[Postingan Minggu] Para Tokoh Novel sang Pencuri Hati

Senin, 28 September 2015


Hallo! Selamat hari minggu dan selamat bersantai teman-teman. Entah apa yang merasuki saya pagi ini, rasanya mau mulai ngebuat postingan rutin di blog ini setiap minggunya. Entah sampai kapan saya bertahan dengan postingan rutin ini, soalnya saya orangnya melakukan apa-apa sesuai mood. Jadi, saya menamakan postingan rutin setiap minggu ini dengan nama "Postingan Minggu", postingan minggu ini bukan berisi review buku, mungkin akan berisi beberapa curhatan buku dan beberapa hal yang berkaitan dengan buku. Soalnya beberapa waktu belakangan ini, saya merasa gimana gitu kalau blog ini isinya cuma review buku.


Postingan Minggu perdana ini akan berisi tentang beberapa tokoh novel yang berhasil mencuri hati ini. Jadi, bacaan saya hhmmm bacaan teenlit, young adult, dan remaja gitu, ya yang suka baca review buku di blog ini pasti tahu lah bacaan saya semacam apa.

Jadi, mari mulai :

1. Lucas Ford ; In a Blue Moon by Ilana Tan


"Kalau kau sudah minta maaf, tapi permintaan maafmu tidak diterima. Apa yang harus kau lakukan?" - Lucas Ford

Sudah membaca karya terbaru dari penulis misterius kita, Ilana Tan? Kalau saya sudah baca Maret kemarin, sudah buat reviewnya juga, yang mau lihat bisa cek [Review] In a Blue Moon by Ilana Tan

Lucas dideskripsikan sebagai pria tinggi dengan mata biru gelap dan rambut berwarna cokelat, tak lupa kulit pucatnya yang menjadi pelengkap. Ah, tapi bukan itu yang membuat saya tertarik dengan seorang Lucas Ford. Saya tertarik dengan Lucas karena berbagai sikap dan ucapannya yang ia berikan kepada Sophie. Sikapnya yang berusaha untuk menjalin hubungan baik dengan Sophie sekaligus meyakinkan gadis itu bahwa Lucas telah menyesali perbuatannya di masalalu.

Selain itu, berbagai ucapannya kepada Sophie, berbagai perlakuannya kepada Sophie. Ah Lucas, kau sungguh manis sekali. Dan Sophie, kurasa kau adalah gadis yang cukup beruntung.

Intinya, saya suka Lucas, karena Lucas memang pantas untuk disukai. Jadi... siapa yang bisa menolak seorang Lucas Ford?

2. Kegan (Ega) ; Take Off My Red Shoes by Nay Sharaya

 

“Apa? Kamu nggak bisa melihatnya? Apa pilihan ini tidak menarik? Apa… apa menurutmu mencintaiku tidak menyenangkan?” – Kegan, halaman 174

Lalu... sudahkah kalian membaca salah satu buku dari Seri Dongeng terbitan Grasindo? Take off My Red Shoes mengajak kita berkenalan dengan beberapa tokoh. Di antaranya adalah Kegan. Kegan juga akrab disapa Ega ini berhasil menarik perhatianku. Dia baik. Ya, sangat baik menurutku. Dia memberikan perhatian yang amat besar pada seorang gadis, namun gadis itu bahkan tidak menganggapnya. 

Saya cukup prihatin kepada Ega. Tapi ahhhhh Ega ditarik ke dunia nyata dong! Mau ketemu Ega nih rasanya. 


 3. Adam Wilde ; If I Stay dan Where She Went by Gayle Forman


Sudah baca If I Stay dan Where She Went karya Gayle Forman? Novel ini diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia oleh Gramedia Pustaka Utama. Novel ini bahkan sudah diadaptasi ke layar lebar.






Dalam novel ini, terdapat tokoh Adam Wilde yang merupakan kekasih dari Mia Hall. Adam di sini diceritakan sebagai pemusik. Ya, pasangan yang serasi, kan? Mia juga dibesarkan di keluarga pemusik. Saya suka karakter Adam di sini. Setia. Setia menemani Mia untuk sadar dari komanya. Di Where She Went, kembali digambarkan kesetiaan Adam untuk menunggu Mia kembali ke pelukannya.



4. Jonas ; Dunia Anna by Jostein Gaarder


Bukan hanya novel romance yang memliki tokoh yang dapat menarik perhatian saya. Novel filsafat seperti Dunia Anna pun memiliki tokoh yang saya idolakan. Sudah membaca Dunia Anna? Kalau belum, bisa baca dulu reviewnya di sini.

Jadi, namanya Jonas, ia adalah pacar dari Anna, selaku pemeran utama di karya Jostein Gaarder kali ini. Apa yang saya sukai dari Jonas? Jonas selalu berusaha ada untuk Anna. Bahkan Jonas percaya dengan cerita yang dituturkan oleh Anna, walaupun apa yang diceritakan oleh Anna bisa dikatakan suatu hal yang tidak mungkin. Selain itu Jonas menjadi teman diskusi yang baik untuk Anna, tak lupa selalu memberikan saran kepada gadis itu.

Jika kalian sudah membaca Dunia Anna, mungkin kalian akan merasakan yang saya rasakan, menyukai sosok Jonas.

4. Peter Kavinsky ; To All the Boys I've Loved Before by Jenny Han


Sudah baca To All the Boys I've Loved Before karya Jenny Han? Kalau belum, berarti kalian belum bertemu dengan Peter Kavinsky, kan?

Awalnya, saya kurang suka dengan karakter Peter di novel ini, soalnya dia menjengkelkan! Tapi lama kelamaan saya tahu, bahwa sifatnya yang cukup menjengkelkan adalah daya tariknya tersendiri. Tapi, lama-kelamaan, ketika cerita mulai memasuki pertengahan, jika dicermati beberapa kali, saya mendapatkan beberapa sisi manis dari Peter. 

Dan, saya juga sudah tak sabar membaca kelanjutan kisah Lara Jean dan Peter Kavinsky!




5. 4R ; The Chronicles of Audy by Orizuka

(diambil dari dokumen pribadi)

Bagaimana dengan karya Orizuka yang satu ini? The Chronicles of Audy yang sudah terdapat tiga buku di dalamnya. Saya sudah baca tiga bukunya, yaitu Audy4R, Audy21, dan Audy4/4. Bahkan saya sudah tak sabar untuk menunggu buku keempatnya pertengahan tahun depan!

Beberapa di antara kalian pasti sudah pernah mendengar tentang 4R, kan? Atau pasti juga sudah ada yang membaca novel ini. Jadi? Kalian ada di Tim mana? Kalau saya sendiri ada di #TeamRex!

Para 4R yang terdiri dari Regan Rashad, Romeo Rashad, Rex Rashad, dan Rafael Rashad ini memiliki ciri khasnya masing-masing. Regan yang bersikap dewasa sebagai kakak tertua, Romeo yang gokil dan menghibur, Rex yang memiliki sifat dingin, dan Rafael yang memiliki perpaduan antara ketiga kakaknya. 

6. INTERWINE by FLOCK


INTERWINE merupakan sebuah Novela. Saya cukup suka dengan para tokoh pria yang ada dalam novela ini >,< Arkan, Theo, Satria, Putra Raja, Joshua, dan Areal. Tapi, kalau boleh memilih, aku paling suka Theo! Soalnya menurutku Theo itu lucu! Dia suka ngejahilin Naomi. Dan Theo ternyata juga manis, dia memberiku kejutan di akhir ceritanya hoho. ILY Theo! 


7. Benjamin Andrews (Benji) ; I For You by Orizuka


I For You, pada karya Orizuka yang satu ini, saya berkenalan dengan sosok Benji yang sangat memikat. Benji memang bukan sang tokoh utama di sini, tapi dialah yang saya sukai. Benji hhmmm dia dermawan, bagi saya Benji adalah pahlawan ahaha >,<

Jadi, Benji bahkan mengorbankan perasaannya sendiri agar bisa terus menjaga Cessa yang sudah ia kenal sejak kecil. Saya kagum dengan sosok Benji, ia bisa dikatakan sebagai seseorang yang amanah jika diberi tanggung jawab. Benji ini errr... ngebuat greget dengan sikapnya! Dia ngejaga Cessa banget pokoknya! Dia bahkan lebih mementingkan Cessa dibanding dirinya sendiri. Uhhh Benji sama saya aja deh! *peluk Benji*

Benji, I For You~ 

~SELESAI~

PENUTUP :

Untuk Postingan Minggu kali ini, cukup segini dulu ya^^. Sebenarnya, masih ada beberapa lagi tokoh dalam novel yang berhasil menarik perhatian saya. Dan, saya sangat mengharapkan komentar kalian di postingan ini. Jika kalian juga memiliki tokoh dalam novel yang kalian suka, sangat boleh untuk kalian meninggalkan komentar di postingan ini, dengan senang hati nanti akan saya balas komen kalian^^. Terimakasih!

1 komentar:

  1. Jacob Black di Twillight seri juga bagus, walaupun udah sakit hati karena cintanya ditolak Bella, tapi tetap berjuang habis-habisan buat Bella

    Damen Auguste di Immortal series-nya Alyson Noel juga bagus, sayang bukunya gak terlalu terkenal

    Dan paling setuju sama Peter K, nyebelin tapi manisss ^^ *tapibelumbacaserikedua*

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS