman menjalin hubungan secara backstreet."

    Hubungan secara terang-terangan, lebih dapat restu aja sama orang tua dan kalau ada masalah orang tua akan tau dan bisa membantu. Kalau hubungan secara backstreet, harus berapa kebohongan yang nantinya dibuat. Mungkin satu kali berhasil menutupi kebohongan dengan mulus, tapi mau sampai kapan terus berbohong. Seberapa banyak kebohongan yang harus dibuat? Padahal tidak ada satu pun kebohongan yang tersimpan rapat. Suatu ketika pasti terbuka juga.

    BalasHapus
  26. Nama : Muhsinatud Diyanah
    Twitter : @diyan402
    Link share :https://mobile.twitter.com/diyan402/status/820837953823879169?p=v

    well,pasti jika melakukan hubungan backsteet ada alasan yg mendasar. from deepest my heart, aku lebih memilihi hubungan go public. sepandai-pandainya kita menyimpannya, cepat atau lambat pasti ketahuan juga kan? dan menurutku hubungan yg backstreet itu cukup menyiksa. selalu dibayangi rasa khawatir akan ketahuan dan tentu akan ada rasa iri jika melihat pasangan lain ataupu sahabat kita bisa menjalin hubungan yg normal.

    BalasHapus
  27. Nama : Humaira
    Nama Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/820585283464761344?p=v


    "Kalian lebih memilih menjalin hubungan secara terang-terangan, atau backstreet? Sertakan pula alasannya. Atau, bisa ceritakan  juga jika kalian punya  pengalaman menjalin hubungan secara backstreet."


    Terang-terangan.
    Aku berhubungan entah itu sebagai kekasih atau sahabat untuk sesuatu yang baik, bukan untuk melakukan hal-hal buruk sehingga takut untuk diketahui oleh orang lain terutama keluargaku. Toh jika mereka tidak setuju, aku akan bertanya baik-baik apa alasannya. Selama menjalani hubungan itu aku akan mencari tau dan mencari jawaban atas ketidaksetujuan keluargaku, aku juga akan bicara baik-baik pada kekasihku mengenai masalah tersebut. Jika terbukti kekasihku tidak seperti apa yang keluargaku takutkan, aku akan buktikan itu semua pada keluargaku. Tapi jika sebaliknya, berdampak buruk padaku, aku mungkin akan mencari jalan keluar sebelum memutuskan untuk mengakhiri hubungan itu.

    Apapun bentuk dan alasan sebuah kebohongan, tetap saja itu buruk. Setelah kebohongan yang pertama selalu akan ada kebohongan-kebohongan lain untuk menutupi kebohongan sebelumnya. Apalagi untuk menjalin sebuah hubungan, perlu keterbukaan. Terutama ini dengan keluarga sendiri, orang-orang yang seharusnya menjadi yang pertama tau mengenai hubunganku.

    Tak pernah ada kebaikan yang berawal dari sebuah kebohongan.

    Bismillah, semoga kali ini beruntung. Aamiin :) :) :)

    BalasHapus
  28. Nama : Dewa Ayu Riska
    Akun twitter : @flymingo_
    Link share : https://twitter.com/flymingo_/status/820863092040998913
    Jawaban : Aku lebih memilih untuk menjalin hubungan secara terang-terangan. Karena kalau backstreet itu kesannya kayak takut untuk menjalin hubungan. Diibaratkan seperti peribahasa "Hidup segan mati tak mau". Terang-terangan lebih baik karena semua orang akan tahu termasuk orang tua. Secara tidak langsung ada yang ngamatin & ngontrol hubungan. Pacaran go public menurutku menyenangkan karena nggak ada paksaan, bisa kencan sama pacar tanpa harus bohongin orang tua, kalau marahan jadi bisa curhat sama teman/orang tua. Kalau ada konflik sama pacar juga nggak bakal ragu curhat sama orang tua terutama Ibu, malah dikasi solusi. Kalo backstreet pasti bakal ada banyak kebohongan dan suatu saat pasti akan terbongkar. Dan kalaupun ada orang yang mau ngajak backstreet pasti bakal aku tolak mentah-mentah, karena bagiku orang yang menjalin hubungan diam-diam itu penakut, biasanya sih nggak diijinin sama orang tua, tapi kalau nggak diijinin orang tua ngapain coba ngebet pacaran yang bikin nambah permasalahan, dan mungkin dia juga orang yang suka selingkuh makanya minta backstreet supaya pacarnya nggak tahu๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  29. Nama : Riska Budiarti
    Twitter : @RiskaBudiarti3
    Domisili : Patianrowo
    Link Share :
    https://mobile.twitter.com/RiskaBudiarti3/status/820951108864671745?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C3205750501
    "Kalian lebih memilih menjalin hubungan secara terang-terangan, atau backstreet? Sertakan pula alasannya. Atau, bisa ceritakan juga jika kalian punya pengalaman menjalin hubungan secara backstreet."

    Terang-terangan pastinya. Beberapa alasannya adalah :
    1. Insya allah afdol.
    2. Kebanyakan backstreet itu dinilai negatif. Entah itu dari sudut pandang atau apa.
    3. Backstreet juga bikin nyesek sih. Kan mana rela pacar di deketin sama orang lain. Apalagi akrab banget bahkan lebih cantik/ganteng dari kita. Garela gitu bagi2. Kaya iklan di tipi itu.
    4. Hubungan yg terang2an juga mengajarkan kita untuk berbuat jujur dan nggak nutup2in sesuatu.
    5. Dengan berbuat jujur, orang bisa kasih masukan untuk meluruskan apa yang kita jalani dalam hal positif. Jadi lebih baik kita ungkapkan pada dunia. Hehe

    BalasHapus
  30. Nama: Cahya S.
    Twitter: @ccchhy
    Link share: https://twitter.com/ccchhy/status/821013740455768064

    Kalau untuk sekarang ya jelas milih hubungan yang terang2an lah ya. Soalnya siapa pun orang di sekitarku akan sangat maklum kalau tahu aku lagi dekat dengan seseorang. Emang udah di usia yang wajar juga untuk punya pasangan, terlebih untuk serius dan dikenalkan ke keluarga. Jadi ga mungkin milih backstreet karena nanti ujungnya bisa ribet kalo semua serba tiba2. Bakal ngerasa lelah juga kan musti sembunyi terus dari orang2. Lagipula kalau aku ga menjalin hubungan yang 'salah' atau ditentang ya untuk apa juga ditutupi?
    Ga kayak pas masih SMP dulu. Iya dulu pernah backstreet jangan sampe orang rumah tahu kalau aku punya cowok, soalnya mamaku dulu pernah bilang "kalau kau mau pacaran ya nanti aja pas SMA" nah sedangkan dulu pas SMP malah udah nyolong start duluan ahaha. Apalagi sebenarnya pas SMP itu aku cukup tau diri kalo di usia segitu harusnya ga usah pacar2an, tapi masih aja bandel.

    So, intinya kupilih hubungan yang terang2an karena selama aku ga merasa ada hal yang perlu ditutupi, ya untuk apa capek2 sembunyi? :)

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS